CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Dunia Hiburan /
Diprotes Pelihara Anjing karena Agama, Rina Nose Beri Jawaban Menohok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9daf6368cc952770610c96/diprotes-pelihara-anjing-karena-agama-rina-nose-beri-jawaban-menohok

Diprotes Pelihara Anjing karena Agama, Rina Nose Beri Jawaban Menohok



Suara.com - Rina Nose lagi-lagi mendapat protes dari warganet. Kali ini lantaran komedian berdarah Sunda itu memelihara anjing.

Padahal seperti diketahui Rina Nose menganut Islam, dan agama tersebut menganjurkan tidak memelihara binatang itu karena bisa terkena najis air liurnya.
Rina Nose main dengan anjing kesayangan. [Instagram]
Rina Nose main dengan anjing kesayangan. [Instagram]

Deretan protes itu dituliskan warganet dalam kolom komentar dan diunggah Rina Nose dalam Insta Story, Senin (20/4/2020). Tak main-main, istri Josscy itu memberikan jawaban menohok kepada setiap warganet.

Misalnya saja saat akun @omydharma yang mengatakan, "Kalau sudah berani pelihara anjing, sudah siap dengan najisnya. Mungkin dia enggak salat, jadi nggak masalah. Yang penting suami senang."

"Subhanallah, dinyinyirin sama muslimah yang taat ibadah dan saleha itu rasanya beda ya. Ada sejuk-sejuknya gitu," kata Rina Nose memberikan respons.

Ada pula yang mengaitkan, jika kehadiran anjing di rumah seorang muslim akan menjadi penghalang malaikat Jibril masuk ke kediaman mereka.

Dalam hal ini, Rina mengatakan, "Kalau aku mah maunya berprasangka baik saja sama malaikat. Namanya juga malaikat, pasti enggak milih-milih kebaikan."

Namun, pembahasan soal malaikat dan anjing terus berlanjut. "Hehehe, namanya malaikat pasti ya sesuai dengan yang diperintahkan Allah ka," tulis akun @thriegahnesha93.

Tak kehabisan akal, Rina Nose juga punya jawaban lain untuk akun tersebut. Ia mempersilakan mereka mempercayai apa yang diyakini.

"Kalau kalian yakin Allah memerintahkan malaikat tidak boleh masuk ke rumah yang ada anjingnya, saya hargai dan hormati. Kalau aku, yakin malaikat itu maha baik dan enggak milih-milih kebaikan. Kalian bisa menghargai itu juga nggak?" ujarnya.

Sebelumnya, Rina Nose juga sempat ditanya soal agama yang kini dianutnya. Tanpa memberikan satu kepastian keyakinan, Rina Nose justru balik bertanya kepada para netizen.

"Kalau islam kenapa? Kalau katolik kenapa? Kalau protestan kenapa? Kalau hindu kenapa? Kalau budha kenapa? Kalau Atheis kenapa? Kalau 4200 agama lain kenapa?" tulis Rina Nose di Instagram.

sumber



profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 155 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KS06
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
kretekkretek
kaskus addict


Jibril itu alergi sama bulu anjing gan
profile picture
antek.rakyat
kaskus addict
Saya tidak tahu kenapa agama Sunni yang berdasarkan pada kitab-kitab hadits shahih sangat membenci anjing

Berikut ini contoh2 kebencian yang sangat mendalam kepada anjing dalam kitab-kitab hadits shahih

[Shahih Bukhari] Volume 4 - Book 54 - Number 448

Narrated Abu Talha: I heard Allah's Apostle saying; "Angels (of Mercy) do not enter a house wherein there is a dog or a picture of a living creature (a human being or an animal)."

[Shahih Bukhari] Volume 4 - Book 54 - Number 450

Narrated Salim's father: Once Gabriel promised the Prophet (that he would visit him, but Gabriel did not come) and later on he said, "We, angels, do not enter a house which contains a picture or a dog."

Narator-narator Bukhari, saking bencinya sama anjing, mereka memfitnah nabi bahwa malaikat nggak mau masuk rumah yang ada anjingnya.

[Shahih Bukhari] Volume 4 - Book 54 - Number 540

Narrated 'Abdullah bin 'Umar: Allah's Apostle ordered that the dogs should be killed.

Anjing-anjing, nasib kalian sangat beruntung karena para pejuang khilafah HTI nggak tahu ada perintah membunuh kalian dalam kitab-kitab hadits shahih. Seandainya para pejuang khilafah HTI tahu, bisa jadi saat ini kalian sudah musnah dari muka bumi.

[Shahih Bukhari] Volume 4 - Book 54 - Number 541

Narrated Abu Huraira: Allah's Apostle said, "If somebody keeps a dog, he loses one Qirat (of the reward) of his good deeds everyday, except if he keeps it for the purpose of agriculture or for the protection of livestock. "

Lagi-lagi narator-naratornya Bukhari memfitnah nabi. Bukan cuma malaikat nggak mau masuk rumah yang ada anjingnya, ditambah lagi bahwa pahala orang yang memelihara anjing dikurangi 1 Qirat tiap hari kecuali untuk keperluan agrikultur atau melindungi hewan ternak. Dan lagi-lagi Bukhari salah menilai narator-narator ini sebagai tsiqoh, trustworthy, jujur terpercaya.

