CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8c9632f4ae2f16f60e216d/ineffable---part-1

Ineffable




Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wedusui dan 34 lainnya memberi reputasi
33
Thread sudah digembok
Quote:


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh heane
profile picture


Ineffable emoticon-Big Kiss
Begitu indah gambaran surga dunia dalam cerita. Mengundang angan seolah menumbuhkan sayap-sayap kokoh untuk segera terbang ke sana. Lambaian dedaunan seperti memanggil hadir menikmati liuk gemulainya, seraya mengikuti belaian bayu yang berlalu lalang tanpa delik pengaturan gerak. Sungguh aku terpesona pada alam dalam sketsa mini dari percikan warna keindahan nirwana.Terimakasih telah merangkainya dalam untaian aksara dengan diksi sederhana namun serat makna. Semuanya tak akan terlupakan sebagai bagian dari kisah perjalanan untuk menuju ke sana.


Ineffable emoticon-Big Kiss
Pada satu masa lentik jemari menawarkan kedamain dengan tarian kata mengimbangi alunan merdunya nyanyian alam, memikat serpihan bulir-bulir keindahan yang bertaburan. Harmonisasi keseimbangan warna dan cuaca menghentak waktu untuk selalu tersenyum memamerkan kebahagiaan. Bertumpuk asa yang tergerus lalu kemudian ikut hanyut bersama arus mata air syurga yang terpampang diantara kenikmatan indra menatap semesta.


Ineffable emoticon-Big Kiss
Ingin aku rengkuh kenyataan pusaran detik dengan merangkai impian yang berkejaran di antara tawa. Pelukan senja hangatkan rasa laksana sedang dimabuk asmara yang bercawan lembayung menuju peraduan. Bawa aku pada puncak langit tanpa harus terbang mendaki angkasa. Senandungkan runguku merdunya kicau burung yang menghantar alam menuju impian, pada keagungan cinta dengan harap semesta mendukungnya tanpa lelah tiada henti untuk terus megembangkan indahannya kemegahan buana dalam rasa sejati.


Ineffable emoticon-Big Kiss
Jangan bosan untuk berkabar padaku tentang alam, tak perlu khawatir pesonamu akan tersamar oleh paparannya, karena alam memberiku semangat untuk menata keindahan di peluk bayu setara romantisnya puisi cintamu. Katakan padaku, kapankah kita akan ke sana? emoticon-Kiss (S)




profile picture
smersh64 
KASKUS Plus
Bagus banget dab, iki masuk kategori prosa atau bagaimana emoticon-Big Grin
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di