CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Masih Berusia 20-an Tapi Rambut Sudah Ubanan? Ini Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e843ef4c0cad712ec3d87b7/masih-berusia-20-an-tapi-rambut-sudah-ubanan-ini-penyebabnya

Masih Berusia 20-an Tapi Rambut Sudah Ubanan? Ini Penyebabnya!



Halo Agan Sista!

Siapa di antara Agan dan Sista yang merasa masih sangat muda tapi rambutnya sudah mulai memutih?

Eitss, bukan memutih karena diwarnain ya, tapi memutih karena munculnya uban. Uban yang ada pada kepala itu tak hanya muncul ketika usia kita sudah tua alias ketika sudah kakae-kakek atau nenek-nenek, GanSis. Nyatanya banyak loh orang-orang dengan usia yang terbilang masih muda tapi rambutnya sudah mulai memutih karena uban.

Nah, uban ini terjadi karena banyak faktor, GanSis. Jadi, meskipun usiamu masih sangat muda, tak menutup kemungkinan kalau rambutmu sudah beruban. Sebenarnya faktor-faktor apa aja sih yang mempengaruhi seseorang untuk beruban, langsung kita bahas aja, yuk!



Genetis



Faktor pertama yang tidak bisa diubah adalah faktor genetis. Yap! Jika Agan dan Sista terlahhir dari ayah dan ibu yang memang rambutnya sudah mulai beruban ketika usianya masih muda, maka jangan heran kalau kamu juga akan mengalami hal yang sama seperti orangtuamu, GanSis. Nah, untuk mengetahui hal ini, coba saja tanya ayah dan ibumu, pada usia berapa rambut mereka mulai beruban, ehehehe.


Kondisi Kesehatan



Kondisi kesehatan seseorang ternyata juga bisa mempengaruhi rambutmu loh. Memiliki masalah pada kesehatan, seperti pada kelenjar tiroid, vitiligo atau kulit yang kehilangan pigmentasi, dan anemia pernisiosa (kekurangan vitamin B12) ternyata memiliki andil terhadap rambutmu yang beruban loh.


Rokok



Agan dan Sista termasuk perokok? Maka jangan heran kalau mulai muncul uban pada rambutmu. Kenapa? Karena ternyata, pertumbuhan/perkembangan kulit dan rambut akan sangat berpengaruh jika kamu adalah seorang perokok. Bahkan tak hanya sekedar membuat rambutmu beruban aja loh, kebiasaan merokok juga bisa membuat dirimu megalami kebotakan dini karena kandungan bahan kimia pada asap rokok akan memecah sel-sel rambut sehingga memicu terjadinya kerusakan rambut.


Stress



Hal terakhir yang mempengaruhi munculnya uban pada usia muda adalah kondisi psikismu. Jika Agan dan Sista sedang stress maka tak heran jika uban mulai muncul pada rambutmu. Ingat ya! Stress akan sangat mempengarruhi pertumbuhan uban pada rambutmu.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
catros dan 34 lainnya memberi reputasi
Gonta-ganti shampoo, katanya juga pengaruh

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan kazeshin memberi reputasi
profile picture
kudanil.la
kaskus geek
wadoooo pliese ini ane suka gonta ganti
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
Ini ane juga sering denger sihhh orang bilang beginiii tapi gatau juga sih kebenarannyaaa. Soalnya ane cuma denger “katanya”
profile picture
kudanil.la
kaskus geek
@sukuu04 wkwkwkwkw memang katanya itu bisa bikin asumsi kemana mana ye
profile picture
avastis
aktivis kaskus
gonta ganti pacar jg berpengaruh gan, bisa bikin stres jg.. wkwkwkw
profile picture
rambut gw beruban gan lumayan bnyk ypi ketutup, katanya juga efek gonta ganti sampo
profile picture
blezzernet
kaskus geek
minyak rambut.... temen gw korbanya masih SMA pake minyak rambut semasa SMP langsung rajin beli pewarna rambut warna hitam emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
profile picture
masih menjadi misteri emoticon-Big Grin
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
@kudanil.la bener gaaaan, harusnya emang ngerasain sendiri dah bukan katanya katanya lagiii wkwkwk
profile picture
slumama
kaskus addict
kalo pomade aman gan?
profile picture
kudanil.la
kaskus geek
@sukuu04 tapi kl ngerasain sendiri tar keburu rusak tu rambut wkwkwkww
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
@kudanil.la tapi malah bisa jadi gak ngefek gan.... wkwkwk ya bisa jadi sih yaa tapiii.
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
@blonkbling wahhh begitu yakkk, kata siapaaa ituh gaaan? Dokter apa begimanaa?
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
@blezzernet minyak rambut buat apanih gaaan? Soalnya ane juga pake hot oil gituuu tapi tujuannya buat melebatkan sama ga rontok tapi ga bikin unanan...
profile picture
blezzernet
kaskus geek
@sukuu04 minyak gets*** jelly dia pake mungkin genetikanya jelek gan... kasihan emg emoticon-Angkat Beer
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
@blezzernet hahhh minyak apa tuh gaan ane gapaham disensor begitu hehehe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 15 dari 15 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di