CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e044c8d8d9b175fd07aa942/akhir-penantianku-jilid-iv--20-true-story

AKHIR PENANTIANKU (JILID IV _ 2.0) [TRUE STORY]

SELAMAT DATANG AGAN SISTA


Halo! emoticon-Kiss

Selamat berjumpa kembali dengan gue dalam rangka melanjutkan JILID IV kemarin yang gue akhiri di tengah alias Mid-season Finale. Udah berasa kayak cerita series bule The Walking Dead, Nancy Drew, etc yak? Hahaha. Karena berbagai pertimbangan, gue memutuskan untuk menyelesaikan di sana. Hapunten ya agan sista! Semoga agan sista bisa memahaminya...

Ga pernah gue lupa untuk selalu ngucapin terima kasih atas dukungan dan apresiasi agan sista selama ini! Makin hari, makin bikin semangat gue aja untuk terus melanjutkan cerita gue ini yang (kayaknya) masih panjang. Hehehe.

Masih melanjutkan tema cerita di JILID IV gue sebelumnya, insya Alloh di JILID IV 2.0 ini gue akan menjawab bagaimana kondisi ibu gue, bagaimana hubungan gue dengan Bang Firzy, bagaimana pendidikan gue, bagaimana pekerjaan gue, dan banyak puzzle-puzzle lainnya yang belum terjawab. Dengan semangat 'tak boleh ada kentang di antara kita' yang tak hentinya diucapkan oleh agan sista, insya Alloh juga gue akan melanjutkan sampai selesai (semoga tanpa hambatan) di thread gue yang ini.

Kembali lagi gue ingatkan gaya menulis gue yang penuh strong language, absurd-nya hidup gue dan (kayaknya masih akan) beberapa kali nyempil ++-nya, jadi gue masih ga akan melepas rating 18+ di cerita lanjutan gue kali ini. Gue berharap semoga agan sista tetap suka dan betah mantengin thread ane ini sampe selesai! emoticon-Peluk

Dengan segala kerendahan hati gue yang belajar dari thread sebelumnya, kali ini gue memohon agan sista untuk membaca juga peraturan mengenai thread ini yang kayaknya banyak di-skip (karena dinilai ga penting), terutama mengenai kepentingan privasi dan spoiler. Semoga dengan kerja sama semuanya, membuat thread ini semakin bikin nyaman dan betah untuk jadi tempat nongkrong agan sista semuanyaemoticon-Malu




Spoiler for AKHIR PENANTIANKU (THE SERIES):


Spoiler for INDEX:


Spoiler for MULUSTRASI:


Spoiler for PERATURAN:




Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 87 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dissymmon08
KISAH TENTANG F: KELEMAHAN (PART 05)


Gue ga tau apa yang sebenernya terjadi di antara Lira dan Bang Firzy. Entah ini hanya sekedar pertengkaran hubungan mereka atau mereka bener-bener udah ga bareng lagi, gue ga tau saat itu. Tapi kayaknya terlalu cepet untuk mereka bener-bener udah ga bareng lagi.

“Masa gampang banget putus? Tapi tapi tapi, kalau mereka beneran putus, haruskah gue bantu mereka? Haruskah gue seneng karena merasa itu karma yang harus mereka terima? Atau haruskah gue ga usah peduliin mereka?”

Gue masih belum bales lagi chat dari Lira itu. Gue mau fokus melanjutkan pekerjaan gue dulu. Masih banyak barang yang mesti gue cek di kantor. Inventaris seluruh aset yang ada di ruko 3 lantai sendirian, lumayan juga bikin cape. Belum di-distract sama kerjaan lain kayak disuruh ngecek printer error lah, cek laptop yang belum ada ini itu lah, panggil kang benerin AC lah, ada tamu buat Kak Irawan lah. Sibuk lah saat itu pokoknya. Dan sebenernya, gue pun berusaha menyibukan diri gue sendiri sih. Biar gue ga kepikiran urusan Bang Firzy dan Lira.

“Mi, balik duluan ya…” kata Uswatun sambil gendong tas backpack dia. “Kemana sih pacar lu? Jadi sering balik malem begini lu. Sendirian pulak.”

Gue mengalihkan perhatian gue dari laptop ke arah Uswatun. “Emang kalau pacaran mesti barengan terus???” Oke maaf, gue rada sensi ngejawab pertanyaan Uswatun saat itu.