[Shahih Bukhari] Volume 7 - Book 67 - Number 390

Narrated 'Abdullah bin Umar: I heard the Prophet saying, "If someone keeps a dog neither for hunting, nor for guarding livestock, the reward (for his good deeds) will be reduced by two Qirats per day."

Nggak cukup cuma 1 Qirat, narator-narator Bukhari yang lain tambahin lagi pengurangannya jadi 2 Qirat per hari. Again, Bukhari salah menilai narator-naratornya.

[Shahih Muslim] Book 4 - Number 1032

Abu Dharr reported: The Messenger of 'Allah (may peace be upon him) said: When any one of you stands for prayer and there is a thing before him equal to the back of the saddle that covers him and in case there is not before him (a thing) equal to the back of the saddle, his prayer would be cut off by (passing of an) ass, woman, and black dog. I said: O Abu Dharr, what feature is there in a black dog which distinguish it from the red dog and the yellow dog? He said: O, son of my brother, I asked the Messenger of Allah (may peace be upon him) as you are asking me, and he said: The black dog is a devil.

Narator-naratornya imam Muslim nggak mau kalau memfitnah nabi. Mereka mengarang cerita bahwa nabi bilang anjing hitam adalah setan. Unfortunately, menurut imam Muslim narator2nya tsiqoh, trustworthy, jujur terpercaya jadi fitnahan terhadap nabi distempel shahih.

[Shahih Muslim] Book 2 - Number 549

Abu Huraira reported: The Messenger of Allah (may peace be upon him) said: The purification of the utensil belonging to any one of you, after it is licked by a dog, lies in washing it seven times, using sand for the first time.

Dijilat anjing, cara penyuciannya adalah dengan dicuci 7 kali dengan yang pertama pakai pasir. Agama Sunni bener2 mau bikin susah hidup orang yang memelihara anjing.

Setelah kita melihat bagaimana kebencian terhadap anjing dalam kitab-kitab hadits shahih, sekarang kita coba bandingkan dengan Quran.

[18:10] "(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdoa: ""Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)""."

[18:11] Maka Kami tutup telinga mereka beberapa tahun dalam gua itu,

[18:12] kemudian Kami bangunkan mereka, agar Kami mengetahui manakah di antara kedua golongan itu yang lebih tepat dalam menghitung berapa lamanya mereka tinggal (dalam gua itu).

[18:13] "Kami ceritakan kisah mereka kepadamu dengan sebenarnya. Sesungguhnya mereka itu adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada Tuhan mereka dan Kami tambahkan kepada mereka petunjuk;"

[18:14] "dan Kami telah meneguhkan hati mereka di waktu mereka berdiri lalu mereka berkata: ""Tuhan kami adalah Tuhan langit dan bumi; kami sekali-kali tidak menyeru Tuhan selain Dia, sesungguhnya kami kalau demikian telah mengucapkan perkataan yang amat jauh dari kebenaran""."

[18:15] Kaum kami ini telah menjadikan selain Dia sebagai tuhan-tuhan (untuk di sembah). Mengapa mereka tidak mengemukakan alasan yang terang (tentang kepercayaan mereka?) Siapakah yang lebih zalim daripada orang-orang yang mengada-adakan kebohongan terhadap Allah?

[18:16] Dan pada saat kalian meninggalkan mereka dan apa yang mereka sembah selain Allah, maka carilah tempat berlindung ke dalam gua itu niscaya Tuhan kalian akan melimpahkan sebagian rahmat-Nya atas kalian dan menyediakan sesuatu yang berguna bagi kalian dalam urusan kalian.

[18:17] "Dan kamu akan melihat matahari ketika terbit, condong dari gua mereka ke sebelah kanan, dan bila matahari itu terbenam menjauhi mereka ke sebelah kiri sedang mereka berada dalam tempat yang luas dalam gua itu. Itu adalah sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah. Barang siapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk; dan barang siapa yang disesatkan-Nya, maka kamu tak akan mendapatkan seorang pemimpin pun yang dapat memberi petunjuk kepadanya."

[18:18] "Dan kamu mengira mereka itu bangun padahal mereka tidur; dan Kami balik-balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka mengunjurkan kedua lengannya di muka pintu gua. Dan jika kamu menyaksikan mereka tentulah kamu akan berpaling dari mereka dengan melarikan (diri) dan tentulah (hati) kamu akan dipenuhi dengan ketakutan terhadap mereka."

