Thread ini merupakan Thread Komunitas, Bukan OFFICIAL, kami harap anda mengerti perbedaannya
Mohon kepada rekan2 untuk tidak memposting Speedtest secara berlebihan, apalagi cm buat pamer. Posting speedtest dalam bentuk spoiler atau link.
Gambar BESAR (BWK) sebaiknya menggunakan spoiler
Bahas seputar XL Internet Prabayar, chit-chat diperbolehkan tp jgn berlebihan. Segala sesuatu Tentang XL yang berkaitan dengan SMS dan Telepon silahkan tanyakan disini
Gunakan fasilitas Multi Quote dan edit postingan.
No flame dan posting berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Provider), karena semua Provider pasti ada kekurangan dan kelebihannya..
NO ONE LINER POST (posting satu baris, emoticon tidak dihitung), absen pagi/siang/malam tanpa pembahasan yang berkaitan dengan XL Internet.
jadi ceritanya ane baru beli bundling XL Home Wireless (dapat 1 modem router + 1 sim card XL Home). awal2 konek otomatis langsung masuk ke halaman aktivasi di mbb.xl.co.id. di sana ada 5 step. step awal2 diminta untuk daftarkan identitas seperti KTP/KK dan sudah oke.
lanjut ke step 3 disuruh masukkan nomor alternatif untuk didaftarkan. karena ane ga punya nomor XL, maka ane masukkan nomor ane dari operator lain. sebelumnya udh nanya ke orang XL yang jualan XL Home ini kalau bisa pake nomor operator lain. selain itu di step 3 itu pun ditulis kalau bisa pake nomor operator apa pun untuk didaftarkan sebagai nomor alternatif. akhirnya saya masukkan nomor operator non-XL di step 3 dan otomatis lanjut ke step 4. di step 4 diminta untuk memasukkan kode OTP verifikasi yang dikirimkan ke nomor alternatif yang di-input tadi saat step 3. nah di sini kode verifikasinya ga dikirim2. diklik "Kirim Ulang Kode OTP" pun juga ga bisa.
btw pada saat ini pun internet sudah aktif dan sudah bisa digunakan setelah input KTP/KK. kendala di sini hanyalah nomor alternatif tak kunjung bisa terdaftar karena kode OTP verifikasi tak dikirimkan. website pun sudah error sendiri lama2 karena kalau internet sudah teraktivasi, akses untuk menuju halaman mbb.xl.co.id sudah ditutup karena dianggap sudah tak dibutuhkan lagi (tercantum informasi hubungi administrator kalau membuka halaman tersebut).
apa akibatnya kalau ga nomor alternatif belum terdaftar? jawabannya tak bisa masuk MyXL untuk cek kuota dan beli kuota.
akhirnya nanya ke CS dan dijawab kalau sebetulnya nomor alternatif itu wajib memasukkan nomor XL. nah tapi kan sudah terjadi, maka saya tanya bagaimana cara re-input nomor alternatif untuk didaftarkan lagi. dibilang CS untuk buka mbb.xl.co.id lagi. tapi karena tak bisa dibuka lagi (karena internet sudah teraktivasi), maka dirujuk untuk langsung ke gerai XL Center agar mungkin mbb.xl.co.id bisa di-reset lagi sehingga saya bisa memasukkan nomor alternatif ulang.
di XL Center ternyata dibilang kalau nomor alternatif bisa dari nomor XL atau operator lain. di XL Center saya mengajukan pendaftaran nomor alternatif ulang karena proses sebelumnya error. jadi saya ingin bagamana caranya bisa meng-input kembali nomor alternatif di sistem mbb.xl.co.id atau barangkali bisa langsung didaftarkan oleh pihak XL-nya. akhirnya sementara mereka pun membuat case ticket dan ane diminta menunggu dihubungi kembali.
sampai 1 minggu follow up by WA masih ga ada kabar, akhirnya ane putuskan datang lagi ke XL Center. dia bilang kalau hasilnya mengecewakan karena dia bilang kalau prosesnya akan dimudahkan kalau mau mendaftarkan nomor alternatif dengan nomor XL juga. menurut saya itu bukan jawaban atas permasalahan saya sama sekali, karena laporan saya sebelumya adalah bagaimana supaya saya bisa re-input nomor alternatif kembali atau setidaknya website mbb.xl.co.id bisa di-reset agar ane bisa meng-input nomor alternatif lagi. kalau belum di-reset, mau sudah punya nomor XL pun tetap saja ane ga bisa input menjadi nomor alternatif karena website-nya belum di-reset. lalu kalau wajib nomor XL harusnya dia bilang dari awal biar langsung aja ane kasih nomor XL ane jadi ga bolak-balik. untungnya untuk jaga2 sebelumnya ane juga telah membeli nomor XL lain, maka langsung saya kasih tau nomor XL baru saya agar bisa langsung didaftarkan dari pihak XL-nya.
namun setelah menunggu lagi 1 minggu juga masih tidak ada kepastian. ternyata sama aja udh kasih nomor XL untuk dijadikan nomor alternatif pun masih ga kelar2. terakhir follow up katanya sedang ditanyakan dulu ke Store Manager (ane bingung bukannya masalah beginian harusnya urusan IT ya bukan Store Manager, harusnya dikoordinasikannya ya dengan IT Manager atau sejenisnya). terakhir diinfo disuruh reset modem to factory setting, tapi ya jelas ga ada efeknya. masalahnya kan di input registrasi nomor alternatif, bukan salah router juga.
sampai skrg sudah 3 minggu sejak pelaporan awal dan kuota pastinya udh mau habis. masa cuma gara2 nomor alternatif saja ane ga bisa masuk MyXL buat beli kuota. dan lagi masa tim XL ga mampu untuk menyelesaikan masalah pendaftaran nomor alternatif seperti ini yang menurut ane notabene merupakan masalah sangat sepele. padahal tinggal bilang ke tim IT mereka untuk reset website mbb.xl.co.id atau langsung saja input dari pihak mereka saja.
mohon masukannya gan apa yang harus ane lakukan lagi, karena bolak-balik follow up dan datang langsung berkali2 ke XL Center pun tiada hasil.
thanks gan bagi yang sudah berkenan membaca post panjang ini
Info aja gan.
Ini sama kasusnya dulu dengan nomer XL Go punya gw.
Tidak bisa buka myXL karena katanya harus isi alternatif/email di mbb.
Malahan gw dulu tidak ke galeri sama sekali, cuma komplain via DM ke forum Official Thread XL di Kaskus sini.
Setelah sekitar sebulan, ga tau kenapa tiba2 bisa lagi buka myXL, dengan nomer alternatif sudah diisikan entah oleh siapa.
Jadi nomer alternatifnya SAMA DENGAN nomer utama XL Go itu sendiri.
Misal nomor XL Go = 123456789, maka nomer alternatif juga sama = 123456789.
Sampai sekarang tidak pernah ada masalah lagi dengan myXL.
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.