Uswatun kaget dengan jawaban gue yang rada sewot bin nyolot itu. “Ya santai aja kali kalau lagi ribut mah. Ga usah nyolot juga. Kan gue cuman nanya. Hahaha.”

“Sori, gue lagi fokus bikin report soalnya. Jadi maen nyolot-nyolot aja ngejawabnya. Hahaha.” Padahal mah gue emang lagi sensi aja ditanyain begitu. Hmm. “Lagi sama-sama sibuk sama kerjaan aja… Jadi ga barengan dulu. Gue… Hmm. Gue masih ketemu kok kalau weekend.”

“Oh… Yaudah kalau gitu. Jangan sampe putus lu. Sayang banget udah klop bener… Jadiin sampe nikah ya, Mi. Gue duluan…”

Gue terdiam. “… jadiin sampe nikah? Hmm. Berat.” gumam gue perlahan.

Dret. Dret. Dret.

Handphone gue bunyi mendadak. Ngagetin gue yang lagi bengong karena pernyataan Uswatun sebelumnya. Gue ngecek jam di dinding ruangan gue. “Udah jam setengah 8? Palingan bokap nanyain gue. Mending gue sambil beberes deh…” kata gue. Saat itu orang-orang di lantai gue udah pada balik. Palingan kesisa beberapa orang di Divisi IT di lantai 3. Sisanya mah udah pada dimana tau, kami penganut karyawan tenggo soalnya. Hehehe.

Kring.

Ada missed call masuk ke handphone gue. Ya, cuman sekali bunyi dan langsung ditutup.

Dret. Dret. Dret.

Oke, kemudian ada beberapa chat masuk di handphone gue. Gue beresin laptop dan meja gue, kemudian gue jalan turun ke lantai bawah sambil baca chat di handphone gue.

“Kak Dania?”

Quote:


“Haruskah gue masih ngebantu keluarganya Firzy?” tanya gue dalem hati.


XOXOXO


“Halo?” Suara cowok yang cukup cempreng untuk cowok seumuran dia yang, well, (sedikit) gue rindukan untuk gue denger saat itu.

“Ha-halo?” Oh gue benci banget diri gue saat itu yang malah gemeteran ditelepon sama Bang Firzy. Berasa A-BE-GE banget gue, ditelepon MANTAN PACAR malah degdegan sendiri. NGEHE!

“Aku ganggu ya?” Hmm. Tumben bilang make aku-kamu. Biasanya gue-lu. Inget, Bang Firzy udah pacar orang. Dia (udah menjadi) mantan gue.

“Ah ga kok… Ini lagi nyantai aja. Baru beres meeting sama Kak Irawan. Ini nyambi bikin notulensi.” jawab gue sambil make headphone gue yang kebetulan bisa dipake untuk telepon saat itu. Ya, headphone yang dibeliin sama Bang Firzy ketika gue pertama kali dapet kerja.

“Besok aku jemput pulang mau?”

FAKKK! FAKKK! FAKKK! DEGDEGAN BANGS*T! Entah kenapa gue ngerasa pertanyaan dia saat itu tuh seakan-akan gue lagi dipedekatein sama Robert Patinson di Twilight! Elaaah! GA BOLEH SENYUM! GA BOLEH DEGDEGAN! GA BOLEH GEMETERAN!

“INGET, MI! INI PACAR ORANG!!!” Gue mengulang kalimat itu di pikiran gue entah berapa ratus kali. “Emang ga jemput Lira pulang? Lira lagi libur ya?”

Bang Firzy terdiam sesaat. Kayaknya dia mikir banget buat ngejawab pertanyaan gue saat itu. “Lira? Bodo amat dia mau dijemput siapa kek. Mau libur apa ga kek. Ga peduli. Kamu mau dijemput ga? Jawab aja pertanyaan itu. Ribet amat.”

Dan dia masih seorang Bang Firzy. Temperamen. Gampang sewot. Emosian.

“Aku ga mau dikira jalan diem-diem di belakang sama pacar orang. Ya, walaupun DULU, pacar aku diem-diem jalan sama cewek lain sih. Tapi bukan berarti aku mau ngelakuin hal yang sama kayak pacar aku DULU…”

“Ga ada pacar orang. Ga ada Lira-Lira lagi.”

