Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldirizaAvatar border
TS
aldiriza
First love Makes Me Die’ ( TRUE STORY )
Quote:




Introduce


Quote:



Part 1

“Aldi!!! Temenmu datang ini” teriak bokap gw di depan rumah yang sedang mengotak ngatik motor tuanya, CB 70. Shit, gw gak suka banget. Karena itu motor satu satunya di rumah gw

Dengan malas gw berjalan dari kamar menuju bokap gw berada.

“Woo cewek terus” ejek Abay

Gw langsung toyor kepalanya Abay “berisik lo”

Gw udah gak kaget melihat penampakan yang ada di depan mata gw. ‘Loise’ cewek satu kelas yang kata anak anak suka sama gw. Oke oke gw jelasin, Loise itu lebay sangat. Rambutnya panjang dan sedikit ikal di ujungnya. Hidungnya? Lumayan mancung. Matanya? Agak belo karena pake softlanse. Kulitnya? Ya, bisa di bilang putih. Tingginya 160 dan berat badannya gw rasa ideal. Dan teman teman memanggil dia Loy. Aneh gak?? Banget, gw juga mikir kaya gitu.

“Hei Al” sapa Loise dengan wajah cerianya

Gw mendengus sebal “oi, yuk masuk”

Gw mempersilahkan Loise untuk masuk. Dan menyuruhnya duduk di ruang tamu sementara gw membuatkan minum dan mengambil cemilan seadanya.

“Nih, seadanya ya” kata gw memberikan air putih dan makanan ringan

“Iya gakpapa Al, maaf jadi ngerepotin” sahutnya sok malu malu

Emang lo ngerepotin Loy. Kenapa sih lo harus dateng mulu ke markas gw?? Apa kata tetangga coba? But, masa bodo sebenernya gw sama tetangga.

“Lo beneran sakit Al?” Tanya nya

“Lo gak liat gw jadi kurus begini?” Sahut gw datar

“Lah kan lo emang kurus Al” jawabnya memicingkan matanya

Ah bodoh banget, emang iya sih gw kurus, ngapain gw bilang kaya gt

“Iya juga sih, tapi tadi pagi emang gw gak enak badan kok”

“Terus sekarang?”

“Ya.. sekarang.. masih lumayan sakit sih” jawab gw berbohong

Hari ini gw males masuk sekolah. Makanya gw ngirim surat lewat sahabat gw, namanya Aurel. Aurel Nafisah Adriani. Cewek super tomboy yang gw panggil Moci. Dan kenapa gw manggil dia Moci? Karena dulu waktu SD mukanya bulet kaya kue Moci haha. Tapi Ya harus gw akuin, dia adalah sahabat gw sejak SD. Dan sampai masuk SMA, kami selalu satu sekolah. Cuman dia sahabat gw btw.

“Ih Aldi, gak ada lo kelas sepi banget tau” katanya merengek

What?? Lebay banget. Asal lo pada tau ya, waktu MOPD atau MOS aja gw gak masuk sama sekali. Soalnya kenapa? Males gila. Dan waktu hari pertama masuk sekolah untuk KBM, gw disebut sebut anak baru. So, kelas sepi darimananya kalo gak ada gw?? Freak ni anak.

“Ah lebay lo, lo kan biasanya bareng geng lo”

“Ya tetep aja berasa ada yang kurang kalo gak ada lo. Lo besok masuk sekolah kan? Biar gw ada moodboster” katanya sok imut

Sial, mual langsung perut gw waktu Loise bilang kaya gitu. Ini pertanda buruk, fix. Tolong jangan ada yang bantah pernyataan gw soal ini.

“Besok sekolah lah, cuman hari ini doang kok sakitnya” jawab gw cuek

“Yesss!!! Bener ya?? Ih seneng banget Aldi masuk sekolah!!” Katanya setengah teriak karena kegirangan

Gw memutar bola mata, gak tau kenapa. Tapi itu otomatis setelah mendengar ucapan Loise.

