CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Libur Sekolah Gara-Gara Corona, Enaknya Ngapain Ya? Ngaskus Aja Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e6e3bbf9a972e750b14fece/libur-sekolah-gara-gara-corona-enaknya-ngapain-ya-ngaskus-aja-yuk

Libur Sekolah Gara-Gara Corona, Enaknya Ngapain Ya? Ngaskus Aja Yuk!





Assalamuallaikum,dan salam sejahtera buat saudaraku kaskuser semua, maraknya penyebaran virus corona atau covid-19, hingga Istana pun diserang khususnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Maka banyak pemerintah daerah mulai mengantisipasi agar memotong aliran virus ini dengan cara mengisolasi tempat keramaian.

Walau tidak terjadi lock down, karena dampaknya memang akan terasa terutama ekonomi akan timpang. Bahan pokok bisa saja di manfaatkan spekulan nakal, karena lock down otomatis perekonomian terganggu. Maka pemerintah beberapa daerah khususnya di pulau jawa mulai meliburkan anak sekolah selama 2 minggu.



Bila ada anak-anak yang sakit nantinya bisa langsung ditangani lebih cepat setelah 2 minggu berjalan. Buat kalian generasi millenial yang hobinya ngabisin kuota internet dengan minta dananya sama orang tua. Solusinya, ngaskus aja yuk!



Di kaskus kamu bisa berinteraksi di dalam sub forum tertentu, kamu senang game, senang motor, senang masak, senang musik atau hobi-hobi lainnya di sini kamu bisa saling support dan bertanya juga lebih detil tentang kesukaan kamu. Tak hanya itu ingin nulis di kaskus kamu juga bisa dapet receh, lumayanlah bisa beli kuota daripada harus nyusahin orang tua.



Saatnya kaskus di huni oleh anak-anak muda yang berkarya, tanpa adanya regenerasi sebuah platform besarpun akan kehabisan energi. Eksplore komunitas online terbesar di Indonesia ini ya gan-sist. Daripada kamu hanya iseng main tiktok atau ingin seru-seruan bikin team mobile legend bisalah bikin komunitas di kaskus untuk game online, mabar bareng kan lebih seru tuh.

Ane tau saat ini banyak nubie di kaskus, buat penyemangat kalian komunitas ini terbuka untuk siapa saja, dari orang biasa, artis hingga pejabat negara. Dari kamu yang masih sekolah hingga profesor, semua bisa santai asik ngaskus. Untuk itu perlunya jangan baper, maklum dari semua jenis karakter manusia bisa kita temui di komunitas online.





Tapi yang seru seorang legenda rap Saykoji hingga Bapak Jokowipun pernah ngaskus loh! Buat kamu yang jadi kaskuser baru jangan patah semangat. Interaksi di kaskus lebih liar di bandingkan di facebook atau twitter.

Bahkan kalau kamu bisa menulis sekelas novel, telah banyak penulis hebat di kaskus dan kisahnya pun di bukukan bahkan naik hingga ke layar lebar. Jadi bukan watpad aja yang bisa bikin kamu terkenal ya gan, di kaskus pun kamu bisa berkarya. Baik penerbit mayor maupun minor akan berlomba bila karyamu booming dan disukai banyak pembaca, kasarnya sih gini "bikin buku ga ada yang baca!" Ya buat apa? Kamu punya duit bisa saja cetak buku secara indie, tapi kalau ga ada yang beli apalagi dibaca ujungnya cuman buat bungkusan tukang sayur.

Trik menulis online itu kuncinya di diri sendiri, kalau mau belajar literasi ya monggo ikuti sub forum kaskus yang berkaitan dengan hobi menulis kalian. Karena kaskus tempat menulis santai, literasi perlu tapi mungkin tak ramah buat pemula. Kalau ingin menjadi penulis besar, apalagi jadi team editor ya literasi sangat perlu.

Setidaknya bagi-bagi rezekilah dengan editor yang sudah capek-capek kuliah sastra, semua penulis lepas pastinya nanti akan di edit ulang kalau mau masuk di penerbit.







Daripada capek bikin buku indie, promo kesana kesini, ehh ga ada yang beli akhirnya malah dibuat hadiah event, atau di loakin di tukang kardus. Mending kamu nulis di kaskus, setidaknya bila karyamu di baca banyak orang berarti karyamu sangat bernilai. Tinggal tunggu saja pundi rupiah datang ketika penerbit menghampiri, apalagi nih buat kamu yang masih nubie ingin mandiri tanpa minta jajan sama orang tua, kaskus membuat harimu terasa lebih indah.

Yuk gan-sist kita ramaikan kaskus, applikasi punya Amerika dan China kita pakai dan bangga, tapi applikasi karya anak bangsa yang kini di sponsori Djarum grup pebisnis nomor wahid di tanah air yang banyak menjadikan anak muda berbakat menjadi hebat kok kita ga support dan bangga?





Bahkan PakDe pun dahulu sebelum jadi orang nomor satu pernah hadir loh di syukuran regional kaskus Solo. Wahhh! Gimana kerenkan?

Ga percaya, nih sekilas info foto-fotonya biar ga disangka hoax, maklum berita sekarang dikit-dikit hoax, welehh! Hoax kok dikit-dikit ya, mending yang nyata-nyata aja deh.









Jangan cinta Indonesia hanya di KTP saja ya gan-sist, tapi support semua hal buatan lokal kalau tidak apa lagi yang mau dibanggakan dengan Indonesia? Untuk itu libur sekolah, dan berdiam diri dirumah menghindari keramaian karena covid-19. Yuk kita ngaskus aja gan.

emoticon-Merdekaemoticon-Merdekaemoticon-Merdeka




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF



profile-picture
profile-picture
profile-picture
risemeupbitch dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Quote:


Hahaha nah itu... peraturan longgar dikitlah jangan ada laporan lngsung ditanggapi tanpa kros cek dolo... apalagi forum BP emoticon-Takut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
profile picture
arbib 
KASKUS Plus
Aturannya cuma boleh copas . Momodnya dan yang lapor murni pecinta plagiarism 100% . Jadi wajar aja kalo kaskus gak rame2
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di