Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nging26Avatar border
TS
nging26
Bingung Bukadompet Dibekukan, Akun Tidak Bisa Login Dan Tidak Ada Kejelasan
Berawal ketika lapak saya di BL mendapat order dengan nomor transaksi #202767930939 saya proses sesuai dengan kurir yg dipilih. Bingung Bukadompet Dibekukan, Akun Tidak Bisa Login Dan Tidak Ada Kejelasan
lalu pembeli konfrim dan beri feedback positif. Besoknya di tanggal 29 maret 2020 ketika saya hendak mencairkan uang saya di bukadompet, ternyata bukadompet saya sudah dibekukan. Saya coba komplain cs BL dan disuruh untuk mengirimkan foto ktp, buku rekening dan resi. Saya kirimkan sesuai yang diminta dan disuruh menunggu 3 hari kedepan. Namun bsk nya di tanggal 30 maret saya mendapatkan email perubahan transaksi tsb. Remit transaksi pun ditunda. Dikatakan bahwa ada keluhan dari pihak pembeli.
Bingung Bukadompet Dibekukan, Akun Tidak Bisa Login Dan Tidak Ada Kejelasan
Dan dihari itupun akun BL saya tiba2 logout dan tdk bs login sama sekali.
Setelah dokumen ktp dll diminta dan sudah saya kirim, lalu anti fraud BL membalas dan meminta saya mengirimkan foto KTP PEMBELI DAN FOTO BARANG untuk transaksi dengan nomor #202762659954
Awalnya saya membalas, saya ini pelapak kenapa dimintai ktp pembeli? Gimana bisa tiba2 jual beli lewat online terus saya minta foto ktpnya begitu. Pastinya tidak semua orang mau kan? Dan lagi, bagaimana saya hubungi pembeli? Akun saya saja tidak bisa login. saya juga tidak tau keluhan apa dari pembeli. Jika memang ada keluhan kenapa tidak disampaikan. Saya tiap bersikeras bicara begitu dan tidak diberi solusi apapun.
Selang berlalu ditanggal 6 april lalu cs meminta saya mengirim kembali foto ktp rekening dan resi yg pernah saya berikan sebelumnya. Oke saya kasih lg. disuruh tunggu lagi 3 hari. Saya tunggu 2 hari tidak ada balasan apapun. Di tanggal 8 april, anti fraud membalas dan lagi2 kembali ke topik minta foto ktp pembeli dan barang untuk transaksi #202762659954
saya cermati betul2, itu transaksi beda dengan nomor transaksi yang dananya dibekukan oleh BL.

Dana yg dibekukan dan dikatakan ada keluhan adalah transaksi #202767930939 di tanggal 28 maret sedangkan lampiran yang katanya BL bersikeras harus dilampirkan adalah transaksi dengan nomor #202762659954 ditanggal 25 maret.

Saya merasa seperti diputar2 terus masalah ini. Sudah hampir jalan 2 minggu hingga surat ini saya buat pun belum ada balasan dari email saya terakhir. Uang saya bagaimana? Kenapa kok aneh pelapak dimintai ktp pembeli. Dan lagi transaksi yang tidak ada kaitan dengan transaksi tsb kenapa bersikeras dijadikan alasan untuk terus menahan dana saya. Saya rasa itu tidak relevan. Apakah memang ada di syarat dan ketentuan BL mengatakan bahwa pengecekan dan investigasi harus mencantumkan ktp pembeli oleh pelapak? Kalau BL menahan dan oke saya paham. Memang ada di ketentuan. Tapi apakah dengan mengkaitkan transaksi yang tidak ada hubungannya sama sekali?

Saya pantengin berhari hari email dan selalu tidak dapat jawaban memuaskan. Tlp cs pun cuma dibilang di bantu follow up dan tunggu email. Tapi nihil. Sampai saat ini saya masih bingung nasib uang saya dan saya masih tidak bisa login akun saya.

Kalaupun pembeli ada keluhan kenapa tidak disampaikan? saya diberi kejelasan soal ini. Kenapa malah menyangkut paut untuk transaksi lain yg bahkan dananya saja sudah clear. Kan aneh sekali.

Mohon bantuan dan arahan mungkin dari rekan yg lain yg mgkn tau dan pernah alami kasus serupa. Saya betul2 hopeless sudah rasanya.

Mohon maaf bila ada kata2 yg tidak pas krn saya masih newbie disini.
Diubah oleh nging26 10-04-2020 17:08
yuki26
yuki26 memberi reputasi
1
2.1K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
nging26Avatar border
TS
nging26
#5
Bingung Bukadompet Dibekukan, Akun Tidak Bisa Login Dan Tidak Ada Kejelasan
ada yg paham ini maksudnya apa? Uang saya hilang? Kok tiba2 bilang transaksi bermasalah dan disuruh selesaikan diluar sistem bukalapak. Kok makin aneh? Remit ditunda katanya uang aman dibukalapak. Tapi kenapa sekarang bilangnya gini. Diketentuan mana pula dikatakan validasi data menggunakan transaksi yg tidak ada relevansi dengan transaksi yg bermasalah? Saya mempertanyakan uang saya. Kok makin lama makin gak jelas. Masalah apa? Kenapa? Dimana uang saya.
Buat apa saya pakai platfrom bukalapak klo saya harus selesaikan diluar bukalapak. Transaksi disitu kok diminta selesaikan diluar sistem. Transaksi juga berhasil disitu kok. Terus gimana ini?
0
Tutup