CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Sisa Cinta Rani – SMA Impian – Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40c0feaf7e932287469d2a/sisa-cinta-rani--sma-impian--part-1

Sisa Cinta Rani

     

Cerita ini merupakan cerita pengalaman sendiri, kisah nyata dari perjalanan semasa SMA hingga pada akhirnya harus berhadapan dengan dunia kerja yang banyak orang bilang, adalah dunia yang sedikit kejam karena banyak sikut-sikutan antara pekerja satu dengan pekerja lainnya. Rasanya, syukur alhamduliah hal itu belumlah aku temukan, semoga jangan pernah aku alami ketika menyelami status sebagai budak corporate. Cerita ini dimulai dari ketika aku masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), masa dimana juga banyak orang bilang, adalah salah satu masa terindah dalam kehidupan. Masa remaja dengan penuh pencarian jati diri, dikenal pula sebagai masa paling susah untuk dilupakan. Mungkin benar adanya bahwa masa putih abu-abu adalah masa yang susah untuk dilupakan, pasalnya hingga sekarang masih tersimpan betul berbagai momen masa tersebut.

Masa SMA aku habiskan di dua sekolah yang berbeda, yaitu SMA 1 .., dan SMA 3 .. Nama sekolah sengaja aku tidak sebutkan, rasanya aku malu apabila ada teman satu sekolahku yang membaca tulisan ini. Bahkan mungkin mereka akan bisa menebak siapa aku sebenarnya. Dari kedua sekolah tersebut, semua memiliki kesan yang dalam pada tiap momen yang aku alami. Salah satunya adalah SMA 1 ... yang merupakan SMA pertamaku, sekolah yang pada masa itu aku benar-benar impikan. Di sekolah tersebut aku menemukan berbagai hal yang aku suka, mulai dari teman-teman bermain, ekstra kurikuler yang memang sesuai minat, guru-guru yang baik hati, hingga dukungan yang begitu hebatnya dari sekolah tersebut terhadap siswa-siswi yang memiliki prestasi.

Bisa dibilang, untuk masuk ke SMA 1 ... tidaklah gampang, setiap siswa lulusan SMP harus memiliki nilai yang rata-rat harus 7 atau delapan. Belum lagi, kemampuan sekolah tersebut dalam menerima jumlah siswa-siswi (kuota) pun juga akan berpengaruh, sehingga nilai rata-rata yang tinggi akan membuat kita berada di titik aman untuk masuk ke sekolah yang jadi favorit di salah satu Kabupaten di Jawa Tengah. Banyak hal yang aku tempuh untuk bisa masuk ke sekolah impianku, diantaranya adalah belajar dengan giat dan juga masih ditunjang dengan mengikuti berbagai les mata pelajaran tambahan atas saran dari beberapa senior yang sudah duluan masuk ke sekolah itu.

Bimbel (Bimbingan belajar) aku lalui dengan mengikuti tiap kelasnya, masih teringah jelas setiap Rabu sore sepulang sekolah dengan mengayuh sepeda mini ku. “Pokoknya aku harus bisa masuk SMA 1,” itulah ucapan dalam hati masa itu sembari menikmati proses bimbel dan berbagai persiapan menghadapi ujian akhir SMP. Hingga pada akhirnya, pengumuman kelulusan pun telah keluar dalam kertas yang terpampang di Mading. Aku sendiri memperoleh NEM dengan total 41.08, dengan rata-rata 8,216 untuk 5 mata pelajaran.  Nilai yang sangat memuaskan atas kerja keras dan doa yang sudah dilakukan, tak heran kalau nilai tersebut jadi tiket mulus hingga akhirnya diterima di SMA 1, sekolah impian yang diimpikan oleh aku dan banyak siswa lain.

Sungguh bahagia tatkala itu, bisa merasakan pencapaian dari goal yang sudah tercapai, berasa puas bukan main dan sudah barang tentu membanggakan orangtua ku. Tak heran kalau Ibu ku kerap menggembar-gemborkan keberhasilanku masuk SMA 1 di rombongan ibu-ibu mengaji dan arisan. Memasuki sekolah baru, masa baru, teman baru, dan sudah pasti bakal meraskaan perjalanan baru. Tak disangka, di sekolah ini juga akhirnya aku mulai mengenal cinta, meskipun beberapa orang bilang anak ingusan baru beranjak gede pacaran adalah cinta monyet. Kalau memang itu cinta monyet, tapi mengapa hingga tulisan ini dibuat pun rasa itu masih tersisa??? Namanya juga Mantan.., (Masih akan terus ada dalam ingatan)...



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinafryanie dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JulidHati
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


apa ini cinta sejati?
profile picture
whitehats 
KASKUS Plus


hmmm cinta ? emoticon-Cool
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di