CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Korban Meninggal Lewati 40.000, Para Gubernur Mulai Tak Setuju Rencana Trump
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9d3b6bc0cad74c06292648/korban-meninggal-lewati-40000-para-gubernur-mulai-tak-setuju-rencana-trump

Korban Meninggal Lewati 40.000, Para Gubernur Mulai Tak Setuju Rencana Trump



SURYA.co.id I NEW YORK - Kondisi di Amerika semakin mengerikan. Jumlah pasien dan korban terus meroket. Hingga Minggu (19/4) kemarin, jumlah korban meninggal telah melewati 40.000.

Ini Angka tertinggi di dunia dan telah jauh melampui Itali dan Spanyol, dua negara paling parah di Eropa.

Lebih mengerikan lagi, angka itu bisa bertambah lebih cepat jika rencana Trump melonggarkan lockdown diwujudkan.

Itu sebabnya sejumlah gubernur di AS yang daerahnya paling terpukul oleh virus corona tak sependapat dengan Presiden AS Donald Trump atas klaimnya bahwa mereka memiliki cukup tes dan harus segera membuka kembali perekonomian mereka.

Melansir Reuters, New York terus mencatatkan angka penurunan pasien rawat inap menjadi 16.000 dari level tertingginya 18.000.

Sementara, jumlah pasien yang menggunakan ventilator juga turun. Kemudian, ada 507 kematian baru, turun dari yang tertinggi yang mencapai lebih dari 700 kematian sehari.

"Jika data bertahan dan jika tren ini berlaku, kita sudah melewati titik tertinggi dan semua indikasi pada titik ini adalah bahwa kita sedang mengalami penurunan," kata Gubernur Andrew Cuomo pada briefing harian, sambil mendesak warga untuk melanjutkan jarak sosial.

Amerika Serikat sejauh ini memiliki jumlah kasus virus corona terkonfirmasi terbesar di dunia, dengan lebih dari 740.000 infeksi dan lebih dari 40.000 kematian.

Amerika Serikat membutuhkan waktu 38 hari setelah mencatat kematian pertama pada 29 Februari untuk mencapai angka 10.000 kematian pada 6 April. Akan tetapi, hanya dibutuhkan lima hari lagi untuk mencapai angka 20.000 korban meninggal, menurut penghitungan Reuters.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 277 lainnya memberi reputasi
disana mah lebih kacau kayaknya, perusahaan2 disarankan memecat pegawai2nya.. dana bantuan cuma buat perusahaan besar doang, yang kecil menengah dibiarin mati kalo lockdown..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abellacitra dan 39 lainnya memberi reputasi
profile picture
khayalan
kaskus freak
jelas lebih kacau..

ketika suatu wilayah/negara terkena wabah atau bencana luar biasa lainnya.. kebutuhan yg paling dicari itu adalah kebutuhan primer (pangan sandang dan papan ditambah kebutuhan medis).

di beberapa negara tsb.. kebutuhan primer seperti pangan akan sulit didapatkan.. karena ya merek kebanyakan bukan negara agraris yg bisa menghasilkan pangan secara mandiri..

contoh: mau nanem ubi kayu gimana cara di new york?

sedangkan di sini... seharusnya sesulit2nya situasi yg ada.. untuk sekedar bisa makan itu kaga terlalu jadi masalah..

beruntunglah negara kita ada di iklim dan tempat yg bersahabat..
profile picture
@khayalan ga kaplok lo blg amrik ga bisa nanem sendiri
jelas2 mreka jagung ny surplus sampe ekspor2 😂😂
googlimg dl cah


Justru indo yg beras aja defisit
Kebalik lo
Kebanyakan denger dongeng "tanahaku subur.bantu kutancap pun tumbuh" emoticon-Ngakak
profile picture
khayalan
kaskus freak
@carlito256gmail

Dengan keadaan gini?

Worst skenario...

Warga kita bisa menanam sendiri bahan pangan di tanah2 yg ada disekeliling mereka..

Di amrik?

Ga percaya? coba lu nanem jagung.. di amrik sana sama di indo sini.. kira2 gampangan mana? emoticon-Smilie


Hasil pertanian di amrik seperti jagung, gandum dll.. membutuhkan efort yg jauh lebih besar dari di mari..
profile picture
@khayalan ya jelas gampang amrik se jauh2nya lah
d sono lo punya kebon 10 Ha.cuma butuh 3 pekerja
sepanjang jalan lo lewat tol.itu osonya buat nanem smua

lo kalo ga percaya nonton youtubenya aja
mreka nyemprot tu pake selang gede membentang 100m
kalo pas panen.pake truk gede bgt (3x lebih gede drpd truk gandeng)
dan hasil pertanian sana per Ha.bisa 1:2 an dr indo

gw ud liat pake mata kepala sendiri pas maen k sono
klo lo mau percaya silakan.ga mau yodah
profile picture
khayalan
kaskus freak
@carlito256gmail

idem.. gw pernah liat mata sendiri.. dan para petani sono jelas2 bilang.. jika tanah mereka sesubur di Indonesia.. dengan cara2 si petani amrik ini bertani, maka hasil panen mereka akan berlipat ganda bisa puluhan kali.. soal ini ente bisa nanya ke mereka..

ini soal effort..

ente kira gampang nanem gandum jagung di kansas?

balik lagi ke komen ane pertama.. di sini.. ente bisa nanem hampir semua jenis taneman di hampir semua daerah tanpa effort yg tinggi..

