CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e53aef510d29548ff55d5a3/sudarwanto-pahlawan-bertangga-bambu-yang-selamatkan-siswa-smp-1-turi

Sudarwanto, Pahlawan Bertangga Bambu Yang Selamatkan Siswa SMP 1 Turi


Siapa sangka peristiwa susur sungai berhasil diminimalisir berkat usaha dan perjuangan Sudarwanto. Seorang pria berusia 37 tahun yang berhasil menyelamatkan banyak siswa SMP 1 Turi. Tentu bila bukan karena pertolongannya, korban meninggal mungkin akan lebih dari 10 orang. 


krjogja.com

Sudarwanto yang biasa dipanggil teman-temannya dengan julukkan Kodir ini ternyata saat itu sedang memancing. Karena saat itu arus sungai Sempor sedang deras, maka Kodir memutuskan untuk memancing disana karena dia pikir ikannya akan banyak. Namun siapa sangka, belum sempat mendapat ikan, Kodir malah dikejutkan oleh teriakan minta tolong. Mengetahui ada banyak anak yang hanyut terseret ait, seketika dia melempat mata pancingnya dan mengambil tangga bambu untuk menyelamatkan anak-anak tersebut.

Ada banyak anak SMP 1 Turi yang berhasil dia selamatkan, hingga dia sendiri tidak tau ada berapa yang berhasil dia selamatkan. Dan lebih mengharukannya lagi Kodir merasa sedih karena dia tidak mampu menyelamatkan semua anak-anak tersebut karena keterbatasan kemampuannya.


tribunnews.com

Sungguh berwibawa sekali mas Kodir ini, walaupun hanya menggunakan alat seadanya dia berusaha menyelamatkan anak-anak SMP tersebut. Berbeda dengan pembina pramuka SMP 1 Turi yang kini justru melarikan diri agar tidak ditahan. Padahal pembina pramuka itu adalah seorang guru di SMP 1 Turi. Sungguh mengenaskan!

Ane sendiri kalo ada di posisi Kodir akan kewalahan membantu anak-anak itu. Walaupun ane bisa berenang, tapi kalo airnya sederes itu ya ngeri juga. Beda dengan berenang di kolam renang yang airnya tenang. Berenang dengan kakipun masih bisa sampe ke ujung. Kalo kondisi airnya sampe sederes itu, mau pake gaya bebaspun bakalan susah untuk maju.

Tapi yang hebat dari sosok Kodir ini adalah bagaimana dia bisa mengambil keputusan cepat dalam peristiwa itu. Dan juga bagaiamana dia rela berkorban dan siap menanggung resiko (ikut terbawa arus) seandainya air yang datang jauh lebih deras.


tabloitbintang.com

Harusnya orang seperti Kodir inilah yang berhak mendapatkan penghargaan dan diundang di stasiun TV untuk diwawancarai berkat aksi heroiknya. Bukan orang-orang yang cuma mau bikin sensasi biar bisa terkenal. 

Coba saat itu Kodir ga menolong anak-anak tersebut, mungkin jumlah yang meninggal lebih dari 10 orang.

Terimakasih mas Kodir, You're the real Hero! emoticon-Jempol

sumber: sini sini dan opini pribadi

profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 58 lainnya memberi reputasi
Quote:


eiya bener wkwk
berarti guru2 yg dibayar rendah harusnya dapet gelar ini ya akwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 3 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di