Sayup terdengar suara seorang cewek yang bercakap cakap dengan bokap gw di depan. Sial, gw tau siapa dia.

“Woy le” memanggil gw di ambang pintu

Yap benar banget dugaan gw, Moci yang dateng. Karena hampir tiap pulang sekolah, dia main ke rumah gw, ataupun sebaliknya karena rumah kami yang berdekatan hanya terhalang 2 rumah saja. Dan satu lagi, dia manggil gw bukan Al, tapi Ale, katanya biar gak ribet.

“Lah ada Loy disini” katanya heran

Moci melangkah masuk dan duduk di samping gw lalu berbisik “Diapelin lagi lo?”

“Syuuttt, bego ntar kedengeran” sahut gw berbisik

“Lo pada ngomongin gw ya?”

Gw langsung noyor kepalanya Moci

“Sialan Lo” gerutu Moci “udah ah gw mau ke si abay, daripada jadi laler disini” memandang sinis ke gw sambil berlalu ke kamarnya Abay yang berada di belakang.

“Aldi, besok main yuk kerumah gw!” Ajak Loy tiba tiba

“Hah? Ngapain??”

“Ya main lah, nanti gw kenalin sama orang tua gw?”

Kenalin?? Ngapain?? Mau lamaran? Yasalam. Kita aja baru kelas 1 SMA, maen ngenal ngenalin aja nih anak satu.

“Kapan kapan deh ya Loy, soalnya gw besok balik sekolah agak gak enak badan kayanya”

Sial, ngeles gw gak masuk akal

“Hah? Kok bisa sihhh???” Tanya dia heran

“I.. iya bisa lah, soalnya kan gw abis sakit nih, jadi besok pulang sekolah harus langsung balik, gak boleh kemana mana.. hehe iya gitu” jawab gw

“Cieeee di apelin mulu” teriak Moci dari kamar abay

“BERISIKKK LO CI!!!”

“Ih padahal iya tau gw ngapelin lo Al!” Sahut Loy tiba tiba

Gw hanya tersenyum kecut dan agak ngeri mendengar ucapan dari Loise. Ngapelin gw? Gak salah tuh?? Mau jadi apa dunia ini ketika cewek ngapelin cowok. Ampuni aku Tuhan.
emoticon-Mewek



INDEX KALALO

PART 2
PART 3
PART 4
PART 5
PART 6
PART 7
PART 8
PART 9
PART 10
PART 11
PART 12
PART 13
PART 14
PART 15
PART 16
PART 17
PART 18
Diubah oleh aldiriza 28-05-2020 13:04
JabLai cOY
khuman
aftzack
aftzack dan 235 lainnya memberi reputasi
234
36.9K
805
Thread Digembok
Tampilkan semua post
aldirizaAvatar border
TS
aldiriza
#36
Part 10

Hari demi hari gw laluin dengan kegiatan yang sama, yaitu sekolah. Tentu itu adalah prioritas utama gw hidup sekarang. Bokap pernah bilang kalo gw harus rajin belajar agar bisa jadi panutan buat adik adik gw. Tapi ya itulah gw, banyak melanggar aturan. Karena aturan ada untuk di langgar haha.

Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat. Ujian semester akan segera menghadang. Ah sial, ujian memang tak kunjung reda. Padahal waktu gw SD dan SMP sudah melaluinya. Dan sekarang??? Ujian ini ada lagi. Memang, ujian itu bumbu kehidupan. Shit!!
Gw dan Moci sering menyempatkan untuk belajar bersama. Kadang Loise and the geng ikut gabung untuk belajar bersama di rumahnya Moci. Karena Rumah Moci lebih besar, jadi nyaman banget kalau digunakan untuk belajar bareng.

