CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e46429faf7e936b23539856/fenomena-udah-hijrah-tapi-masih-pacaran-adakah-pacaran-syariah

Fenomena: Udah Hijrah Tapi Masih Pacaran. Adakah Pacaran Syariah?


Film Milea: Suara Dari Dilan, udah tayang 13 Februari 2020 kemarin. Banyak banget kaum hawa yang udah menanti-nanti kehadiran film trilogi dari Dilan, anak motor dari Bandung yang jago gombal dan bikin cewek klepek-klepek. Masih inget 3 tahun lalu, semua cowok mendadak sok-sokan romantis dengan rayuan maut ala Dilan. Yang cewek pun, mesem-mesem kesenengan, digombalin ala drama roman picisan. Salah nggak?



Kalau bicara suka, sayang, dan cinta, itu adalah fitrah manusia. Jadi sah-sah aja ketika kita mencintai sesuatu atau mengagumi seseorang. Terus gimana nih kalau udah hijrah? Kan nggak boleh pacaran. Masa udah hijrah pacaran sih? Apa kata orang? Tapi, aku tuh gak bisa kalau nggak pacaran. Jadi nggak ya hijrahnya? Atau entar-entar aja pas udah nikah? Duuuh pusing nih jadinya. Hijrah atau pacaran ya?

Sepertinya, kita udah tau nih masalah di kehidupan kamu. Makanya, KASKUS mengutus Abbecede untuk bertemu dengan Ustadz A Hilman Fauzi. Seorang ustadz muda yang sering banget menghadapi pemuda pemudi baper dan galau kayak kita-kita gini. Alhamdulillah, Abbe dapet banyak pencerahan. Bahkan, kata Ustadz A Hilman, pacaran mah boleh-boleh aja. Asalkaaaaaaaaaaan….


Yauda ah, nanti spoiler lagi. Mending, sekarang Agan dan Sista langsung dengerin Podcast TEMAN BERHIJRAH yang merupakan kerja sama antara KASKUS Podcast dan Dompet Dhuafa. Insya Allah nggak sia-sia deh nyimak di jumat malam ini. Ini nih link podcast-nya kita kasih. Tinggal klik aja!



Jangan lupa ya Gansis, dengerin terus Podcast Teman Berhijrah. Semoga apa yang kita berikan, bisa bermanfaat untuk Agan dan Sista yang lagi proses menuju ke arah yang lebih baik. Aamiin!

Episode TEMAN BERHIJRAH lainnya bisa didengar di bawah ini!

Nanti Kita Cerita Tentang Hijrah Ini



Hijrah ½ Mateng: Mau Tapi Malu



Annyeong, Inilah Orang yang Beneran Hijrah






profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 21 lainnya memberi reputasi
itu namanya tobat bukan hijrah wkw
hijrah itu berpindah tempat
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan ciptawan memberi reputasi
profile picture
kerupukaleng
kaskus maniac
Taubat kesannya minta ampun setelah berbuat dosa besar dlm waktu lama.

Ga pas dan ga menjual utk pasar milenial dan masa kini.

Hijrah dikesankan berpindah ke arah atau jalan yg lebih baik.

Menjual. Laris manis. Banyak peminat. Instragammable secara kata2.

Isi sama, kemasan berbeda. emoticon-Big Grin
profile picture
berodin
kaskuser
@kerupukaleng Wkwk itu jualan apa mau ceramah gan? Heran saya sama anak milenial sekarang tidak lebih dahulu mencari tahu apa itu "taubat" dan "hijrah", langsung ditelan mentah mentah
profile picture
kerupukaleng
kaskus maniac
@berodin hijrah itu jualannya kaum kadrun. Iming2 sorga, yg pedagangnya aja blm pernah liat kek apa disana. Ane malah cenderung menjauhi orang2 yg hijrah. Rata2 sok paling benar, hobi ngatur2 orang.
profile picture
berodin
kaskuser


mungkin dia ngebet pengen masuk sorga duluan gan makanya cari pelanggan yang baru aja dapet hidayah dan ingin tobat beneran, tapi pelanggannya malah tertypu emoticon-Ngakak (S)
kalo ane sih selama engga menyingung masalah agama engga ane jauhin ya gan, ane juga ga suka sama orang yg ngakunya udah "hijrah" tapi dikit2 bid'ah, dikit2 ngafirin orang, dikit2 haram, dikit2 dosa. kalo udah gitu ane pergi dah
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di