CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pendeta Cabul Nodai Korban di Kompleks Gereja di Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e68369a68cc9560881c63f0/pendeta-cabul-nodai-korban-di-kompleks-gereja-di-surabaya

Pendeta Cabul Nodai Korban di Kompleks Gereja di Surabaya

BERANDA

KRIMINAL


Senin, 9 Maret 2020 | 17:11 WIB
Oleh :
Aries Setiawan
Nur Faishal (Surabaya)
VIVAnews / Nur Faishal (Sura



VIVAnews – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan mengatakan, berdasarkan hasil penyidikan, tersangka oknum pendeta berinisial HL (50 tahun) mencabuli korban, IW (26), di kompleks sebuah gereja di Surabaya, bukan di tempat ibadah. Tersangka memperdaya korban dengan ancaman. 
"Yang jelas (pencabulan) dilakukan (tersangka) semuanya paksaan, tidak ada suka sama suka," kata Kapolda Luki di Markas Polda Jatim di Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 9 Maret 2020. 

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Pitra Ratulangi menjelaskan, tersangka melakukan aksi cabul sejak korban berusia 12 tahun sampai 18 tahun dalam rentang waktu 2005-2011. Lokasi pencabulan biasanya di kamar tersangka dan ruang tamu di lantai empat kompleks gereja. 
"(Pencabulannya) Dilakukan di kamar tersangka dan di ruang tamu di lantai 4. Perbuatannya bukan dilakukan di tempat ibadah, tapi di satu area gereja. Dilakukan di lantai 4," tegas Pitra. 
Ia menegaskan bahwa tersangka mencabuli korban selama enam tahun, bukan sepuluh atau 17 tahun seperti kabar awal beredar. Belum diketahui berapa kali pencabulan terjadi. Hal yang pasti, tersangka mengancam korban dalam beraksi. "Pokoknya ada ancaman terhadap anak-anak, jangan ngomong orang tua termasuk kepada suamimu nanti," ujar Pitra. 
Polisi masih mendalami kemungkinan adanya korban lainnya selain IW. Sementara korban memperoleh pendampingan secara kejiwaan, tersangka HL ditahan di Markas Polda Jatim sejak Sabtu, 7 Maret 2020. Ia ditangkap di rumah kawannya di kawasan Pondok Candra, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, beberapa jam sebelum terbang ke luar negeri.


Pendeta chinese Cabul
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
Diubah oleh my.agathis
Thread sudah digembok
Quote:


Klo kafir ngemaho anak2... Ganjarannya apa pir?
Memuat data ...
profile picture
jonfaisal
Auto Banned


ajaran kasih harus nya kasi nasehat,dikasi tau itu salah,diajari bukan dengan kata2 kasar...hadeh

menanti kedatangan Tuhan kenapa cuma harus 10 gadis? 10 perjaka gak dapat dong..emoticon-Ngakak (S)
kenapa harus menyambut mempelai laki2..mesum bgt

pake acara iblis mencobai Tuhan..emoticon-Hammer (S)
profile picture
antiSARA93
kaskus addict
@jonfaisal
Ya kasih nasehat, yang tegas dan keras dikit kalau memang udah membandel boleh dong? Yang ngajari kata2 kasar siapa?
Bodoh dan lamban hati apakah kasar untuk menasihati orang bebal atau orang ndableg?

Mesum nya dimana blog? menyambut mempelai laki2 dibilang mesum, dasar otak mesum lu..emoticon-Ngakak

kenapa cuman harus 10 gadis dan ga ada 10 perjaka? kan udah gw bilang, 10 Wanita/Gadis itu melambangkan 10 Manusia pengikut Tuhan, dan sifat manusia sangat lemah hati dan pikirannya jika Imannya tidak menyala sehingga gampang digoyahkan ke kiri dan kanan dan pada akhirnya padam tidak mengikuti Tuhan yang benar lagi.

