CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tak Berikan Pemasukan ke Negara, Erick Thohir Ancam Hilangkan Telkom
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e462f65c0cad7228d0134e2/tak-berikan-pemasukan-ke-negara-erick-thohir-ancam-hilangkan-telkom

Tak Berikan Pemasukan ke Negara, Erick Thohir Ancam Hilangkan Telkom

INDOPOLITIKA.COM – Satu per satu, perusahaan BUMN dipelototi oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Perusahaan BUMN yang tidak memberikan kontribusi ke negara akan dihilangkan.

Kini giliran PT Telkom yang dibidik oleh Erick Thohir. Erick menilai, kontribusi Telkom yang belum besar bagi negara, karena sebagian besar pendapatan perusahaan itu hanya berasal dari anak perusahaannya, yakni Telkomsel. Karenanya, akan lebih baik jika hanya Telkomsel saja yang langsung di bawah kementerian.

“Saya juga enak (Kalau) jadi Telkom, Telkomsel dividen, revenue Telkomsel digabung ke Telkom hampir 70 persen, mendingan enggak ada Telkom, langsung aja dimiliki oleh Kementerian BUMN, dividennya jelas,” kata dia di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Erick pun berharap Telkom bisa berubah menjadi perusahaan teknologi termuktahir yang fokus dalam mengembangkan data dan bisa menjadi pusat data di Tanah Air. Bukan malah data nya dimiliki negara asing.

“Karena itu, kita mau ke depan yang namanya Telkom berubah, ke arah salah satunya ke data, big data, cloud. Masa cloud-nya dipegang Ali cloud, database sedemikian besar masa database kita diambil negara lain,” tegas Erick.

Sebagai informasi, secara bisnis, perusahaan tersebut memang tidak buruk, bahkan masih mencetak laba pada 2019. Hingga kuartal III 2019, Telkom mencatatkan kenaikan laba bersih 15,67 persen secara tahunan menjadi Rp 16,46 triliun.

Sementara EBITDA Telkom naik 11,4 persen secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp50 triliun. Padahal, pendapatan hanya tumbuh 3,46 persen menjadi Rp102,63 triliun.[ab]

Sumur

Sebagai pengguna tri saya mengucapkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 26 lainnya memberi reputasi
kalau telkom serius pasti internet indonesia itu udah makin kenceng, ini malah lebih kenceng punya toko sebelah. masa internet rumahan ada quotanya, padahal waktu nanya pemasarannya katanya gak ada quota2an gitu. ia, memang benar gak ada batas quota tapi setelah pemakaian habis sekian GB maka kecepatan turun masuk jurang. lemotnya minta ampun. beda sama yang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 30 lainnya memberi reputasi
profile picture
wiry
kaskus maniac
[mention]NdRy-2x[/mention] facebookan dll doang. Tapi gue ngebandingin sama provider luar (cabang axiata malaysia), yg 45GB sebulan dipake donlot film, aplikasi game, gak abis2 kuotanya (sebulan kena 280rb rupiah an)

Beda banget sama indonesia, kesannya kok cepet banget habis kuotanya. Udah gitu inet di indonesia sukak nongol pop up advertorial dari provider/sponsor yg menyebalkan
profile picture
frelyz
kaskus addict


@wiry
Kalau pakai Android masuk aja ke setting terus lihat app data usage biar ketahuan aplikasi mana yg paling boros pakai data.
profile picture
drew_beh
kaskuser
@wiry wah iya, bener nih rasanya kek ada begal kuota internet dah
profile picture
rizki.maruf
aktivis kaskus
@mchng12 @amatir30 500 gb buat maen di forum seblah ya wkkwkwkkwkk
profile picture
hendrik.daploen
kaskuser
@mchng12 @amatir30 FUP emng iya gan istilah baru isp bumn+isp mobile, dulu jg ramai2 pembodohan kbps sama Kbps.. kalo isp swasta ada yg namanya dedicated dan upto waktu mau pasang pasti disuruh milih itu... setau ane kalo punya indicrut seharian dc gk konek gangguan dari indicrutnya gk bakalan ada pengurangan biaya ditambah lagi leletnya ampun tanggepan pengaduan, kl swasta ada namanya SLA 95% apa brp lupa ane kalo kebukti gangguan dari isp nya yg putus2 biasanya dipotong bayaran perbulannya..
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di