CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dancing Pallbearers: Tarian Pembawa Jenazah yang Viral karena Keunikannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8af4a282d4956b8724f4bf/dancing-pallbearers-tarian-pembawa-jenazah-yang-viral-karena-keunikannya

Dancing Pallbearers: Tarian Pembawa Jenazah yang Viral karena Keunikannya

Semenjak self-quarantine di rumah, aku sering banget menghabiskan waktu “berkeluyuran” di dunia maya. Platform yang sering banget aku jadikan untuk berkeluyuran tersebut contohnya seperti Youtube, Tiktok, Instagram, Twitter, dan Kaskus. Dari semua platform tersebut, ada satu persamaan yang semua platform tersebut miliki, yaitu selalu terdapat konten-konten lucu nan receh. Salah satunya adalah meme Dancing Pallbearers.

Mungkin kamu asing dengan kata “Dancing Pallbearers”, tapi kalau kamu tahu video yang memperlihatkan sekelompok orang menari-nari saat membawa peti jenazah pasti gak asing dong? Hehe



Dancing Pallbearers ini belakangan sedang viral banget nih di media sosial. Hal yang membuat tarian ini dicari-cari warganet karena banyak sekali orang yang cukup kreatif menjadikan tarian tersebut menjadi meme yang kocak.

Biasanya sih banyak tuh video yang memperlihatkan cuplikan awal sesorang yang ditabrak motor atau jatuh dari gedung, lalu langsung dipotong dengan video Dancing Pallbearers. Tentunya dengan dukungan musik yang juga kocak. Kebanyakan sih warganet membuat meme tersebut dengan backsound lagu dari DJ Haning & Rizky Ayuba yang berjudul “You Know I’ll Go Get”.



Walaupun meme tersebut menurut aku lucu banget, cuma setelah menonton tuh selalu menyisakan satu pertanyaan: Apa beneran ada jasa dari sekelompok orang yang mengantarkan jenazah dengan cara yang semenyenangkan itu?

Setelah aku cari tahu lebih lanjut, ternyata sejumlah pria yang menggotong peti mati sambil joget-joget tersebut adalah Dancing Pallbearers. Tapi banyak juga warganet yang memberi nama tarian tersebut dengan istilah “Coffin Dance”.



Diketahui, Dancing Pallbearers ini adalah sebuah tradisi yang pertama kali terjadi di Ghana pada tahun 2015 lalu. Saat itu ada seorang wanita bernama Elizabeth Annan yang ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada ibunya yang sudah meninggal. Tujuannya agar sang ibu bisa pergi dengan tenang berkat tarian tersebut.

Sebagai kenangan terakhir tentang ibunya, Elizabeth pun merekam prosesi pemakaman ibunya yang unik tersebut. Tak disangka-sangka, sejak saat itulah videonya langsung viral dan banyak warganet yang menjadikannya sebagai bahan meme.



Karena viral di seluruh dunia, jasa tarian pengantar jenazah ini pun langsung kebanjiran orderan. Bahkan jasa Dance Pallbearers menjadi lapangan kerja baru bagi masyarakat di Ghana.



Ohiya, para penari Dance Pallbearers ini pun tergabung dalam organisasi bisnis yang terorganisir loh. Penari tersebut dinaungi oleh sebuah perusahaan bernama Benjamin. Kini, Benjamin sudah mempunyai dan memperkerjakan lebih dari 100 penari penggotong peti jenazah untuk kebutuhan kliennya.



Kira-kira kalau nanti kamu meninggal, pengen pakai jasa mereka gak GanSist?

Aku sih kayaknya kepengen deh, hahaha!
emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 41 lainnya memberi reputasi
pernah liat yang jatoh petinya mayatnya menggelinding emoticon-Leh Uga
profile-picture
ryutaro88 memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di