CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Lasmi, Kuntilanak Merah dari Tanah Sunda!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e9872c9c0cad74107561993/kisah-lasmi-kuntilanak-merah-dari-tanah-sunda

Kisah Lasmi, Kuntilanak Merah dari Tanah Sunda!



Kisah 
Lasmi hidup pada zaman penjajahan Belanda, ia dahulu adalah seorang sinden sunda. Lasmi memutuskan untuk menikah muda dengan seorang pria bernama Asep yang ditemui di kebun teh. Keduanya menikah umur 12 tahun, kala itu menikah muda merupakan hal yang lumrah.


 Lasmi dan suaminya menjalani hidup sederhana di daerah Lembang, mereka mengantungkan hidupnya dengan melakukan sinden keliling ke sejumlah acara khususnya kegiatan Belanda karena Lasmi mengaku kerap dibayar mahal saat sinden.




Kisah Lasmi diunggah oleh @falenzaman  dengan sebuah video interaksinya dengan Lasmi, terdengar sesekali tertawa lengkingan yang tidak terlalu keras.  melanjutkan ceritanya, ia menuturkan setelah lima tahun pernikahan Lasmi dan suaminya tidak kunjung dikaruniai anak, sontak hal tersebut membuat keluarganya menjadi bahan cemooh tetangga.

Melihat istrinya selalu sedih, Asep pun mencoba untuk menghiburnya dengan mengatakan untuk terus berusaha dan berdoa kepada Tuhan. Lasmi hanya melamun ketika melihat wanita hamil, terkadang ia meminta izin untuk mengelus perut wanita hamil tersebut dan menitipkan doa agar ia segera mendapatkan momongan. Ia menceritakan bisah berinteraksi dengan mendengarkan kisah Lasmi karena sosok kuntilanak itu senang ada manusia yang ingin mendengar kisah hidupnya. 

Suatu hari usai Lasmi melakukan pentas di acara warga Belanda perempuan itu didatangi seorang londo dan kemudian digoda agar mau mendampingi pria Belanda itu, Lasmi menolak dengan halus godaan pria Belanda tersebut dan ia kaget karena mendapatkan balasan kurang etis dari pria Belanda itu.

Gansis penasarah dengan kelanjutan kisah Lasmi? Kali ini kita akan bahas bersama  anak Indigo yang juga bisa berkomunikasi dengan Lasmi, cekidot DEDEMIT hanya di Kaskus Podcast!






emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tafakoer dan 89 lainnya memberi reputasi
Kuntilanak tai banteng

Kuntilanak itu ga ada, coba liat sejarahnya para setan bernama tuyul, kuntilanak, genderuwo, sundal bolong dll

Mereka itu adalah makhluk mitologi yang diciptakan oleh masyarakat agar anak-anak ga suka keluyuran dimalam hari.

Tau apa itu definisi mitologi? Mitologi itu karakter/makhluk fiktif, tau fiktif itu apa? karangan

Sama seperti mitologi yunani yang lebih ke makhluk dewa: Zeus, Poseidon, Hades dll

Memang mitologi Indonesia ini lebih kepada makhluk mistis yang menyeramkan karena budaya kita dahulu adalah hindu-buddha.

Acara uji nyali/masih dunia lain (Trans tv/Trans 7) aja kebongkar kalo itu adalah settingan. Makanya mereka malu dan bubar acara.

Ngga ada itu kuntilanak, sundel bolong, wewe gombel dll

Semua gambar/foto/penampakan di google adalah rekayasa dan hanya lukisan.

Ini tahun 2020 boss masih percaya sama yang begituan? Shame on you

Mana ada orang mati terus jadi setan

Itu cuma halusinasi yang dimanfaatkan oleh Jin syaitan aja.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pabloo dan 6 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
@vheron Jangankan Jin yg memanfaatkan ketakutan kita agar bisa menampakan diri sesuai visual yg kita yakini.

Kita lagi ketakutan ditemlat sepi dan disitu lagi seli ga ada jin aja pasti kita ngeliatnya kek ada penampakan.

Itu semua karena sugesti kita.

Contoh kita lagi ketakutan di tempat sepi dan asumsikan tempat itu ga ada Jin. Lalu karena kita saking lagi ketakutannya, kita liat dahan pohon yang bercabang-cabang saja dimata kita seolah2 itu adalah merupakan penampakan sesosok makhluk. Padahal itu hasil dari over ketakutan kita sendiri sehinggal efek visualisasi kita menciptakan susasan tsb persis yg kita takutkan.

