CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sejarah & Xenology /
Tidak mengindahkan peringatan, 5 bencana mengerikan ini harusnya dapat di cegah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68f91368cc957e790e40a1/tidak-mengindahkan-peringatan-5-bencana-mengerikan-ini-harusnya-dapat-di-cegah

Tidak mengindahkan peringatan, 5 bencana mengerikan ini harusnya dapat di cegah




emoticon-Malu (S) Welcome di thread sederhana ane gansis emoticon-Malu (S)
emoticon-Kiss (S) Enjoy reading and have a good time emoticon-Kiss (S)



Peringatan sejatinya hadir sebagai bahan pertimbangan untuk pengambilan keputusan kedepannya. Bahkan dalam hal keselamatan dari bencana peringatan ini murni di perlukan, namun apa jadinya bila peringatan yang telah ada malah tidak di indahkan sama sekali bahkan terkesan di biarkan begitu saja emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Berikut ane di bawah 5 bencana mengerikan dengan kerugian beragam di akibatkan mereka yang sama sekali tidak mengindahkan peringatan yang ada.

Keep reading bellow ya gansis emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


1912 – Tenggelamnya kapal Titanic



Korban: Lebih dari 1.500 korban jiwa

Apa yang terjadi: Kapal Titanic mengalami kecelakaan hebat berupa tabrakan badan kapal dengan sebuah bongkahan es besar yang mengakibatkan kapal karam dan terbelah.

Penyebab: Banyak spekulasi bermunculan terkait kecelakaan Titanic. Namun yang menjadi fakta adalah penyebab kecelakaan tersebut merupakan deretan kelalaian yang di lakukan oleh kru kapal. Kelalaian tersebut antara lain, Kurangnya sekoci penyelamat, tidak adanya binocular, dan yang paling fatal adalah peringatan akan adanya bongkahan es beberapa jam sebelum kecelakaan yang tidak di sampaikan kepada kapten kapal dengan semestinya. Kesalahan terakhir tersebut di sinyalir akibat “tekanan” dari pemilik perusahaan Star Line yang menginginkan Titanic “mencatat rekor” melintasi laut. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Pengen mencatat rekor malah mencatat korban jiwa emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)



1986 – Chernobyl



Korban: 31 hingga 64 orang tewas. Sementara itu, 350.400 ribu orang di relokasi

Apa yang terjadi: Pada malam mencekam 26 April, 1986. Terjadi ledakan besar  pada pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Chernobyl yang berada di kota Pripyat. Bencana ini menjadi awal dari bencana beruntun termasuk pencemaran lingkungan dan terlepasnya partikel radioaktif dalam jumlah besar. emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)

Penyebab: Setelah melalui pemeriksaan menyeluruh diketahui penyebab dari salah satu kecelakaan terbesar dalam sejarah ini antara lain yaitu mulai dari desain reaktor yang kurang baik, permasalahan pada safety test – tidak pernah di lakukan, dan ketika dilakukan mengalami kegagalan, dan ketika sudah gagal malah tetap di lanjutkan – hingga pemahaman akan teknologi nuklir yang belum sepenuhnya sempurna. 

Asal gaskeun malah bencana wae jadinya emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)


1986 – Meledaknya Roket “Challenger”



Korban: 7 anggota kru tewas di tempat

Apa yang terjadi: 28 Januari, 1986. NASA meluncurkan pesawat ulang-alik Challenger yang membawa total 7 orang kru. 73 detik setelah peluncuran, tiba-tiba saja muncul ledakan api di badan roket dan pesawat Challenger meledak di udara emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

Penyebab: Pada faktanya Challenger mengalami penundaan jadwal peluncuran yang seharusnya dilakukan pada tanggal 22 Januari. Bahkan ketika peluncuran di lakukan pada tanggal 28, terjadi permasalahan temperatur di Florida yang menyebabkan Teknisi yang bertugas mengalami kekhawatiran akan bagian Plastik O – Ring pada roket pesawat. Parahnya kekhawatiran tersebut tidak di gubris sama sekali. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



2010 – Tragedi Deep Water Horizon



Korban: 11 korban jiwa, 17 korban luka

Apa yang terjadi: Deep Water Horizon merupakan salah satu fasilitas pengeboran lepas pantai yang di miliki oleh Transocean dan beroperasi di Teluk Meksiko meledak pada 20 April 2010. Dua hari kemudian bencana tersebut berlanjut menjadi bencana lingkungan ketika oli minyak mulai berhamburan dan berlanjut hingga sebuan lamanya emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Penyebab: Pengabaian peringatan, pelanggaran safety pekerja,  dan yang paling parah, semua itu demi menghemat uang dan waktu perusahaanemoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)



2010 – Bencana tambang Pike River



Korban: 29 korban tewas, 2 selamat

Apa yang terjadi: 19 November, 2010 terjadi sebuah ledakan hebat di pertambangan batu bara Pike River New Zealand. Merupakan salah satu bencana pertambangan terburuk dalam sejarah New Zealand. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Penyebab: Berdasarkan investigasi yang di lakukan, pihak yang bertanggung jawab harusnya dapat mencegah bencana tersebut terjadi apalagi dengan adanya laporan bahwa 48 hari terakhir sebelum ledakan terjadi terdapat terdapat 21 laporan terkait kenaikan level gas metana hingga menyentuh level kritis dan 27 laporan sejenis yang sama buruknya dan berpotensi bencana. Namun hal tersebut tidak di gubris, di biarkan, dan terlihat jelas bahwa keselamatan pekerja merupakan prioritas ke 9999999999. emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)



Gimana gansis? mana yang menurut gansis merupakan bencana paling parah dengan kelalaian yang . . . . . . duh speachless. Dan bagi kita yang bekerja di lingkungan berat di luar sana, stay safe selalu ya, dan jangan lupa berdoa emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Sekian thread kali ini, thanks buat yang sudah mampir dimari. jangan lupa tinggalkan jejak berupa koment, share, dan saling berbagi cendols emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

Last but not least stay tune for another thread yak

Byeeeeeee ~ 

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2



Sumber : disini 
Sumber Gambar : Google Images


profile-picture
profile-picture
profile-picture
mynaidra dan 34 lainnya memberi reputasi
harusnya dapat di cegah?

caranya?

sy ngk liat ada cara pencegahannya di trit
profile-picture
andretarina memberi reputasi
profile picture
TS andretarina
kaskus addict
at least menderngarkan peringatan sebelum bencana terjadi gan, sehingga setidaknya dapat di lakukan tindakan pencegahan.
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di