Pernah satu waktu ketika kami berlima lagi belajar bareng, Loise malah tidur di pangkuan gw. Itu adalah momen memalukan bagi gw. Gimana engga, gw belum pernah kaya begitu soalnya

“Loy bangun loy elah” gw menepuk nepuk pipi Loise yang sudah terlelap di atas paha gw

“Orang mah belajar malah romantis romantisan” celetuk Moci

“Eh mata elo kotokan? Yang romantis romantisan sapa?? Ini anak tiba tiba molor” elak gw

Emang kejadian yang gak di duga duga itu selalu hadir di antara kami.

Nyokapnya Moci itu emang baik parah. Kalo gw kerumahnya segala di suguhkan, makan, cemilan, minuman, ya begitulah banyak pokoknya. Pun begitu jika kami sedang belajar kelompok atau belajar bareng. Keluarga Moci adalah keluarga gw juga. Gw gak pernah memungkiri itu. Kehangatan keluarganya bikin gw sangat nyaman. Meskipun gw dan Moci sering berantem gak jelas, tapi itu gak pernah berlangsung lama. Paling lama 15 menit lah kurang lebih. Itu waktu gw nyembunyiin sepatu sehabis pulang sekolah. Moci panik begitu tau sepatunya gak ada sebelah. Entahlah, dia selalu panik kalau ada barangnya yang hilang. Haha.

Setelah belajar dengan sungguh sungguh, akhirnya gw dan Moci bisa mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan di ujian semester pertama ini. Sementara Loise and the geng, nilainya masih di bawah kami berdua. Meskipun kami berbeda kelas, tapi untuk nilai kami tetap bersaing. Dia minus di matematika dan gw minus di sejarah. Haha. Oke imbang. Sama sama otak minus haha.

Setelah pembagian rapor, kami berlima yaitu gw, Moci, Loise and the geng merayakan kemenangan karena sudah melewati semester pertama dengan sukses. Padahal biasa aja sih. Kami makan makan di kantin dan Loise yang bayar. Enak gak tuh? Akwokwok

“Eh liburan dua minggu mau kemana nih?” Tanya Loise

“Nih si kunyuk pengen ke dufan” sahut gw menuding Moci

Moci melempar gw dengan plastik

“Kunyak kunyuk wuuu” sahut Moci

“Ih gak bisa nginep kalo ke dufan mah” sahut Bunga

“Gimana kalo kita ke pemandian air panas di garut? Kebetulan, saudara bokap gw ada yang punya penginapan di sana. Jadi kita bisa nginep deh untuk beberapa hari” ajak Loise antusias

“Ah bener banget tuh, biar bisa bebas” sahut Maya

Setelah kami bermusyawarah akhirnya keluar kata mufakat kalau kami berlima akan berlibur di garut.

“Tunggu, masa gw cowoknya sendiri. Ajak siapa kek gt. Tar gw di rudapaksa kalian lagi”

“Enak aja, pede banget lo” sahut Bunga

“Tahu nih anak onta” timpal maya

Loise dan Moci hanya tertawa melihat gw di olok olok.

Setelah kita pikir pikir. Kami akan mengajak Yuda untuk bergabung. Tiga hari di garut, gw rasa lebih dari cukup.

“Yaudah nanti gw yang ajak si Yuda deh” ucap gw menawarkan diri

“Iya lah elo, orang satu bangku juga” Moci sewot

“Yehh ngegas mulu lo kue Moci!!” Jawab gw gak mau kalah

”udah udah ah malah pada ribut.” Sahut Loise

“Le, nanti lo beli jagung ya sebelum berangkat” timpal Loise

“Yaah kok gw sih” protes gw

“Ih lalaki teu guna, ya elo lah masa cewek cewek yang beli. Atau ajak noh si Yuda, biar lo ada gandengannya “ ujar Moci kesal

Oke. Kami semua sudah menyetujui.

Garut, kami datang!!!!
Diubah oleh aldiriza 29-04-2020 20:35
jiyanq
khodzimzz
khuman
khuman dan 23 lainnya memberi reputasi
24