profile picture
@khayalan kalo ngomongin tanah.emang tanah indo lebih bagus
tpi jgn salah.iklim indo itu banyak hama nya

d sono plg hamanya apa sih.tikus tanah
biasanya mreka sbelum nanem.punya puluhan anjing buat nangkepin tikus
hamanya biaa d atasi

d sini ? noh belalang banyak bgt.lo nangkepnya ga tau gimana caranya
belom lagi ada kutu2



indo aecara geografia kurang bagua untuk pertanian.aoaonya hamanya banyak & susah d brantas
kalo numbuhin hutan baru bener
profile picture
khayalan
kaskus freak
@carlito256gmail

intinya.. untuk sekedar makan.. tiap individu di negara ini dalam worst skneario bisa2 aja swasembada.. cukup atau tidak.. jelas lain soal..

ini yg membedakan keadaan negara kita dengan amrik sono...

tuh si trump suntik dana ratusan trilyun buat pertanian sono untuk menghadapi corona.. ini salah satu tindakan yg harus diikuti oleh negara kita untuk menghadapi covid19 buat soal ketahanan pangan..


betewe...
hama di amrik sono katanua sih lumayan.. ada belalang dll.. bakteri pun ada kok..
profile picture
@khayalan klo kita swasembada gw no comment sih
mau comment tpi takut bikin org depresi
secara gw oernah coba2 bisnis seputar pertanian
dan gw cuma mau blg.bahwa hasil kita sendiri pun yg nikmati bkn org indo
tpi org LN


klo belalang gw ga pernah liat sih ya d sana
mungkin ada.tpi ga segila d sini sampe bikin gagal panen / quality ny jadi turun drastis
d sini kudu pestisida.yg akhirnya ga tau deh baik / buruknya


Yg paati.klo domba & sapi gw suka bgt ngeliatin yg d NZ emoticon-Ngakak
D sono makan rumput.sampe gendut2
Gw rasa tu sapi & embek NZ suru lari jg ga mampu emoticon-Ngakak

Beda sama indo.miris liatnya
profile picture
khayalan
kaskus freak
@carlito256gmail

semoga setelah wabah covid ini beres... semua bisa memperbaiki sistem2 yg ada menjadi lebih baik lagi... emoticon-shakehand
profile picture
@khayalan amiiin deh
gw cuma takut ekonomi jeblok.abis itu chaos
bisa2 war lagi kyk 98
yg akhirnya barang2 naek dan smua auto miskin 😑
profile picture
khayalan
kaskus freak
@carlito256gmail

ini ketakutan global di semua negara berikut semua warganya gan...

makin singkat si covid 19 ini beres.. akan makin aman dan makin mudah memperbaiki apa2 yg telah dirusak oleh si covid19 ini.. begitupun sebaliknya..

komen2 ane soal kebutuhan primer dll di atas hanya asumsi bila kondisinya masuk di worst skenario.. naudzubillah ya..

Aamiin.. semoga covid19 ini ga terlalu lama nongol..

emoticon-shakehand
profile picture
@khayalan yg lebih penting tu org2 ga d PHK
percuma ada kebutuhan primertl.tpi ga punya duit jg
ujung2ny yg kere ngerampok deh

d perparah dgn napi yg d bebasin
sumpah itu blunder plg blo'on dr org selevel mentri aih
d kiranya napi d sini tuh akhlak ny sama kek denmark / finland kali 🤣🤣
profile picture
autumnfairy
aktivis kaskus
@khayalan waduh, betul itu gan~ gw kebetulan nanam cabe 1 pot gede + timun 3 pot gede (dijalarin sampe ke atas), itu alhamdulillah buah nya ngalir terus, jadi kalo ga ada lauk pun setiap hari minimal udah bisa makan nasi sambel + lalap timun
profile picture
dispenserr
kaskus addict
@carlito256gmail @khayalan agrikultur USA maju dan besar,sampai surplus dan di ekspor..pokoknya kebutuhan primer mereka aman lah,yg bikin mereka stress tu kekayaan mereka hancur lebur..maklum gengsinya gede2 dan budaya konsumtif...sebagai contoh coba kalian googling saja brp total kredit mobil rakyat disana..jgn kaget liat nilai nya ,itu baru hny dr kredit mobil
profile picture
@dispenserr @khayalan betul
org sono tu sama konsumtif ny sama indonesia kok.ga beda jauh
malah lebih parah menurut gw

krn bedanya.d sono masa tua d jamin negara
sedangkan d indo masa tua mampos lo ga punya duit 😂😂
mana kalo anak lo durhaka d buang lo skalian 😂😂
panti jompo jg tempatnya menyedihkan d sini
profile picture
Zekrom26
kaskus addict
@carlito256gmail @khayalan Kok gak pernah diajarain ginian ya dulu disekolah? Selalu bulang Indonesia subur sekali,dll?
profile picture
@Zekrom26 @khayalan indonesia emang tanahnya subur
krn banyak pegununfan
kalo meledak.tuh abu nutrisi buat tanah
jdi pelajaran skolah lo ga salah


yg jadi masalah.hama d indo jg berbagai macam
mulai dr serangga.tikus.dll
yg kalo buat d tanemin.banyak problemnya
mana tanah d indo jg kecil2 & ga rata
beda sama LN buat lahan pertanian minimal puluhan hektar + rata

makannya gw blg.kalo hasil tani indo ga bagus.krn banyak hamanya
kalo numbuhin hutan noh no 1 paling cpt
apalagi d kasi bambu.3 bln dr tanah kosong jadi tuh hutan
profile picture
aduh pusing dah berdebat kusir sampe ke amrik lah, kansas lah dll..

ane semalem masih bisa makan di warteg depan grogol dengan menu lengkap cuma 16 rebu..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di