Dan sesuatu yang lemah pada jaman Yesus hidup adalah jaman orang2 yahudi berkuasa, orang2 yahudi selalu mengaitkan sesuatu yang lemah kepada sifat2 Gadis dan wanita. Inget ini pemahaman kiasan orang Yahudi yak.

Dan Yesus menggunakan Kiasan orang Yahudi tersebut, supaya orang2 Yahudi yang dia ajarkan itu mengerti tentang maksud perumpamaan yang Yesus sampaikan dan dicatat dalam Injil yang lo kutip diatas.

Paham mas? Liat suatu ayat dari sudut pandang sejarah, keadaan dulu dan konteks nya dulu yak emoticon-Malu (S)
profile picture
uwaklobe
kaskus maniac
@antiSARA93
==Siapa anak haram ? awak ga ada cerita anak haram...
==Firman/KalamAllah bisa jadi buku ...jadi tuhan darimana ceritanya...?
==Trus kalamAllah dikasi kemanusia dan kemudian berinkarnasi jadi tuhan yesus..?
apalagi ini....?
==Yg mata kemanusianya ...tidak keilahiannnya.....paham ko apa yg kotulis ini...?
kemanusian mati ..bakit lagi nyatu jadi ilahi lagi......? asli ga paham awak ...cak ko tanya
sama kaskuser lain...nyerah awak

kalo di islam jelas NAbi yesus sama halanya dgn nabi lainnya mengajarkan firman Allah kepada manusia.....ga ada cerita firman Allah jadi makhluk

Ko telan semua lem aibon satu botol ...sampek ngaco gini otak ko
profile picture
uwaklobe
kaskus maniac
@jonfaisal @antiSARA93 kauw aja ga bisa mana tegas mana lembut ......
10 gadis menyonsong MEMPELAI laki laki udah cerita ttg sex lah ini.......kok jadi ttg nebyongsong tuhan tuhan yg mana lagi ini...banyak kali tuhan kauw...

Bidari di surga memang jelas ttg kenikmatan sex bagi manusia penghuni surga...seperti dari ayat yg di kasi si jon .....sama lah konsepmnya.........kebanyakn kenak tipu ko ini maka nya jadi ngaco alur pikir kauw
profile picture
antiSARA93
kaskus addict
@uwaklobe Nah kan percuma gw jelasin lo ga ada yang ngerti semua, cuman bisa ngejek ujung2nya emoticon-Nohope

salam damai aja gan, tapi jujur gw kasian sama lo yang ga bisa mikir se simple apa yang gw jelasin..emoticon-Traveller
profile picture
antiSARA93
kaskus addict
@jonfaisal @uwaklobe
Ini lagi, sumpah gw ga ngerti entah lo sarkas, troll atau pure 100% Goblog..emoticon-Wkwkwk
tulisan lo mencerminkan ajaran lo memang goblog dan tolol yang menganggap kenikmatan sex bisa didapatkan disurga..emoticon-Malu (S):
aya2 wae ah..emoticon-Traveller
profile picture
uwaklobe
kaskus maniac
@antiSARA93 emoticon-Ngakak orang gila becakap awak juga ga ngerti ......emoticon-Ngakak
profile picture
cacarakan
kaskus addict
@uwaklobe @jonfaisal
hubungannya yesus dan ayat yang lu comot apaan?
gambar lu comot gambar yesus
tapi ayat lu cumot ayat nabi yeremia
yeremia hidup jauh sebelum yesus
profile picture
cacarakan
kaskus addict
@jonfaisal
gimana sih elu
elu sendiri yang comot tuh ayat
tapi elu sendiri yang kagak baca

"Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama e sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya

10 gadis di injil itu tidak nyata, cuma perumpamaan
per...um...pa...an
profile picture
cacarakan
kaskus addict
@jonfaisal @antiSARA93 @uwaklobe
Matius 22:30
Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kimpoi dan tidak dikimpoikan melainkan hidup seperti malaikat di sorga
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 30 dari 30 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di