CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Ingin Sukses? Jangan Lupa Usaha Dan Do'a Gaes!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2a802c28c991037637defb/ingin-sukses-jangan-lupa-usaha-dan-doa-gaes

Ingin Sukses? Jangan Lupa Usaha Dan Do'a Gaes!




Assalamualaikum sahabat balik lagi di thread Ane. Bagaimana kabar hari ini?. Semoga masih dalam keadaan luar biasa dan selalu berproses untuk keberhasial masa depan. Amin.

Jika di tanya, pernah gak kalian semua mengalami kegagalan?. Aku yakin seribu persen bahwa semua orang pernah mengalami kegagalan. Baik tentang pendidikan tidak naik kelas semisal atau gagal masuk kampus impian. Kegagalan dalam percintaan, ekonomi atau kegagalan-kegagalan lainnya.

Pernah terpuruk karena gagal?. Ini juga pasti pernah ya!. Tapi jangan karena terpuruk lantaran kita mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidup ya!. It's not solution gaes. Justru itu akan membawa masalah. Iya, masalah pertanggung jawaban di hadapan Allah.

Pernah mencoba melakukan perubahan? Atau mencoba hal baru yang menurut orang lain gak mungkin?. Yakinlah bahwa di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, jadi saat diri kita mau mencoba untuk melakukan suatu perubahan ke arah yang lebih baik, pasti akan ada jalan. Asal jangan berniat yang aneh-aneh ya😅.

Coba teman-teman perhatikan apakah anak bayi yang baru lahir langsung bisa berjalan atau berbicara?. Tentunya tidak mungkin ya (walaupun Nabi Isa A.S sudah dapat berbicara saat beliau masih bayi. Tapi, ini adalah mukjizat. So, jangan di samakan ya). Bayi tersebut harus belajar mengangkat kepalanya untuk menyeimbangkan tubuh ketika tengkurap. Setelah itu, belajar merangkak baru bisa berjalan meski tak jarang dia terjatuh. Bayi tersebut bisa karena berusaha terus menerus. 

Teman-teman juga harus seperti itu, saat menginginkan sesuatu coba lakukan semaksimal mungkin, insya Allah akan hasil, karena usaha tak pernah menghianati hasil bukan!.

Allah berfirman dalam surah Ar-Ra'd ayat 11 yang artinya "Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu sendiri mengubah apa yang ada pada diri mereka. Dan apabila Allah menghendaki keburukan kepada suatu kaum, maka tak ada yang dapat menolongnya dan tidak ada pelindung bagi mereka selain Dia".

Dari ayat tersebut kita dapat mengambil pelajaran bahwa Allah tak akan merubah nasib kita, jika kita tak berusaha. Semisal, diantara teman-teman ada yang masih belum mendapat pekerjaan alias pengangguran. Apakah teman-teman bisa sukses dengan berdiam diri tanpa mau mencari pekerjaan?. Tentu tidak kan!. Jiakalaupun ada mungkin perbandingannya 1 berbanding seribu.

Jadi jika kita ingin menjadi lebih baik harus memulainya dari diri sendiri. Yang mengubah diri kita bukan orang lain, tetapi bagaimana cara berfikir kita. Nasib itu bisa di ubah dengan do'a. Sepakat!. Bukankah Allah memberikan akal agar kita berfikir!. Yang membedakan manusia dengan makhluk lain juga akalnya kan?. Lalu apakah mau jika diri kita di bandingkan dengan makhluk-Nya yang tak berakal. Tentu tidak kan?.

Jangan lupa pula minta do'a pada kedua orang tua, agar setiap perbuatan baik yang kalian lakukan mendatangkan hasil yang maksimal. Ridha Allah beserta ridha orangtuamu sobat. Pastikan jika kalian ingin sukses iringi dengan perbuatan baik kalian pada kedua orang tua.

Hal-hal tersebut adalah bentuk ikhtiar ataupun usaha kita, selebihnya Allahlah yang menentukan. Jadi, jika belum hasil tak perlu berputus asa. Itu tandanya Allah ingin kalian lebih dekat dengan-Nya. Lebih sering memanjatkan do'a.

Sumber gambar : Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 25 lainnya memberi reputasi
Quote:

Siap gan

Quote:

He.em kak. meski kadang belum sesuai dengan harapan
Quote:

Makasih akak
Quote:


Sabar dulu. Mungkin doa dan usahanya harus dikencenginemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ummusaliha dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di