Sebentar. “Hah? Apaan maksudnya?”

“Ya ga ada dan GA USAH PERNAH BAHAS LIRA-LIRA LAGI! TITIK!”

“Eh apa---”

“Halah! Besok pas pulang kerja aku jemput! Malemnya aku anterin ke rumah kamu! Titik! Ga usah banyak bacot!”

“KAMU---” Nada bicara gue mulai meninggi. Tapi gue sadar kalau Uswatun dan Novita lagi sibuk sama kerjaan mereka. Gue ga sendirian di ruangan ini dan di dunia ini coy! Gue sempetin senyum-ga-enak-hati ke Uswatun dan Novita. “Kamu bukan pacar aku lagi! Jadi stop ngatur-ngatur aku!” bisik gue perlahan.

“GUE YANG MINTA DIATUR LAGI SAMA LU! KARENA KITA GA JADI PUTUS DAN GA AKAN PERNAH PUTUS!”

“Apaan sih???”

Kemudian telepon gue langsung ditutup sama Bang Firzy. Gue ngeliatin handphone gue yang ngegeletak di meja kerja gue.

Dret. Dret. Dret.

Nada chat dari Bang Firzy muncul.

Quote:


“Enak amat si bangs*t nyuruh-nyuruh gue???”


XOXOXO


Dret. Dret. Dret.

“Duuuh… Gue ngantuk banget ini. Besok Jum’at lho! Weekend entar gue bakalan begadang-begadang. Ga bisa apa nunggu ngebantai sama kerjaan gue besok aja di kantor?” gumam gue. Saat itu udah hampir jam 12 malem.

Quote:


Itu yang terlihat di layar handphone gue. “Chat dari Lira lagi? Apa kali ini gue bakalan dilabrak karena gue mengiyakan dijemput sama pacar dia?” tanya gue dalem hati.

Quote:


“HALAH, JAKET MULU ANJEEENG! JAKET APAAN SIH? ELAH! GUE GANTIIN AJA DAH SEKALIAN!”

Quote:


“Gue bolehin? Sebentar. Gue itu ga pernah mengiyakan omongan Firzy lho kalau gue udah balikan lagi. Kenapa malah si Lira begini sih? Ini hati gue bener-bener ga berharga banget di mata mereka apa? Kayak dipermainin begini. Elah…”

Quote:


“Apaan sih sayang-sayang? Gue ga pernah bilang kalau gue kembali sayang sama dia… Gue masih sakit lho ini.”

Quote:


“Gue bener-bener berasa makcomblang. Asli.”

Quote:


Gue ngebaca chat itu bawaannya bukan seneng, tapi lebih ke marah. Siapa yang ga marah? Hubungan gue sama Bang Firzy rusak karena ada ini cewek di antara gue dan Bang Firzy. Gue diputusin sama dia, demi dia ngejar-ngejar ini cewek. Entah apa tujuan dia ngejar ini cewek sampe setega itu mutusin gue secara sepihak dadakan. Terus mendadak mereka ribut, mereka merasa ga cocok, dan akhirnya mereka sadar kalau mereka salah milih? Mereka BARU AJA SADAR kalau ternyata Bang Firzy itu seharusnya ga putus sama gue? Terus udah aja ujungnya balik lagi ke gue?

Come on!

“HATI GUE UDAH GA BERHARGA BANGET DI MATA MEREKA BERDUA!”

Quote:


Entah kalimat terakhir gue itu dari hati atau ga. Hati gue hampa banget ngetik begitu. Udah ga bisa lagi gue ngebedain lagi sarkas atau emang bener-bener dari hati.


XOXOXO



Quote:


Gue kirim chat itu tepat ketika gue baru aja ngebuka pintu depan kantor gue. Gue ga mau temen kantor gue ada yang liat kalau gue kembali dijemput sama Bang Firzy. Gue takut misalnya anak-anak baru di kantor gue ada yang ternyata temennya Lira dan ngaduin ke Lira (dengan bumbu julita jaya) kalau gue jalan sama pacar Lira. Gue ga mau karma atau kayak nelen ludah gue sendiri gara-gara ketemuan sama pacar orang.

Gue belum… Hmm. Bukan. Gue bukan pacarnya Bang Firzy lagi.

Quote:


“Hah?” Gue jalan agak ke pinggir jalan, deket tiang logo kantor gue. Tempat drop-off Bang Firzy kalau mau anter-jemput gue. “Kok udah di sini aja?”