[18:19] "Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: ""Sudah berapa lamakah kalian berada (di sini?)"". Mereka menjawab: ""Kita berada (di sini) sehari atau setengah hari"". Berkata (yang lain lagi): ""Tuhan kalian lebih mengetahui berapa lamanya kalianberada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kalian pergi ke kota dengan membawa uang perak kalian ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah dia membawa makanan itu untuk kalian, dan hendaklah dia berlaku lemah lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan hal kalian kepada seseorang pun."

[18:20] "Sesungguhnya jika mereka dapat mengetahui tempat kalian, niscaya mereka akan melempar kalian dengan batu, atau memaksa kalian kembali kepada agama mereka, dan jika demikian niscaya kalian tidak akan beruntung selama-lamanya""."

[18:21] "Dan demikian (pula) Kami mempertemukan (manusia) dengan mereka, agar manusia itu mengetahui, bahwa janji Allah itu benar, dan bahwa kedatangan hari kiamat tidak ada keraguan padanya. Ketika orang-orang itu berselisih tentang urusan mereka, orang-orang itu berkata: ""Dirikanlah sebuah bangunan di atas (gua) mereka, Tuhan mereka lebih mengetahui tentang mereka"". Orang-orang yang berkuasa atas urusan mereka berkata: ""Sesungguhnya kami akan mendirikan sebuah rumah peribadatan di atasnya""."

[18:22] "Nanti (ada orang yang akan) mengatakan (jumlah mereka) adalah tiga orang yang keempat adalah anjingnya, dan (yang lain) mengatakan: ""(Jumlah mereka) adalah lima orang yang keenam adalah anjingnya"", sebagai terkaan terhadap barang yang gaib; dan (yang lain lagi) mengatakan: ""(Jumlah mereka) tujuh orang, yang kedelapan adalah anjingnya"". Katakanlah: ""Tuhanku lebih mengetahui jumlah mereka; tidak ada orang yang mengetahui (bilangan) mereka kecuali sedikit"". Karena itu janganlah kamu bertengkar tentang hal mereka, kecuali pertengkaran lahir saja dan jangan kamu menanyakan tentang mereka (pemuda-pemuda itu) kepada seorang pun di antara mereka."

[18:23] "Dan jangan sekali-kali kamu mengatakan terhadap sesuatu: ""Sesungguhnya aku akan mengerjakan itu besok pagi,"

[18:24] "kecuali ""Insya-Allah"". Dan ingatlah kepada Tuhanmu jika kamu lupa dan katakanlah: ""Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya daripada ini""."

[18:25] Dan mereka tinggal dalam gua mereka tiga ratus tahun dan ditambah sembilan.

Ayat-ayat di atas menceritakan kisah pemuda-pemuda yang beriman yang ditidurkan dalam gua dalam jangka waktu yang sangat lama beserta anjingnya. Berapa lama? 300 tahun ditambah 9. Menurut kitab-kitab hadits shahih, tiap hari pahala pemuda-pemuda ini akan dikurangi 1 qirat (atau 2 qirat tergantung hearsay mana yang lebih dipercaya). Jadi kalau 300 tahun ditambah 9 tidur bareng anjing, kira-kira pahala pemuda-pemuda beriman ini udah minus Qirat berapa ya?

[77:50] Maka kepada hadits apakah selain Al Qur'an ini mereka akan beriman?

Kesimpulan: Tidak ada larangan memelihara anjing. Yang mau memelihara anjing, go ahead pelihara anjing. Jangan sampai kita termasuk orang-orang musyrik dengan mengharamkan sesuatu tidak berdasarkan otoritas dari-Nya.

[16:35] "Dan berkatalah orang-orang musyrik: ""Jika Allah menghendaki, niscaya kami tidak akan menyembah sesuatu apa pun selain Dia, baik kami maupun bapak-bapak kami, dan tidak pula kami mengharamkan sesuatu pun dari selain-Nya"". Demikianlah yang diperbuat orang-orang sebelum mereka; maka tidak ada kewajiban atas para rasul, selain dari menyampaikan dengan terang."

https://id.quora.com/Kapan-seorang-muslim-diperbolehkan-memelihara-anjing/answer/Ade-Darmawan-2
profile picture
kretekkretek
kaskus addict
@antek.rakyat panjang juga gan ampe pusing ane.

Arab bahlul.. sama anjing aja takut.



profile picture
antek.rakyat
kaskus addict
@kretekkretek intinya pasti ada latar belakang.
Entah budaya atau apapun.

Cm butuh org yg nggak goblok utk mencari tahu
profile picture
@antek.rakyat @kretekkretek setahu gw emang boleh.asal ada gunanya (jaga ternak / alarm dog.dll)
cuma kan emang banyak yg gblg d sini 😂😂
jdi jgn harap mreka paham


mending lo goblog2in aja
krn ngajarin org blo'on jdi pinter susah
profile picture
slider88
kaskus geek
@kretekkretek @antek.rakyat lah rina nose kan melihara anjing buksn buat jaga ternak. Jangan jangan ceritanya tentang anjing penjaga ternak?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di