CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Cek Fakta : Study terbaru, Benarkah Golongan darah A rentan terhadap virus Covid-19?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e717f05f4d695334578719f/cek-fakta--study-terbaru-benarkah-golongan-darah-a-rentan-terhadap-virus-covid-19

Cek Fakta : Study terbaru, Benarkah Golongan darah A rentan terhadap virus Covid-19?


emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngacir Enjoy read and have a good time emoticon-Ngacir




Latest News





Dikutip dari South China Morning, 17 maret, sekelompok tim medis yang melakukan penelitian terkait virus Covid-19 menemukan sebuah fakta cukup menarik tentang keterkaitan golongan darah yang dimiliki seseorang terhadap kemungkinan dirinya terpapar virus Covid-19. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa mereka yang memiliki golongan darah A, lebih rentan terhadap infeksi virus Covid-19. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Penelitian medis itu sendiri dilakukan dengan cara pengambilan pola golongan darah terhadap lebih dari 2.000 pasien yang berasal dari wuhan dan Shenzhen untuk kemudian di lakukan perbandingan terhadap populasi sehat setempat.

Hasil yang muncul menunjukkan bahwa mereka yang bergolongan darah A, menunjukkan tingkat infeksi yang lebih tinggi dan juga gejala yang cenderung lebih parah. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)



Mereka yang bergolongan darah A, kemungkinan harus lebih memperkuat perlindungan diri sehingga dapat mengurangi resiko terinfeksi” Laporan dari kelompok peneliti yang di pimpin oleh Wang Xinghuan dari Rumah Sakit Zhongnan , Universitas Wuhan.

O Type more resistance?




Lebih lanjut lagi, hasil lain yang tidak kalah menarik adalah tingkat resistansi lebih tinggi terhadap virus Covid-19, di tunjukkan oleh mereka yang bergolongan darah O.Hasil ini di dapat dari perbandingan jumlah pasien yang meninggal, yang mana dari 206 pasien yang meninggal akibat paparan virus Covid-19, lebih dari 85 orang di ketahui bergolongan darah A. Sementara jumlah pasien bergolongan darah O yang meninggal adalah 52 orang.

Pada hasil akhir laporannya, Wang menjelaskan bahwa penilitian ini dapat bermanfaat bagi para tenaga medis opsi manajemen dan menilai tingkat paparan resiko orang dengan lebih baik. Wang juga tidak lupa untuk menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu takut dan panik terhadap hasil ini. emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)



Mereka yang memiliki darah tipe A, tidak perlu takut akan terinfeksi sepenuhnya, begitu pun mereka yang memiliki darah tipe O, bukan berarti tidak akan terinfeksi. Tetap berhati-hati, menjaga kesehatan, dan mematuhi panduan yang ada tetap menjadi salah satu cara untuk menghindari infeksi Covid-19” Jelas Wang.





Sekedar info terbaru tentang pandemik ini. Apapun itu, stay alert ya gansis, dimana pun kalian berada tetap jaga kebersihan, tetap tenang, jangan panik, dan hindari keramaian untuk sementara waktu, stay safe ya all.

May God help us from this ~



Sumber : disini dan disini 
Sumber gambar : Google Images


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 10 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dapet antrian terakhir... emoticon-Takut (S)
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di