CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Libur Sekolah Diperpanjang, Senang Atau Khawatir?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea2805c7e3a7203fd0b2a36/libur-sekolah-diperpanjang-senang-atau-khawatir

Libur Sekolah Diperpanjang, Senang Atau Khawatir?

Assalamualaikum gan sis kaskuser setia sepanjang zaman, kali ini ane akan share tentang permasalahan sekolah yang diliburkan, Lebih tepatnya waktu libur sekolah yang diperpajang dikarenakan adanya pandemik virus covid-19.



Akibat dari pandemik virus covid-19 kini sekolah sudah hampir satu bulan penuh dliburkan belajar di sekolah, para murid di haruskan melakukan pembelajaran dari rumah. Namun pertanyaanya, apakah pembelajaran dirumah menjadi efektif?.

Dari sekian banyaknya sekolah di indonesia, rata-rata para orang tua murid selalu mengeluh dikarenakan tidak efektif-nya melakukan kegiatan belajar dirumah, Dikarenakan timbulnya rasa malas ataupun bosan pada anak.



Hal ini tentu saja membuat para orang tua menjadi khawatir karena pada zaman sekarang anak anak lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain gadget, Game consle, laptop, dan alat elektronik lainya, Pada waktu sekolahpun anak anak cenderung lebih banyak menghabiskan waktu untuk smartphone dari pada untuk melakukan aktifitas belajar dirumah,

Bahkan terkadang untuk mengerjakan PR yang diberikan dari sekolah-pun, para pelajar selalu merasa malas dikarenakan mereka selalu menggunakan smartphone mereka untuk bermain game bukan untuk melakukan pembelajaran.

Nah, sekarang bagaimana sikap para pelajar ditengah adanya wabah covid-19 yang membuat sekolah mereka diliburkan?, Apakah mereka melakukan kegiatan pembelajaran dirumah secara mandiri?.

ini yang harus diperhatikan oleh orang tua dari para pelajar, sebagai orang tua harusnya memiliki kekhawatiran bilamana anak mereka yang masih sekolah dan tidak melakukan kegiatan belajar mandiri di rumah.

Kebanyakan dari para pelajar sekarang, ketika sekolah mereka diliburkan karena adanya pencegahan penyebaran covid-19 di indonesia, mereka malah melupakan seluruh kegiatan pembelajaran mereka yang seharusnya mereka lakukan ketika mereka sedang berada di rumah.


Akhir kata:

Nah, bagaimana menurut agan/sis tentang diliburkanya sekola dikarenakan pandemik? apakah merasa lega atau malah khawatir? Jangan lupa komen ya , terimakasih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 197 lainnya memberi reputasi
ponakan gw aja sampe lupa nama temennya di sekolah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
denbagoes01 dan 18 lainnya memberi reputasi
profile picture
proxfart
kaskus addict
Lupa jalan ke sekolah gak Gan ponakannya?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di