CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Trending Twitter #gabernerjualmaskermahal, Netizen: Sudah viral, Ngakunya Keliru
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e61f28510d2950b971d0e73/trending-twitter-gabernerjualmaskermahal-netizen-sudah-viral-ngakunya-keliru

Trending Twitter #gabernerjualmaskermahal, Netizen: Sudah viral, Ngakunya Keliru



JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Para netizen mengkritisi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait jajarannya menjual masker hingga Rp300 ribu per boksnya. Sehingga di ranah Twitter mengulirlah tagar #gabernerjualmaskermahal.

Banyak netizen menyebut Pemprov DKI mengambil untung dari mewabahnya virus Corona.

Dari pantauan NNC, Jumat (6/3/2020) tagar #gabernerjualmaskermahal menjadi peringkat kedua dalam trending. Serta cuitannya capai 8.398 kali.

Berbagai komenter pun muncul memenuhi jagat dunia maya, berikut komentar netizen yang terangkum.

@Rizmawidiona: Giliran viral, ngakunya ‘Salah Jual’ Pokoknya serba salah: salah tulis, salah ketik, salah input dan skrg salah jual.
Aneh nya lg...kesalahan selalu dgn nominal angka yg cendrung besar. @aniesbaswedan
#GabenerJualMaskerMahal

Adalagi netizen dari akun @chusnul_ch mengatakan kalau bahan baku masker dari Cina, masihkah warga mau memakainya.

Pemprov DKI: harga masker naik Krn bahan baku dari China langka.
T3rnyata dari China ya?
K4drun masih pakai?
Bukannya haram, Kemarin sdh teriak boikot?
Ini malah ambil keuntungan?
Apa kalian ga pny malu, ga pny harga diri?
S4mpah.
#GabenerJualMaskerMahal

Lalu beberapa netizen dari akun @hunterkadrun yang membela pernyataan Wali Kota Surabaya terkait Masker.

Menteri BUMN @erickthohir menginstruksikan agar Kimia Farma jual Masker Rp.2000. Sementara, Kadrun menuding Risma telah melakukan penimbunan masker.

Ga taunya, junjungannya @aniesbaswedan lebih Parah..Mau maki takut dosa!
#GabenerJualMaskerMahal

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati


SUMBER : https://www.netralnews.com/peristiwa...gakunya-keliru
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 10 lainnya memberi reputasi
okelah harga nyesuain supply demand dimana low supply + high demand = harga naik
okelah harga jual nyesuain harga beli dari distributor sekalipun ambil margin laba tipis ato gak sama sekali

yang jadi viral itu gegara pelaku usahanya adalah BUMD, milik pemerintah daerah, bukan swasta

jadi ya kalo bukannya ikut aktif untuk ngestabilin harga pasar tapi malah ikut ikutan, ya jangan heran kalo dibuli emoticon-Ngakak (S)

update terakhir dari 2 trit lain:
"ini salah saya" - Dirut PD Pasar Jaya
Mengikuti instruksi Anies, harga turun ke 125rb

entah dibalik layar itu harga 300rb sebelumnya apakah emang tanpa sepengetahuan gubernur ato sekarang lagi upaya pencucian nama baik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JFaith
profile picture
khafidz99
kaskus geek


Kalau pake logika kayak gini, Buwas bolak balik cuan krn bisa ngejualin beras harga mahal
profile picture
UltimateLegion
kaskus addict
wkwk bener sekali

peran pemerintah disini adalah sebagai penstabil harga ketika harga-harga mulai tidak karuan dan off the chart (udah masuk ceiling price)..

nah pemerintah langsung intervensi dengan menjual harga normal, atau dibawah harga pasar agar pelaku2 atau pedagang menurunkan harga..

disini malah jadi pedagang juga, harga setara
GOODEMANG
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di