“Buruan naik. Gue mau balik ke kantor dulu. Minggu depan gue mesti ke Surabaya sehari, baru kita ngurus lamaran Dania.” kata dia tanpa ngebuka helm fullface dia. Tanpa nengok ke arah gue.

“Gue tunggu di sini aja.”

“Berkas gue ada di kantor lama, sengaja gue simpen sana tadi barengan map gue yang lain. Tadi abis sortir berkas lama soalnya. Ini ga ke kantor gue yang baru kok. Buruan. Ayo. Sebentar doangan sih! Elah!”

“Ga usah, gue sendiri aja deh ke rumah lu. Lu urus dulu aja kerjaan kantor.” Gue males harus ber-hahahihi kalau misalnya gue ketemu sama Om dia atau temen kantornya yang lain.

Bang Firzy narik tangan gue. “Ga usah banyak cingcong. Kita banyak urusan.” Dia kasih helm yang biasa gue pake, entah ini bekas dipake Lira apa ga. Dan gue mau ga mau mesti naik ke motor dia. Entah kenapa, dia selalu berhasil maksa dan nyuruh gue kalau lagi begini.

“Jaketnya Lira dibawa?” tanya gue.

“Jaket mulu sih anj*ng. Ribet bener! Udah gue buang! Ga tau sekarang ada dimana! Bilangin tuh sama si Lira.”

“Lha? Jahat amat sampe dibuang??? Bilang sendiri lah sama pacar sendiri. Kenapa mesti tetep gue juga sih? Gue bukan kang pos.”

Bang Firzy ga jawab pertanyaan gue itu. Dia diem aja selama perjalanan ke kantor lama dia. Ya, gue masih apal banget jalannya. Maklum, berapa lama gue bolak balik ke sini. Bahkan gue udah pernah nginep di sana juga.

“Ayo masuk ke dalem.”

“Ga mau, gue nunggu di depan aja.”

“Dalem aja buru. Di sini banyak nyamuk. Tuh liat banyak dus sama buku begini. Udah ayo masuk!” ajak dia sambil narik tangan gue.

Di kantor lama dia ini, bener-bener kosong. Cuman kayak gudang, gelap, dan sepi. Palingan ada suara dari bagian belakang kantor yang dihuni sama penjaga kantor dia dan keluarga. Ruangan dia sih masih tertata rapih. Begitupun dengan ruangan meeting, tempat gue disuruh menunggu dia saat itu.

Gue duduk di atas meja ruang meeting. Soalnya gue lagi mager banget saat itu untuk duduk di bangku, mesti ngegeser bangku dulu. Toh bentaran doangan kan? Gue maenin handphone gue untuk sekedar baca berita atau scrolling timeline media sosial gue.

Mendadak Bang Firzy masuk ke ruangan dan nyimpen berkas kerjaannya di samping gue. Dia simpen tas dia di bangku yang tadi males gue geser. Dia berdiri tepat di samping gue sambil fokus ngebaca ulang berkas dia baca itu. “Kapan emang ke Surabaya-nya?” tanya gue. Memecah keheningan di antara kami.

“Antara Rabu atau Kamis.”

“Nginep di sana?”

“Sehari doangan.”

“Kalau Kamis, berarti baru balik Jum’at dong?”

“Emang kenapa?” Dia ngelirik gue dari balik kacamata dia yang agak melorot turun di idung mancung dia.

“Kan lamarannya Sabtu, ga cape banget? Gue mesti ngurus semuanya sendirian gitu selama lu di Surabaya?” Bahkan gue sebenernya punya hak buat nolak ga ngebantuin urusan lamaran adiknya ini. Gue bukan pacarnya Bang Firzy lagi. Jadi adiknya pun berhak tau dan ga enak dong minta bantuan gue? Gue bukan bagian dari keluarga mereka. Kalau mau mending minta tolong noh sama Lira. Jangan gue.

“Ya ga lah. Diurus dari besok sampe Senin atau Selasa. Kita kejarin. Harus kelar sebelum gue berangkat.”

“… kita kejarin? Kita? Kenapa ga Lira aja sih?”

