CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e64485a2525c31378294f1e/sempat-bikin-heboh-dunia-maya-jadi-ini-penyebab-bentrok-ojol-vs-dc-kemarin

Sempat Bikin Heboh Dunia Maya, Jadi Ini Penyebab Bentrok Ojol VS DC Kemarin

Kemarin media sosial dibikin viral dengan aksi massa ojek online menyerbu di beberapa wilayah Yogyakarta.

Kasus yang tiba-tiba bikin heboh banyak orang ini ternya masih ada yang belum paham apa permasalahan sebenarnya sampai massa sebanyak itu turun dijalanan seperti sedang unjuk rasa.

Tapi sebenarnya mereka sedang tidak berdemo melainkan terjadi keributan antara ojek online dengan DC yang bermula dari penganiayaan salah satu korban ojek online oleh oknum debt collector.



Kejadian bermula ketika pengemudi ojek online berinisial LA (29) dianiaya pada Selasa (3/3/2020) di Jalan Wahid Hasyim. Sebenarnya kasus ini sudah dilaporkan korban ke Polsek Depok Timur.

Nah saat dilokasi si korban Luthfi Aditya Kusuma mencoba melerai saat debt kolektor hendak menarik motor rekannya. Menurutnya penarikan motor harus ada prosedurnya dan dilakukan di rumah tidak semena-mena seperti itu.

Tapi respon dari debt collector tersebut sepertinya acuh dan marah-marah kepadanya, Kemudian ia menyuruh temannya pergi duluan supaya tidak diikuti, namun Lutfi masih menunggu di tempat kejadian.

Mungkin debt collector mengiranya Lutfi sebagai jagoan dan mereka menelpon teman-temannya. Naas saat itu Lutfi dikeroyok dan mendapat 3 pukulan di kening dan dibagian kepala belakang.

Ternyata yang bikin massa tergerak seperti kasus ini adalah perkataan debt collector yang memancing mereka untuk turun di beramai-ramai. Tutur Lutfi, mereka mengatakan jika “kalau pun kalian 1.000 ojol kita tidak akan takut”.

Akibatnya para pengemudi ojek online merasa ditantang oleh debt collector dan memancing kemarahan massa.



Kemudian massa mengepung kantor leasing debt collector yang bersangkutan di jalan Wahid Hasyim. Namun kantor kondisinya ditutup dan rupanya para debt collector itu kabur juga.

Aksi turun massa ini diwarnai kericuhan sampai kedua kubu antara DC dengan ojol saling lempar batu.

Sudah ada tindakan mediasi namun sepertinya massa yang terlanjur emosi maka kondisinya sudah tidak kondusif.

“Memang berawal dari situ, dari pihak mereka mencoba mau memediasi. Tetapi karena mediasinya di kantor, mereka datang sama-sama,” ujar Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah saat ditemui di Polsek Depok Timur, Kamis (3/3/2020).

Pihak polisi akan menelusuri kalau ada masalah hukum maka mereka akan proses lebih lanjut.

Referensi : aripistop.com(6/3/2020).


profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 31 lainnya memberi reputasi
Jgn kesampingkan kesalahan ngutang tapi kaga lancar bayar (nunggak), lo sampe diciriin dijalan artinya dh brp kali diperingatkan baik2. Akarnya disitu, gak perlu pembenaran. Urusan ribut2 itu kek anak kecil aja emoticon-Nohope ratusan ojol yg ribut bisa kali patungan bayar tunggakan temennya emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 19 lainnya memberi reputasi
profile picture
asqual
kaskus addict
Coy yang namanya BU ga akan mikir bisa bayar apa kagak, nah yang paling salah itu yang ngasih utang kaga liat2 orang yang dikasih utang bakal bisa bayar apa kagak, yang penting cuan dari bunga masuk, kagak pake jaminan juga. Kaya teman ane beli motor pake kredit nanya sama yang jual motornya, tar kalau survey gimana?, Kata yang jual ah itu cuma formalitas doang, kan goblok namanya...
profile picture
UltimateLegion
kaskus addict
@asqual ya intinya ngutang itu harus dibayar sih
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di