Untuk soal ketindihan saya yakin itu cuma karena faktor ilmiah kek salah tidur/kelelahan.

Karena saya sering mengalami ketindihan sampai sekarang dan tadinya saya yakini kalo itu ulah makhluk halus krn kadang kita kek ngerasain ada sesuatu gitu ya?

Tapi semuanya buyar ketika saya ketindihan lagi tidur disaat bulan puasa di pagi hari sekitar jam 8an dan bahkan saya sempat ngehalu melihat sosok sesuatu.

Ya, kata Nabi semua setan ketika bulan puasa itu di ikat.

So, I assume kalo itu memang gejala ilmiah salah posisi tidur/kelelahan atau apalah belum dipastikan juga dan untuk urusan sosok makhluk yg dilihat pas ketindihan itu mungkin itu krn efek kita sedang "setengah tertidur" sehingga kejadian yg dialam mimpi juga seperti kebawa. Yah you know kita pas mimpi pasti aneh2 kejadiannya. Kadang mimpi lagi dikejar monster, berantem sama org ga dikenal, jadi superman ato lagi ngeue.

Dan krn saya juga masih ingat pernah mimpi lagi minum secangkir teh lalu saya terbangun secara pelan dan saya lihat cangkir teh itu secara "visual" masih saya pegang dan pas saya mau minum keburu ilang karena memang itu efek dr alam mimpi yg kebawa ke dunia nyata.

Saya berbicara dg konteks bahwa kita "satu keyakinan"
profile picture
Gile ampe 8 hari berturut2. Kalo ane cuma 3x dlm smlm pas yg ketindihan ketiga antar tdr dan ga ane denger suara gini"JNGN TDR DSNI. INI TMPT SAYA"ane langsung kebngun. Tp heran mya waktu itu ane ga pindh dri tmpt itu ane tdr lagi.
profile picture
vheron
kaskuser
@genesysz Yoi, gua juga anggap cuma 90 persen ilmiah, sisanya baru ulah jin.
Banyak org sini yg takut keluar malam, lewat jalan jalan kuburan, ane kadang kalo lagi malas kuar bawa motor. Mending jalan, cuek aja lewat kuburan. Cuma waspada juga, tindak kejahatan dan kriminal
profile picture
vheron
kaskuser
Sekedar ke warkop, yg dipinggir jalan. 24 Jam
profile picture
vheron
kaskuser
@rudiajja Tapi jangan di bawa takut gan, anggap aja angin lalu, takutnya terjadi mindset di otak kita kalo itu ulah jin. Malah kejadian
profile picture
vheron
kaskuser
Posisi ane di pinggiran jakarta timur perbatasan depok kurang dari 2km
profile picture
adhonhr
kaskus addict
bubar babyk
profile picture
@genesysz @deteknologi takut si nggak cuman emosi aja di gituin wkwk,
profile picture
@deteknologi @deteknologi @genesysz maaf ya , saya mau cerita sedikit . saya punya teman seperjuang atau teman dari kecil main bareng terus, dia meninggal karena kecelakaan. malam pertama kepergian dia membuat rasa merasa ada yang aneh, pada saat malam pertama itu aku pergi ke rumahnya, tujuan saya ingin menenangkan prasaan orang tua nya pada saat itu ibu nya memegang foto waktu temanku masih kecil sambil meneteskan air mata , karna rasa penarasaan saya melihat foto itu , ku lihat foto itu mirip sekali dengan adiknya yang baru menginjak usia 3 tahun. Lalu saya cari adiknya untuk menunjukkan bahwa dia mirip dengan kakak laki2 nya. nah pada saat itu aku melihat adiknya tertawa bahagia seperti sedang bermain dengan seseorang. padahal adiknya lagi sendiri di kamar, prasaan ku pun brubah saya cuman bisa diam dan sedih melihat adiknya tertwa bahagia.

apakah temanku sedang bermain dengan adiknya?
profile picture
deteknologi
kaskus addict
@nicofebrian @genesysz Jin korin atau jin kafir yg lg nyamar...
Memuat data ...
Menampilkan 41 - 51 dari 51 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di