CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Yamaha Secara Resmi Jual Rangka Yamaha WR155, Bisa Buat Bahan Modifikasi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7ac60910d2951c26046aa1/yamaha-secara-resmi-jual-rangka-yamaha-wr155-bisa-buat-bahan-modifikasi

Yamaha Secara Resmi Jual Rangka Yamaha WR155, Bisa Buat Bahan Modifikasi?



Sepertinya Yamaha memberikan solusi dan mempermudah bagi mereka yang ingin membangun sebuah motor trail.

Bagaimana tidak, ternyata mereka menjual model rangka dari Yamaha WR155 yang harganya bisa dibilang sangat terjangkau loh…baru kali ini lihat pabrikan motor menjual secara resmi rangka motornya untuk konsumennya. Padahal genuine part yang biasa disediakan pabrikan adalah part-part terjangkau, seperti fast moving atau slow moving.

Jadi kalau kalian ingin membangun motor trail dari nol, bisa pakai rangka Yamaha WR155 ini atau ingin mengubah tampilan Vixion, MT15, Xabre jadi motor trail bisa pasang rangka WR155 ini aja. Keunggulannya adalah rangka ini memang sudah jelas melalui tahap riset untuk sebuah motor trail sehingga ketahannya jauh lebih rigid dan solid, daripada nanti harus memodifikasi rangka asli motor kalian.



Rangka WR155 bisa dilihat di situs spare part online milik Yamaha, komponen ini memiliki kode parts B3M-F1110-00 dan berdasarkan info yang ditulis harga rangkanya hanya Rp 2.755.000.

Tapi apakah rangka motor ini dapat beli secara bebas? Jawabannya adalah tidak. Jadi sebenarnya begini, rangka tersebut memang tidak bisa dibeli secara bebas, karena pabrikan membutuhkan kode khusus seperti rangka (VIN) dan juga nomor mesin. Part tersebut dapat dibeli tapi memang cukup ribet, harus melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan.

Seperti pembeli harus menyertakan KTP, STNK Motor (WR155) dan BPKB Moto (WR155). Data tersebut nantinya akan divalidasi untuk memastikan jika memang benar motor tersebut memiliki surat yang komplit dan pemilik yang tepat. Setelah itu pabrikan juga tidak secara langsung memberikan part ini ke konsumen, karena harus melalui tahap inden…mungkin dibuat dulu dipabriknya dan mencetak kembali nomor rangka.



Nah setelah rangka sudah jadi dan bisa diserahkan ke konsumen, ternyata ada syaratnya lagi nih. Menurut info pemilik atau konsumen harus menyertakan rangka lama kepada pihak Yamaha untuk di scrap di pabrik. Hal ini ditujukan untuk menghindari terjadinya crankcase atau rangka ganda.

Kurang lebih begitu bro, ternyata memang tidak sembarangan orang bisa beli.

Referensi : pertamax7.com(23/3/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 7 lainnya memberi reputasi
tapi aturannya bagus juga sih, menyertakan kerangka lamanya supaya ga ada rangka ganda
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di