Bang Firzy simpen kacamata-nya di meja. Dia ngerapihin berkas yang dia baca tadi ke dalem tasnya dia. Ekspresi wajah dia plain. Gue ga tau apa yang ada di dalam pikirannya saat itu. Seperti dulu. Gue ada sedikit rasa takut kalau gue agak keterlaluan untuk ikut campur urusan dia dan Lira. Gue turun dari meja, gue siap-siap aja disemprot sama dia.

Bang Firzy duduk di bangku dan ngeliat gue yang berdiri tepat di samping dia.

“Mi…” Gumam dia perlahan. “Kita ga akan pernah putus.”

Spoiler for 18+ ALERT (BACA KALAU UDAH BUKA PUASA):


Bang Firzy mendekati bibir gue dan mengecupnya perlahan. “Maafin aku. Aku salah. Aku sayang banget sama kamu. Cuman sayang sama kamu. Aku ga mau kita putus. Aku sadar, kita seharusnya ga akan pernah putus. Kasih aku kesempatan lagi…”
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudhiestirafws dan 24 lainnya memberi reputasi
profile picture
Walaupun gw laki-2 juga, tapi gw sama sekali gak respek sama kelakuan si pirji ini.
profile picture
Kakakkkkkk ntah kenapa aku jadi ngefans sama kakak hehe
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@vicky29myage Jangan dihujat dia sekarang ye gan... Kan itu mah masa lalu. Berdoa aja semoga Bang Ija saat ini udah bisa belajar... Apalagi ada banyak pendapat dan masukan dari banyak reader, mestinya dipahami dan jadi bahan introspeksi untuk dia menjadi pribadi lebih baik saat ini. Semoga yaa @yanagi92055
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@Bgsalvnt Eh halooo! Makasih ya udah mampir di trit ane ini... Semoga betah ya nongkrong di mariiii
profile picture
ipulijal
aktivis kaskus
@dissymmon08 terus terang, gw baca 2 thread legend kalian. Dan tokoh Emi berasa seperti punya hati emas. Mudah2an aktualnya juga begitu...
Dan bener tulisan di thread legend satunya, kalau mbaknya 'lebih' cerdas... hehehee...
tulisan ini dari awal sampai sekarang 'stabil'....
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@ipulijal Ane ga bisa mendeskripsikan diri ane aslinya begitu aja, takut jumawa dan sok pamer. Mungkin bisa tanya ke Bang Ija atau Bapak Tua ane aja aslinya di RL gimana ane... Maaf kalo kesannya ane itu jadi kayak sok suci. Ane lebih sering disebut ‘gampang diboongin’ dan ‘gampang dimanfaatin’ sih selama ini, daripada berhati emas 😅

Maaf kalo ane ga seperti ekspektasi agan ye gan... Hehehe Mungkin Bang Ija agak berlebihan menilai ane. Masih banyak cewe2 yg dia kenal yg lebih wah dari ane pasti. Makanya ane selalu tersingkirkan dari hidup dan hatinya hehehe
profile picture
ipulijal
aktivis kaskus
@dissymmon08 kan gw bilang konteksnya di tulisan ini, makanya 'mudah2an aktualnya begitu'... hahahaa... dasar sempak kegedean....
tapi, bener kok.. mudah2an aktualnya begitu...
profile picture
deawijaya13
kaskus addict
Fuckin* b*y

Asli.. emi di manfatin aja deh..

Sungguh lemah kamunya emi.. atau sungguh baik banget.. entah lah..


Macam bucin aja ya hahahahha

Ababil.. hehehe


Makin seru neh
Lanjutin sis em
profile picture
deawijaya13
kaskus addict
@vicky29myage setujuh brow...


Bastra* dah......
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@ipulijal Mudah-mudahan ya gan... Doain aja semoga dengan ane berbagi tulisan di sini dan dapet masukan dari semua agan sista di sini, ane bisa ikut berubah jadi pribadi yang lebih baik... Amiiin
profile picture
TS dissymmon08
kaskus addict
@deawijaya13 Ada aja rasa takut kayak yang orang-orang (masa lalu dan masa sekarang) bilang kalau Bang Ija itu cuman manfaatin... Tapi entah kenapa, malah berujung galau terus. Emang emosinya masih sangat labil masa itu... Mudah-mudahan sekarang udah berkurang ya hehehe
profile picture
deawijaya13
kaskus addict
@dissymmon08 semoga saja.. dan harus berubah...

Dah update kek nya nehh
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di