CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Arsitektur /
All About KPR - Please Read Page 1 - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5834dbff54c07a133b8b4569/all-about-kpr---please-read-page-1---part-1

All About KPR - Please Read Page 1

All About KPR

Permisi buat Om Moderator
Ane minta izin bikin thread KPR baru
Supaya info terbaru bisa update di page-1
Mohon maaf jika kurang berkenan

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Dirangkum dari share kawan-kawan Kaskuser dari 2 Thread KPR sebelumnya...

emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
saya mau tny bagi sodara sodara yang punya pengalaman, jadi posisi sy sdh pengajuan kpr di 3 bank, dan hasilnya sdh di aprove oleh ke 3 nya,dapat bunga promo dibawah 5% fix 3 th, tapi sebelum sy menentukan pilihan untuk akad di bank mana tiba tiba terjadi pandemi korona ini, lebih baik mana antara menunda akad atau justru cepet cepet minta akad? karena jika sdh akad dan korona ini tdk segera berakhir kerjaan bisa terdampak, takutnya cicilan terganggu, tapi klau ga segera akad malah bisa bisa di naikkan bunga nya karena ekonomi terdampak korona, atau disuruh proses ulang lagi dr awal sama bank nya karena kelamaan akad.

Bank yg aprove niaga, maybank, dan bca. cicilan sekitar 5 jutaan, tenor 15 th, plafon kredit 700 juta. Mohon saran dan pertimbangan juga dari 3 bank tersebut mana yg paling OK, terimakasih.
profile picture
Teriamaksih bagi yang berkenan membantu
profile picture
carplus
kaskus addict


Agan beli rumah sebagai investor atau end user nih?
profile picture
@chandraandre71
pastikan dulu akad kredit berlaku sampai kapan?
biar ada waktu untuk mempertimpangkan,
kalau dilihat ambil bank mana, liat dari sisi bunga floating nya +berapa persen daei BI Rate, pinalty berapa persen untuk cicilan ekstra, saya rasa segitu cukup untuk jadi pertimbangan
profile picture
@carplus end user , mau sy tempati sendiri, terimakasih.
profile picture
@nandydwinugraha sppk nya berlaku hanya 2 minggu dari diterbitkan maret akhir kpn lalu,

utk bunga floating niaga 11.65, maybank 10.5, bca 11.5 %, bunga fix 3 th nya paling kecil bca 4.63%, yg bebas pinalty peluasan bca dan maybank,

pihak bank ngejar terus soalnya harus segera akad klau ga mau harus proses ulang katanya dan bunga bisa berubah.
profile picture
carplus
kaskus addict
kalau end user kan anda kebutuhan pokok. jika sebagai investor sebaiknya ditunda dahulu

profile picture
@carplus ok akad dlm bulan ini, klau bank yg OK?
profile picture
semua bank OK Kok. atau ya ambil BCA aja.
profile picture
claustrophobia
kaskus addict
anjrit murah amat gan, gw baru akad BR*I tenor 15thn plafon 700jt cicilannya 6.9jt fix 5thn..
profile picture
@claustrophobia kalau agan berapa persen gan?
profile picture
@claustrophobia ya lumayan bunga nya angsuran 5.7 juta fixed 3 th, bca lagi promo bunga ultah
profile picture
claustrophobia
kaskus addict
@doniyus06 kemaren bunga promo 8.75% fix 5thn gan
profile picture
claustrophobia
kaskus addict
@chandraandre71 sikat gan, murah sih itu
profile picture
electrohells
kaskus addict
Kalo dari sisi pekerjaan agan gak terdampak covid-19. Jadwalkan realisasi kredit aja gan. Akadnya minta akhir bulan supaya bayar bunga pendahulannya kecil :cmiiw:
profile picture
@electrohells Ya Gan akhirnya kemarin akad dengan BCA, bunga fix nya 4.63 %, cuma harus menandatangani surat pernyataan yang tdk boleh mengajukan restrukturisasi selama 1 th kedepan. oiya kebetulan proyek yang saya ambil developernya ciputra, free semua biaya kpr, pajak pajak, dll termasuk ass jiwa yg nilai ass jiwanya saja 10 juta, semua free pada waktu akad tdk keluar biaya sedikitpun, jd biaya biaya tersebut infonya marketing nilainya total bisa 5-7% dari harga rumah, ya bahasanya free tapi sebenernya sdh dimasukkan ke harga jual lah ya . Secara umum puas dengan BCA.
profile picture
Riezhputra29
kaskus addict
@electrohells @chandraandre71 selamat gan atas pilihannya, Ane persis juga kaya agan yang galau bulan lalu akhirnya jadi juga akad di permata syariah minggu lalu. Semoga kerjaan kita tetep aman ya gan 😁
profile picture
hackerezim
kaskus addict
@claustrophobia @doniyus06 ane baru keluar sppk minggu ini, minggu depan rencana akad, dapet bunga 7% fix 5thn gan.
profile picture
tanya dong gan,, akhirnya akad dg BCA syariah atau BCA biasa?
profile picture
Ciputra yang mana gan?
Yang citra maja raya bukan ?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 19 dari 19 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di