CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Foto-Foto Betapa Menderitanya Tenaga Medis Dalam Menghadapi Covid-19, Kasian Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e797a95c0cad77a2a554bc2/foto-foto-betapa-menderitanya-tenaga-medis-dalam-menghadapi-covid-19-kasian-gan

Foto-Foto Betapa Menderitanya Tenaga Medis Dalam Menghadapi Covid-19, Kasian Gan!


Covid-19 atau corona virus sudah mewabah dan mengenai hampir seluruh negara selama hampir 3 bulan. Bahkan Wuhan, sudah menangani virus ini hampri 4 bulan. Karena tergolong virus jenis baru dan sulitnya menghimbau masyarakat membuat virus ini dapat dengan cepat menyebar. Efeknya tenaga medispun kewalahan menangani virus ini. Banyak dari mereka bekerja berjam-jam tanpa melepas alat pelindung diri (APD) yang membuat mereka cukup menderita. Berikut beberapa bukti bahwa alat pelindung diri itu menyakitkan bagi mereka:


Petugas medis ini 13 jam mengurusi corona dengan menggunakan APD. Dan beginilah wajahnya setelah 13 jam menggunakan APD. Pasti perih banget ya gan.


Petugas medis cantik ini juga merupakan salah satu petugas medis yang bekerja dalam waktu yang lama. Selama menjalani longshift dirinya tidak bisa makan dan tidur. Sampe nyeplak gitu bekas maskernya.


Duh kasian banget ya bekasnya sampe kayak gitu. Ga kebayang gimana perihnya.


Masekr N95 tidak dianjurkan untuk digunakan sehari-hari karena bisa membuat sesak nafas dan digunakan untuk petugas medis. Seperti yang dilakukan wanita ini, seorang petugas medis yang menggunakan N95, dan lihatlah wajahnya. 


Wanita ini seorang perawat yang ikut membantu menangani virus ini. Kasian wajahnya luka-luka.


Dokter ini rela menggunakan alat seadanya karena APD di negaranya juga habis. Ternyata ga cuma di Indonesia yang kehabisan APD. Jadi keinget petugas medis di Tasik yang pake jas ujan 10 ribuan.


Itu mukanya sampe dikasih hansaplas gitu, pasti sakit banget.


Sampe ngebentuk gitu dong bekas APD di wajahnya. Ga kebayang berapa lama dia pake APD.


Sampe luka kayak gitu dong hidungnya. Mungkin efek ke gesek-gesek masker ya. Sakit banget pasti sih.

Dan berikut beberapa foto-foto lainnya.


Spoiler for Buka:

Itulah kenapa kita dihimbau tetap di rumah selama masih bisa dilakukan di rumah. Biar penularannya ga bertambah terus dan petugas medis ga kewalahan. Banyak petugas medis yang melakukan long shift untuk atasi virus ini. Banyak pula yang mengorbankan nyawanya akibat tertular virus ini. Jadi salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah berdiam diri di rumah hingga virus ini terkendali. Setidaknya jumlah yang terkena corona bisa berkurang setiap harinya.

sumber + Opini Pribadi
sumber gambar : disini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nalaadikara777 dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ayokitakemanaa
Quote:


Juga bisa sekalian liat yang cendolin atau yang boom cendol siapa saja omemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
ayokitakemanaa dan pe.rusuh memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di