CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
17 Tahun Cabuli Anak, Gereja Tarik Aset Pendeta HL di Surabaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e5fc6275cf6c4406c33c476/17-tahun-cabuli-anak-gereja-tarik-aset-pendeta-hl-di-surabaya

17 Tahun Cabuli Anak, Gereja Tarik Aset Pendeta HL di Surabaya



SuaraJatim.id - 
Setelah tidak lagi terlihat di Gereja HFC yang berada di Jalan Embong Sawo Surabaya, posisi pendeta HL digantikan oleh pendeta Xavier. Penggantian ini lantaran tuduhan pencabulan anak selama 17 tahun yang dilakukan pendeta HL.

Sebelumnya, pendeta HL selalu aktif mengisi acara kerohanian maupun pemberkatan di gereja tersebut.

Namun sejak kasus dugaan pencabulan yang dilakukan terhadap korban dibawah umur hingga menginjak dewasa terungkap, pendeta HL sudah tidak lagi tercatat di gereja. Masih belum diketahui, apakah dikeluarkan atau memang menghilang.

Sumber SuaraJatim.id mengatakan selain tidak lagi menampakkan batang hidungnya, asset pendeta HL yang didapat dari gereja juga ditarik.


Asset itu berupa mobil yang digunakan untuk transportasi pendeta HL dalam mengisi kerohanian maupun acara-acara gereja di beberapa tempat.

Pendeta HL itu dikasih mobil dari gereja. Sekarang sudah ditarik oleh gereja," kata sumber yang merupakan orang dalam gerja itu, Selasa (3/3/2020) malam.

Di gereja HFC, lanjut Tejo, istri pendeta HL juga sering mengisi acara kerohanian. Itu dibuktikan adanya pemberitaan bersifat informatif yang dimuat di buletin milik gereja yang terbit seminggu sekali.

"Kalau ini istrinya pendeta HL. Masih sering mengisi acara di gereja," jelas dia lagi sembari menunjuk gambar wanita di buletin.

Sampai kini SuaraJatim.id masih mencari keberadaan pendeta HL dan menghubungi pihak gereja untuk mengkonfirmasi. Namun belakangan pendeta HL tidak berada di gereja itu.

Sebelumnya, seorang pendeta di Surabaya diduga mencabuli jemaatnya. Tak tanggung-tanggung, pendeta berinisial HL ini mencabuli korbannya selama 17 tahun atau sejak korban berumur 9 tahun.

Jadi, lanjutnya, Jeannie juga menyuarakan untuk perempuan-perempuan Indonesia, ketika mereka mengalami kekerasan dalam bentuk apapun jangan pernah merasa takut untuk melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Karena ada undang-undang perlindungan perempuan dan anak yang mengatur dan memang melindungi hak-hak perempuan dan anak di Indonesia," tukasnya.

Dirinya juga berharap, pihak kepolisan segera mengungkap kasus ini dengan jelas. Biar tidak ada lagi perempuan di Indonesia jadi korban kekerasan sekssual.

"Pastinya, saya pikir penyidik di Polda Jatim akan mengungkapkan hal ini secara jelas ya. Saya hadir di sini sebagai permintaan dari keluarga korban untuk melihat proses yang sudah dilaporkan di Polda Jatim," pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo saat ditanya sejauh mana penyelidikan kasus ini, masih belum bisa memberikan penjelasan secara ditail.
https://jatim.suara.com/read/2020/03...hl-di-surabaya

Waduh kmn nih pendeta cabul??
jgn jgn sdh kabur menyusul bibib di saudi
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


Itu dajjal om, mirip kelakuan nabi sebelah emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nasbung99 dan 5 lainnya memberi reputasi
profile picture
nasbung99
kaskus addict
Lsg pura aMnesia
profile picture
rienoir
kaskus addict
ini pendeta salah role model. harusnya ikutin rasul, tapi dia malah milih ngikutin nabi
profile picture
nabi Muhammad SAW menikahi Ibunda Siti Aisyah bukan memperkosanya.

JANGAN SAMAAIN UTUSAN TUHAN AMA BABI KOTOR
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di