CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Riset Amerika: Virus Corona Cepat Mati Jika Kena Sinar Matahari
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ea28f3c0577a9340e26be33/riset-amerika-virus-corona-cepat-mati-jika-kena-sinar-matahari

Riset Amerika: Virus Corona Cepat Mati Jika Kena Sinar Matahari

Washington -
Apakah cuaca panas dapat membunuh virus corona masih jadi perdebatan. Namun riset terbaru dari Amerika Serikat ini mengindikasikan COVID-19 cepat mati jika kena sinar Matahari secara langsung.
William Bryan, direktur divisi sains dan teknologi di Department of Homeland Security, salah satu lembaga pemerintah AS, menyebut bahwa kombinasi sinar ultraviolet (UV) serta temperatur lebih hangat membuat COVID-19 tidak berdaya.
"Observasi kami sejauh ini yang paling mencolok adalah efek powerful sinar Matahari sepertinya membunuh virus itu, baik di permukaan maupun di udara," cetus Bryan, dikutip detikINET dari media Inggris, Metro.

[table][tr][td]
[/td]
[/tr]
[/table]
Ia menambahkan temperatur dan kelembapan yang meningkat juga membuat virus itu kelabakan. "Kami melihat efek mirip dengan temperatur dan kelembapan, di mana peningkatan temperatur dan kelembapan atau keduanya, secara umum kurang bagus buat virus ini," papar dia.
Di permukaan yang kena sinar Matahari dalam temperatur 25 derajat Celcius atau di atasnya, COVID-19 disebut mati hanya dalam waktu 2 menit. Temuan lainnya adalah cairan pemutih membunuh virus ini dalam 5 menit dan konsentrasi alkohol mematikannya hanya dalam 30 detik.
Virus corona bertahan lebih baik di ruang indoor dan lingkungan kering. Dengan temuan baru ini, mungkin bisa diterapkan upaya seperti menaikkan temperatur dan kelembapan di ruangan indoor terkontaminasi atau lebih memilih aktivitas di luar ruangan dengan sinar Matahari langsung.
Namun demikian, bukan berarti cuaca musim panas akan membunuh virus tersebut dan orang-orang diminta tetap waspada. Ia memperingatkan COVID-19 bisa selamat di cuaca hangat jika tidak terpapar oleh sinar Matahari langsung. Tapi tentu temuan ini membuat ada harapan.
"Ini hanyalah senjata lain dalam melawan (virus) ini yang bisa kita tambahkan. Kita tahu bahwa kondisi seperti musim panas akan menciptakan lingkungan di mana penularan bisa diturunkan dan itu adalah kesempatan bagi kita," ujar Bryan.


source : [url]https://inet.detik.com/science/d-4989546/riset-amerika-virus-corona-cepat-mati-jika-kena-sinar-matahari [/url]

Lagi lagi kadrun diPECUNdangi LBP....wkwkwkwkw.....yang kemarin bully apakabarnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 74 lainnya memberi reputasi
bejemur trus masuk gorong2 mkn nasi kucing
num jahe

nunggu trit anis emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
risky.jahat dan bahariyadi27 memberi reputasi
profile picture
TS torajanx23
kaskus holic
Terguncang ya Drun.....Pegangan yang kuat ya....wkwkwk
profile picture
anuku20cm
kaskus maniac
@torajanx23
kntol gw terguncang liad ebong dungu permanen emoticon-Ngakak
profile picture
TS torajanx23
kaskus holic
@anuku20cm cie cie...guncangannya terlalu kuat ya...sampai bingung mau counter pake apa lagi....berharap kaum keledai liar punya research yg hasilnya beda.....wkwkwkwk
profile picture
anuku20cm
kaskus maniac
@torajanx23 ampe crot crot

jd relawan ebong
gk dibayar mulia kali kau nak
lanjutkan emoticon-2 Jempol
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di