CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Waduh! Anies Baswedan Jadi “Gubernur Terbodoh” di Google
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e474c93f4d6955afa00e701/waduh-anies-baswedan-jadi-gubernur-terbodoh-di-google

Waduh! Anies Baswedan Jadi “Gubernur Terbodoh” di Google

Telset.id, Jakarta – Pasca banjir Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi bahan perbincangan di internet. Tapi alih-alih menuai pujian di awal tahun 2020, ia justru dianggap sebagai “Gubernur Terbodoh” di pencarian Google.
Penyematan ‘gelar’ gubernur terbodoh dari para netizen Indonesia untuk Anies sebenarnya bukanlah baru pertama kali ini terjadi. Karena sebelumnya gelar itupun pernah disematkan pada mantan Mendikbud itu.
Dasar diberikannya sebutan gubernur terbodoh ini tak lepas dari berbagai kebijakan kontroversialnya yang dianggap aneh dan menabrak berbagai peraturan yang sudah dibuat sebelumnya.
Seperti misalnya rencana diizinkannya becak beroperasi kembali di Jakarta, kemudian pengalihfungsian jalan Jatibaru menjadi “pasar kaget”, dengan cara menutup jalan Jatibaru untuk PKL berjualan.
Kebijakan aneh lainnya seperti menutup kali Sentiong yang berbau busuk dengan Waring (jaring) pada saat akan berlangsungnya ASIAN Games, dan ada beberapa kebijakan aneh lainnya yang dikeluarkan Anies selama kepemimpinannya.
Penyematan gubernur terbodoh kembali ramai dibicarakan netizen di linimasa, setelah terjadi banjir besar yang menerjang wilayah Jakarta dan sekitarnya. Netizen kecewa dan marah karena menganggap Anies tak becus dalam mengatasi masalah banjir.
Alhasil, warganet kembali ramai-ramai membincangkan gelar “gubernur terbodoh di Google” bagi sang Gubernur DKI itu. Gelar ini dapat Anda “buktikan” dengan cara mengetikan kalimat ‘gubernur terbodoh’ di laman pencarian Google.
Berdasarkan penelusuran Tim Telset.id pada Sabtu (04/01/2020), saat Anda mengetik kata kunci “Gubernur Tebodoh” di Google Search, maka akan membawa kita pada sejumlah artikel yang menyebut Anies Baswedan sebagai Gubernur Terbodoh.


Hasil serupa juga ditemukan dalam hasil gambar di Google Search. Hasil gambar dari kata tersebut juga berisi foto Anies Baswedan dalam berbagai kegiatan selama menjadi orang nomor 1 di Jakarta.
{Baca juga: Google Search Punya Fitur Pencari Lowongan Kerja}
Sebelumnya, di awal tahun 2020 Jakarta ini Anies memang sedang menjadi sorotan, pasca terjadinya banjir besar yang melanda wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Bencana banjir ini terjadi setelah hujan yang turun selama “setahun”,  sejak 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Banyak wilayah di Jakarta dan sekitarnya mengalami musibah banjir.

Dilansir Telset.id dari Twitter Resmi BNPB, diketahui bahwa ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten. Bencana banjir pun dikaitkan dengan kinerja Anies Baswedan yang dianggap gagal untuk mencegah banjir di Jakarta yang menelan korban jiwa hingga 50 orang meninggal.

Kasus Anies ini serupa dengan yang dialami oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Tahun lalu,  ketika pengguna menuliskan kata “idiot” di mesin pencari Google. Ketika mengklik pilihan gambar, hasil pencarian dengan kata itu bakal memunculkan mayoritas foto Presiden Amerika Serikat tersebut.
{Baca juga: Presiden Donald Trump “Paling Idiot” di Google}
Wajah Trump bahkan nongol di daftar puncak teratas hasil pencarian gambar untuk kata “idiot” di mesin pencari Google. Ia muncul sampai beberapa kali yang berarti oleh algoritma Google dianggap punya keterikatan kuat dengan kata tersebut. [NM/IF]

https://telset.id/287360/anies-baswe...oh-di-google/



selamat ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hawk dan 4 lainnya memberi reputasi
Balasan post fuckinghandsome
walaupun keyword 'gubernur penjara' yang keluar pak BTP, tapi beritanya positif emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coxoncoumo dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di