CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Langkah Taktis TNI Atasi Kebutuhan Pangan Ditengah Wabah Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e868db9c9518b2e9c6ab340/langkah-taktis-tni-atasi-kebutuhan-pangan-ditengah-wabah-corona

Langkah Taktis TNI Atasi Kebutuhan Pangan Ditengah Wabah Corona



Dampak wabah Virus Corona sudah mulai dirasakan masyarakat. Terutama soal kebutuhan pangan, karena pemasukan warga mulai meredup. Tentu ini menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi Pemerintah. 

So. Langkah itu sudah dipikirkan. Lagi-lagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ada bergerak taktis soal masalah yang satu ini. 

TNI langsung membahas soal pangan yang kini dibutuhkan masyarakat dengan lembaga kemanusian dalam negeri. 

Iya informasi didapat TNI dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama-sama membahas kesiapan pendistribusian sembako gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah wabah virus corona atau covid-19. 

Tentu ini membawa angin segar bagi masyarakat. Sebab, apa yang dibutuhkan sekarang adalah bantuan kebutuhan pokok untuk keberlangsungan hidup. 

Bantuan pangan saat ini sangat dibutuhkan. Terutama bagi masyarakat yang penghasilannya terhambat dampak dari wabah Virus Corona. 

Dikutip Republika.co.id, Aster Panglima TNI, George Elnadus Supit mengatakan, ACT dan TNI akan menyalurkan 1000 ton beras selama satu bulan ke depan. 

Tak hanya beras 1000 ton. Tapi juga 200 ribu karton air minum dalam jangka waktu hingga satu bulan ke depan. Pembagian beras ini akan didistribusikan ke wilayah zona merah yakni Jabodetabek. 

Nah, untuk tahap awal, Kamis (2/4) sebanyak 70 ton beras dalam kemasan 5 kilogram dan sejumlah air mineral kemasan 600 miligram akan dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian dilakukan dari rumah ke rumah warga di sepuluh daerah di Jabodetabek. Bantuan tersebut akan diangkut dengan menggunakan Armada TNI dan akan dilepas Panglima TNI dari Mabes TNI Cilangkap. 

Selanjutnya, akan langsung didistribusikan prajurit TNI dan relawan ACT ke setiap rumah warga.

Selain sembako dan air mineral, Aster TNI juga turut menyumbangkan 25 ribu masker dan 10 ribu hand sanitizer untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Serta mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Ini langkah yang baik. Jangan buat gaduh di tengah wabah Corona. Sebab sekarang ini wabah Corona menjadi tanggungjawab bersama.

Mari berdoa wabah ini cepat usai, Indonesia pasti bisa. Terima kasih TNI dan ACT. 


profile-picture
profile-picture
saya.kira dan Black.Deneb.X4 memberi reputasi
Diharapkan tni juga siap meghadapi krisis sosial pasca wabah. Biasanya ini sering terjadi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di