CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Seorang Dokter Terkonfirmasi Positif Corona Meninggal di RSHS Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7caaf04601cf3d7766ddd1/seorang-dokter-terkonfirmasi-positif-corona-meninggal-di-rshs-bandung

Seorang Dokter Terkonfirmasi Positif Corona Meninggal di RSHS Bandung

Bandung - Seorang dokter berusia 57 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung pada Kamis (26/3/2020). Pasien dalam pengawasan (PDP) ini terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS M Kamaruzzaman mengatakan dokter tersebut pernah bekerja di salah rumah sakit umum di Jawa Barat. "Pada hari ini kami sampaikan ada PDP yang positif berusia 57 tahun telah meninggal dunia," ujar Kamaruzzaman.

Belum diketahui riwayat terpaparnya dokter tersebut. Berdasarkan penelusuran detikcom, dokter berjenis kelamin perempuan tersebut pernah menduduki jabatan penting di beberapa rumah sakit umum daerah. "Beliau dokter dan pernah bekerja di salah satu rumah sakit umum di Jabar," katanya.

Di luar itu, Kamaruzzaman mengatakan total pasien terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 16 orang. "Dari 31 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang terkonfirmasi positif ada 6 orang, sehingga total yang dirawat (pasien positif ada 16 orang), yang terdiri dari 9 laki-laki dan 7 orang perempuan," ujarnya.

Hingga Kamis pukul 17.00 WIB, kata dia, RSHS telah melayani total 261 orang dalam pemantauan dan 31 PDP. "Ada dua orang yang sembuh dan lima orang meninggal dunia," katanya.

Ia mengimbau agar warga melakukan pencegahan melalui pola hidup yang sehat dan menjaga kebersihan/ "Mengurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu dan menghindari keramaian, serta mengumpulkan massa dan social distancing," katanya.

https://m.detik.com/news/berita-jawa...ospopular_list

Satu persatu dokter gugur di Indonesia, selamat jalan ibu, semoga Tuhan mengampuni segala dosa dosamu. Amin dan semoga keluarga yg ditinggalkan tegar dan tabah.

terkadang saya bingung bagaimana bisa seorang dokter bisa tertular, mereka kan sudah belajar apa apa saja dan keadaan seperti apa saja yg berbahaya, mereka sudah belajar itu semua. Tapi kok bisa tertular juga, padahal kan mereka orang orang pintar emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dodo.anjing
Quote:


ane liat perkembangannya sangat timpang antara yg meninggal dan sembuh...itu yg buat ane rada parno bre emoticon-Ngakak

Andai jumlah kesembuhannya naik signifikan berarti tim medis indonesia udah punya solusi terbaik tuk pasien positip emoticon-Ngakak
profile-picture
highlander. memberi reputasi
profile picture
r3tfl4g
kaskus maniac


Sebenarnya pengumuman soal yg meninggal ini yg gk jelas bre. Harusnya disebut penyakit penyertanya. Itu akan mengurangi tingkat stress penduduk. emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di