CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e7a179a5cf6c42c9b33d3de/pilih-mana-liga-inggris-selesai-saja-atau-lanjut-tanpa-penonton

Pilih Mana: Liga Inggris Selesai Saja atau Lanjut Tanpa Penonton?


Liverpool vs Man. City (Nigerian TV)

Perjalanan Liga Inggris musim 2019-2020 terhenti ketika Liverpool berada di puncak klasemen dengan 82 poin, selisih 25 dari tim peringkat kedua, Manchester City. Trus, endingnya bakal seperti apa yang dicatatkan dalam buku sejarah?

Baru-baru ini muncul 2 pendapat untuk menyikapi ending Liga Inggris musim ini setelah distop akibat wabah virus corona. Tapi, perdebatan apakah ada yang juara dan degradasi/promosi menjadi seru bila kompetisi disudahi saja.

Kalau dibaca-baca dari BBC, perwakilan asosiasi pemain mengatakan ada keinginan melanjutkan kompetisi tanpa dihadiri penonton.


Liverpool vs Man. City (Sky Sports)

Artinya, kalau semuanya berjalan baik, kompetisi yang dihentikan hingga 30 April 2020 akan berjalan lagi walau tanpa penonton. Apa enaknya ya main bola gak ada suara-suara gemuruh penonton?

Tapi, di pihak lain katanya pihak Asosiasi Sepak Bola Inggris ingin kompetisi musim ini tidak lagi dilanjutkan.

"Idealnya, sepak bola itu dimainkan di hadapan penonton. Tapi, dalam kasus ini tak ada alternatif," begitu kata Bobby Barnes, dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris.


Liveprool vs Man. City (Liverpool Lates)

Awalnya, banyak pemain yang tak mau bermain tanpa penonton di stadion... karena sepak bola itu adalah tentang fans. Tetapi katanya, pemain sadar pendapatan mereka sangat besar dari hak siar televisi. Jadi, main tanpa penonton oke jugalah bila itu solusinya.

Menurut Barnes, pemain ingin menyelesaikan kompetisi tepat waktu sehingga dapat mempersiapkan kompetisi musim depan.


Seperti apa ya kira-kira ending Liga Inggris musim ini? Sebuah pertanyaan penting buat fans Liverpool FC yang gak sabar mau lihat timnya jadi juara di era Premier League... ya kan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 26 lainnya memberi reputasi
Selesai aja sih kayanya, jarak Liverpool udah terlalu jauh, kalo tanpa penonton juga ngga menjamin tidak menularkan, contohnya liga italia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
profile picture
kalo buat juara emang udah cukup jelas bro, tapi buat tim yg degradasi bisa nggak adil, termasuk tim-tim di liga bawah yg promosi/degradasi.

Kalo emang udah nggak mungkin diteruskan, solusi yg paling adil adalah di-cancel aja musim ini, dengan Liverpool dinobatkan jadi juara kehormatan. Toh ini bukan pertama kalinya, dulu juga pernah dicancel pas jaman WWII.
profile picture
javans
kaskus addict
Yup selesai aja, zona liga eropa dan degradasi ntar dibikinin macam qualifikasi sendiri aja plus point sementara
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di