CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Skenario Terburuk: Akhir April 5 Juta Orang Jakarta Terjangkit Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7c6f5988b3cb3daf4d4481/skenario-terburuk-akhir-april-5-juta-orang-jakarta-terjangkit-virus-corona

Skenario Terburuk: Akhir April 5 Juta Orang Jakarta Terjangkit Virus Corona

Para pakar kesehatan menyatakan, Indonesia menghadapi lonjakan kasus penyebaran virus corona atau Covid-19, lantaran lambannya respons pemerintah dan terkesan menutupi terkait skala wabah di negeri berpenduduk sekitar 260 juta, yang merupakan terpadat keempat di dunia tersebut. Hingga Selasa (24/3/2020), Indonesia tercatat memiliki 686 kasus pasien positif corona.

Tetapi data ini dianggap mengecilkan skala infeksi karena rendahnya jumlah tes di lapangan, dan tingkat kematian yang tinggi. Indonesia telah melaporkan 55 kematian, tertinggi di Asia Tenggara. (Data terbaru pada Rabu menunjukkan, jumlah pasien corona mencapai 790 kasus dengan tingkat kematian 58 orang).

Dilansir dari Reuters, sebuah studi terkait Pusat Pemodelan Matematika untuk Penyakit Menular yang berbasis di London, Inggris, yang dirilis pada Senin, memperkirakan hanya dua persen dari jumlah keseluruhan kasus infeksi corona di Indonesia yang telah dilaporkan.

Hal itu berarti angka sebenarnya pasien dapat mencapai 34.200 orang, atau lebih banyak dari Iran. Pemodelan lain memproyeksikan, dalam skenario terburuk, jumlah kasus bisa meningkat hingga menyerang 5 juta orang terinfeksi di Jakarta pada akhir April mendatang.

"Kita telah kehilangan kendali, ini telah menyebar di mana-mana," kata ekonomi kesehatan masyarakat Ascobat Gani. "Mungkin kita akan mengikuti Wuhan atau Italia. Saya pikir kita berada dalam kisaran itu."

Sistem kesehatan Indonesia sangat buruk dibandingkan dengan negara lain, yang terkena dampak virus corona. Menurut data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Indonesia hanya memiliki 321.544 tempat tidur rumah sakit. Angka itu berarti sekitar 12 tempat tidur per 10 ribu orang. Bandingkan dengan Korea Selatan (Korsel) yang memiliki 115 per 10 ribu orang, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).


https://www.wartaekonomi.co.id/read2...t-virus-corona


Cukupkah lahan di jakarta untuk membuat kuburan masal? emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KadrunJunior
akhir april 5 juta d jakarta ??.. emoticon-Ngakak (S)

ahli kadrun kebanyakan bombastis tapi ga bisa ngitung.. emoticon-Malu (S)

kalo elo emang orang jakarta.. sepinya jakarta sekarang aja udah melebihi saat libur lebaran.. jam 8 malam udah kaya jam 12 malam.. bahkan d tempat2 wisata lendir.. emoticon-Malu (S)

Mayoritas warga udah melek bahaya corona.. (bahkan bisa d bilang paranoid).. faktor itu aja udah jelas akan memperlambat laju sebarannya.. emoticon-Malu (S)

khawatir boleh.. tapi ya ga goblog juga dg percaya bakal ada 5 juta orang kena corona d jakarta akhir april nanti.. emoticon-Malu (S)

Kalo elo ngitung kadrun d monas yg terbuka aja kaga bisa.. gimana bisa gw percaya itungan elo yg datanya kaga keliatan.. emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kacang_polong dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
profile picture
r3tfl4g
kaskus maniac


Sudahlah bro... saya kira angka 5jt sudah baik... silahkan dibungkus ..emoticon-Malu
profile picture
salonPlusPluss
kaskus maniac
kalau akhir april.sih ngak
harus dilihat dulu antusias teraweh nanti
profile picture
andyeaah
kaskus addict
Just wait and see
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di