CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pernah suka tante - tante? bisa jadi kamu tergolong Oedipus Complex
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eb18b158d9b1758ec674a91/pernah-suka-tante---tante-bisa-jadi-kamu-tergolong-oedipus-complex

Pernah suka tante - tante? bisa jadi kamu tergolong Oedipus Complex


Foto: Liputan6.com

Umumnya hampir setiap orang menginginkan memiliki pasangan pria yang lebih tua, namun tidak sedikit pula yang menginginkan sebaliknya. Karena sebagian besar beranggapan bahwa seorang pria lah yang akan menjadi kepala keluarga.

Lantas apa sebabnya bila pria tersebut memilih wanita yang lebih tua untuk menjadi pasangannya? Seperti yang dikutip dalam berita tersebut

"Kecenderungan pria tertarik kepada wanita yang usianya jauh lebih tua ini akrab disebut dengan istilah Oedipus Complex. Pencetusnya adalah Bapak Psikologi, Sigmund Freud. Menurut Freud, oedipus complex muncul karena seorang pria memiliki kelekatan yang amat kuat terhadap ibunya."
(health.detik.com)

Lantas apa sebenarnya yang menyebabkan terjadinya Oedipus complex? kondisi tersebut harus dilihat dari latar belakang laki-laki tersebut. Bagaimana dia dibesarkan, pengaruh pola asuh pada masa kecilnya, kecenderungan pada saat tumbuh kembang lalu masuk ke usia pencarian identitas diri. 

Banyak hal lainnya yang mempengaruhi anak menjadi Oedipus Complexyaitu kondisi lingungannya, Banyak pria yang merasa belum menjadi pria yang jantan apabila pria tersebut belum bisa belum berhasil menakhlukkan wanita yang usianya lebih tua.


Foto: Liputan6.com

Lalu apakah pria yang kecendrungannnya mengalami Oedipus Complex ini memiliki resiko? dan bagaimana cara mengobatinya?

1. Kurang memiliki rasa melindungi

Pria yang mengalami Oedipus Complex cenderung merasa ingin lebih di perhatikan dan dimanja oleh pasangannya, karena terbiasa merasa ingin mencari pasangan yang penyayang seperti ibunya.

2. Tidak bisa jatuh cinta kepada pasangan yang lebih muda

Pria yang mengalami Oedipus Complex merasa hanya yang lebih tua yang akan menjadi pria yang lebih dewasa darinya sebagai pelindung atau yang bisa membuatnya jatuh cinta.

3. Menganggap sang Ayah menjadi saingan

Resiko terparah kepada pria yang mengalami Oedipus Complex yakni bisa membuat pria tersebut tertarik kepada ibunya sendiri, banyak kasus yang terjadi seperti pemerkosaan terhadap ibunya sendiri pun banyak kita dengar.

Sejatinya seorang pria yang mengalami Oedipus Complex tidak terpengaruh oleh hormon atau apapun yang ada dalam tubuhnya, salah satu jalan pengobatannya ialah dengan terapi dengan psikiater. 

[Kesimpulannya]
Oedipus Complex ini adalah suatu kelaian dimana seorang pria menyukai wanita yang usianya lebih tua, namun ketertarikan terhadap wanita yang lebih tua tidak ada salahnya. Namun jika kamu merasa ada yang aneh dalam diri kamu jangan lupa periksakan ke psikiater ya.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 40 lainnya memberi reputasi
kalau suka sama om-om namanya apa gan?
profile picture
Namanya ente homo gan hahaha
profile picture
@cendolnista salah tangkap ente gan, maksud ane itu kalau cewek2 muda suka sama om-om itu apa namanya?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di