CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Bukan TraceTogether, Ini Aplikasi Pelacak Virus Corona di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7efa3cc820840c3d4b7d4e/bukan-tracetogether-ini-aplikasi-pelacak-virus-corona-di-indonesia

Bukan TraceTogether, Ini Aplikasi Pelacak Virus Corona di Indonesia

Agan dan Sista ada yang tau aplikasi TraceTogether? Ituloh sebuah aplikasi yang fungsinya untuk melacak, tracing, dan tracking pasien Covid – 19. Jadi lewat aplikasi ini, akan bisa diketahui lebih cepat, pasien covid – 19 berinteraksi sama siapa aja. Prose tracingnya jadi lebih mudah GanSis. Nah, aplikasi ini dibikin dan digunakan di Singapura. 



Apa kabar dengan Indonesia?

Nah di indonesia sendiri, untuk mempermudah penenganan penyebaran virus corona, pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mengeluarkan aplikasi yang diberi nama PeduliLindungi. Fungsinya sama dengan TraceTogether Singapura GanSis, yakni melacak penyebaran virus corona. Katanya aplikasi bikinan anak negeri ini sedikit lebih canggih dari aplikasinya Singapura GanSis.

Tapi Agan dan Sista kudu bersabar dulu nih, soalnya aplikasi ini masih dalam tahap pengembangan, rencananya aplikasi ini akan di test pada Senin depan GanSis. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama Kemenkominfo dengan salah satu perusahaan besar yang juga pengen membantu menangkal penyebaran virus corona.

O iyah GanSis, kalau ada Agan dan Sista yang udah sempat nginstal TraceTogether, mending di uninstal aja GanSis, takutnya ntar malah gak terlalu bekerja dengan baik pas digunakan di Indonesia. Tunggu aja dulu yang punya Indonesia.

Sedikit informasi tentang TraceTogether GanSis, cara kerja aplikasi ini adalah dengan memanfaatkan nomor telepon pasien covid – 19. Nah, nanti dengan aplikasi ini akan ketauan nomor smartphone mana aja yang berdekatan atau berinteraksi dengan si pasien. Data itu nantinya akan terekam, dari situ nantinya bakalan lebih udah melakukan tracing dan tracking GanSis.

Nah, kemungkinan besar, aplikasi PeduliLindungi ini cara kerjanya juga seperti itu GanSis. Mudah – mudahan aplikasi ini nantinya bisa membantu pemerintah dalam menangani penyebaran covid – 19.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
onik dan 10 lainnya memberi reputasi
semoga pandemi virus corona ini cepat berlalu dan kita dapat beraktifitas seperti biasa lagi nih gan sis
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di