CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9d8b3e4601cf76285b8f62/menteri-teten-gandeng-kaesang-pelatihan-umkm-rp200-m-pengamat-makin-masif-kkn

Menteri Teten Gandeng Kaesang Pelatihan UMKM Rp200 M, Pengamat: Makin Masif KKN



Istilah KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme) perlu dipopulerkan kembali. Dalam satu dekade terakhir, ada upaya untuk melegalkan kolusi dan nepotisme sehingga dianggap wajar. Padahal, kolusi dan nepotisme adalah pintu masuk kejahatan korupsi.

Pendapat itu disampaikan sosiolog Yusdi Usman, menanggapi kerjasama Kemenkop dan UKM dengan PT PT Harapan Bangsa Kita (Hebat) milik putera Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Menkop UKM Teten Masduki menyatakan, program-program yang dikerjakan oleh Hebat, sejalan dan sevisi dengan program pemerintah.

“Sepertinya, istilah KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) perlu kita populerkan lagi. Ia adalah 3 serangkai. Dalam satu dekade terakhir, ada upaya tuk legalkan #kolusi dan #nepotisme sehingga dianggap wajar. Padahal, KN ini adalah pintu masuk kejahatan #korupsi,” tulis Yusdi di akun Twitter @yusdiusman.

Pengamat kebijakan publik Marco Kusumawijaya mencatat, Presiden Jokowi sempat menegaskan di awal periode kedua masa jabatannya. Yakni, berkuasa dengan tanpa beban.

“Ingat semboyan Pak @jokowi di awal periode kedua: Tanpa Beban. Makin masif KKN atau UKKA (untuk kita kita aja),” sindir Marco di akun @mkusumawijaya menanggapi cuitan akun @umaralims.

Sebelumnya @umaralims menulis: “Istana rame rame bikin proyek pelatihan__ - Stafsus dapat nilai Rp. 5,6 T , sebelumnya Desember 2019 dapat Rp. 2.1 T. Total 7,7 T . Semua untuk proyek pelatihan pemegang kartu Pra Kerja. - PT. HEBAT milik Kaesang anak Jokowi melalui Kemenkop dapat Rp.200 M untuk pelatihan UKM.”



Akun Institut Ecosoc Rights, @ecosocrights, mempertanyakan program perusahaan milik Kaesang dengan Menkop UKM itu. “Program (dan duitnya) muter-muter di kalangan sendiri?” tulis @ecosocrights meretweet tulisan bertajuk “Menteri Teten Gandeng Kaesang Pangarep Bantu UMKM Naik Kelas”.



Senada dengan @ecosocrights, aktivis politik Adamsyah WH menyoal posisi Teten Masduki yang sempat menjadi aktivis antikorupsi. “Corona dan Crony sama berbahayanya....,” tulis Adamsyah di akun @DonAdam68. “Padahal Teten dikenal sebagai penggiat Anti Korupsi,” sambung @DonAdam68.



kolam

aman kpk udah jadi pns
kpk libur kerja dirumah aja


barangkali ada yang mau ikutan petisi Kembalikan 1 juta rupiah biaya pelatihan online prakerja untuk rakyat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 76 lainnya memberi reputasi
Alah bacod ini pengamat,keluarga Jokowi kan terkenal sederhana dan anti masuk dunia politik..mereka keluarga yg sangat sederhana.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GehuRisol dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
skull18
kaskus maniac


Betul bray, nggak mungkin keluarga jokowi masuk dunia politik atau main2 KKN. Hidupnya sangat sederhana dan tidak ada bagi bagi kekuasaan di istana emoticon-Leh Uga
profile picture
aortanesia
kaskus maniac
@skull18 iyalah bisa2 kakak2 pembina kami bisa kaga dikucurin duit lagi,kalo kaga dicitrakan begitu.. emoticon-Big Grin
profile picture
anti.suap
kaskus geek
memang bacod. mana mungkin jokowi kkn ngasih proyek ke anak nya.
mana mungkin anak mantunya pengin jadi pemimpin daerah.
bacod emang tuh pengamat hoax
profile picture
skull18
kaskus maniac
hanya pakde kanjeng jokowi presiden indonesia paling sederhana dan tidak bagi bagi kekuasaan untuk keluarganya. aturannya semua jelas, sinergi antara pusat dan daerah sangat baik, tidak ada pertentangan. apalagi waktu outbreak corona, yang paling duluan jagain indonesia yaitu pakde kangjeng jokowi dengan membatasi penerbangan dari cina dan menutup prawisata

betul bray, nanti kakak2 nggak dapat komisi nanti. emoticon-Leh Uga
profile picture
hanya pakde yg selalu sigap hadapi corona
anaknya pun bersih kok.ga ada yg maen tambang & batubara.hanya maen kang pisang
mantunya jg bersih.menikahi anaknya jokowi bkn demi kekuasaan
mana mungkin jg jokowi yg sederhana ini mau d setir parpol
pokoke jokowi tu presiden yg hanya lahir 1000 tahun sekali
lebih langka drpd nabi
profile picture
papahjahat21
kaskus holic
Hanya Pak Pres yang janjinya berhasil tidak bagi2 kursi menteri ke Parpol..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di