CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menang Gugatan di MA, Wali Kota Risma Langsung Mengepel Lantai Sekolah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eae9c888d9b17396501e0c5/menang-gugatan-di-ma-wali-kota-risma-langsung-mengepel-lantai-sekolah

Menang Gugatan di MA, Wali Kota Risma Langsung Mengepel Lantai Sekolah



Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, langsung memenuhi nazarnya setelah mengetahui pihaknya menang sengketa 'rebutan' bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ketabang I. Nazarnya itu adalah mengepel lantai dan membersihkan bangunan sekolah tersebut.

Risma mengaku telah mendapatkan kabar bahwa Mahkamah Agung (MA) telah mengabulkan Kasasi pemkot tertanggal 29 Oktober 2019, Nomor : 3070 K/ PDT/ 2019 pada Senin (27/4) kemarin. Meski pengajuan Kasasi ini melalui proses yang panjang, Pemkot Surabaya tetap berusaha keras untuk mempertahankan aset bangunan sekolah bersejarah itu.

"Saya berjuang hampir sekitar 5 tahun, dan kemarin ada keputusan MA dan kami menang," kata Risma, Kamis (30/4).
Risma menambahkan, di tahun 2018 lalu, dia telah menetapkan bangunan sekolah ini sebagai cagar budaya. Hal ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Surabaya No. 188.45/187/436.1.2/2018, tanggal 26 Juni 2018.

Bukan tanpa alasan Risma memutus demikian. Sebab dahulu, aula SDN Ketabang 1/288 Surabaya merupakan bagian dari "Frobel School" (Sekolah Taman Kanak-kanak) yang didirikan pada tahun 1932. Beberapa tokoh Nasional RI juga pernah menempuh pendidikan di sekolah ini.

"Sekolah ini sangat bersejarah untuk Kota Surabaya. Menteri Pendidikan yang dulu, Pak Wardiman Joyonegoro sekolah di sini, terus Pak Try Sutrisno (mantan Wakil Presiden RI) juga sekolah di sini," ujarnya.


Risma yang mengenakan batik hitam, masker putih dan sarung tangan oranye, tampak menginstruksikan petugas DKRTH (Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau) untuk mendatangkan satu unit mobil water supply.

Setelah mobil water supply tiba, Risma sigap mengepel lantai keramik sekolah menggunakan spray yang terhubung ke profil tank di mobil water supply tersebut. Beberapa sudut lantai bangunan sekolah juga tak luput dari perhatiannya. Bahkan, lorong sekolah juga menjadi salah satu fokusnya.

Kebahagiaan terpancar jelas dari wajahnya. Sebab, dia tak bisa membayangkan jika pemkot kalah dan sekolah ini kemudian diambil alih pihak lain.

"Saat itu saya ngomong, kalau ini bisa menang, saya akan bersihkan sekolah ini. Ini bukan untuk apa-apa, tapi ini untuk anak-anak," tutur dia.
Rencananya, Risma akan memperbaiki beberapa sudut bangunan sekolah yang kondisi catnya terlihat sudah pudar.

"Nanti pertama dicat dulu, diperbaiki, dikembalikan bangunan aslinya. Kalau kita tambah (bangunan) tidak bisa karena cagar budaya, tapi kalau kita perbaiki aslinya bisa," jelas dia.

https://www.merdeka.com/peristiwa/me...i-sekolah.html


pemimpin yang merakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 66 lainnya memberi reputasi
Sebenarnya si Risma ini bagus
Cuma over acting dan pencitraannya parah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
p44r dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture


emoticon-Ngakak lo blg pencitraan.setidaknya yg g liat itu dia bener2 ngepel ama dikerjaan gk ilg setelahnya berfoto2. Bandingin foto anis yg ngerok lumpur dikali pake tgn.di blkg jauh lg ad yg megang sekop.pilih yg mana hayuuemoticon-Malu
profile picture
ganesha09part7
kaskus addict
@langitnyabiru apa hubungannya ane dengan anies?
Harusnya nyuruh orang bagian kebersihan yang ngepel
profile picture
anus.bau.edan
kaskus addict
@saya.kira ga beda jauh ama yg ngeruk kali pake tangan demi difoto
profile picture
wolfzmus
kaskus geek
Overacting?? Dimananya overacting?? Malah ini salah satu gubenurnya yang patut do contoh turun tangan langsung tanpa di minta orang.
profile picture
a.alwi
kaskuser
Setuju OM Baru Walkot Aja pencitraan mulu, untung ane kaum yang berfikir, g kena kalu cuma pencitraan recehan kauak gitu, ga jauh jauh modelnya ama nyang duluan pencitraan mulu. ngepel lah, ikut nyiram lah.. ilah.. lebay amat...
profile picture
@ganesha09part7 yg bilang li ad hub ama anis siapa? emoticon-Ngakak kebukti lo ma kl benci sesuatu dah ke sumsum lgsg berasumsi idiot sendiriemoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 8 dari 8 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di