CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43cfaf365c4f384c20cc66/viral-guru-sma-di-bekasi-pukul-siswa-di-lapangan-begini-ceritanya

Viral Guru SMA di Bekasi Pukul Siswa di Lapangan, Begini Ceritanya



Jakarta - Video yang memperlihatkan kekerasan yang diduga dilakukan seorang oknum guru kepada sejumlah siswanya, beredar viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di SMA 12 Bekasi, jl I Gusti Ngurah Rai, Kota Bekasi.
detikcom mengkonfirmasi terkait kejadian yang viral itu kepada Wakil Kepala Bidang Humas SMA Negeri 12 Bekasi, Irnatiqoh. Irnatiqoh pun membenarkan adanya kejadian itu.

Inartiqoh menjelaskan, peristiwa itu terjadi di lapangan upacara sekolah pada Selasa (11/2). Kejadian itu bermula dari adanya ratusan siswa yang terlambat masuk sekolah.

"Putra ada 72, putri ada 100, jadi 172 (siswa) kemarin yang telat. Biasanya paling banyak 20 (yang telat)," kata Irnatiqoh ketika ditemui detikcom di kantornya, Rabu (12/2/2020).

Irnatiqoh menduga telatnya para siswa karena ditutupnya akses masuk dari tempat parkir yang terletak di belakang sekolah menuju ke dalam sekolah. Sehingga para siswa harus jalan kaki berputar ke gerbang depan sekolah.

Mengetahui hal itu, oknum guru berinisial I tersebut kemudian mengarahkan para siswa itu untuk berkumpul di lapangan upacara sekolah. Aksi pemukulan pun terjadi.

"2 orang (yang dipukul). Kelas 12, (berinisial) R. Satunya lagi A," kata Irnatiqoh.

"Mungkin beliau melihat anak-anak ada yang santai padahal sudah tahu terlambat ada yang masih bergurau dan lain-lain, padahal sudah terlambat," lanjutnya.

Aksi itu menjadi viral usai salah satu siswa merekam dengan kamera ponsel. Namun, kata Inartiqoh, video itu disebarkan ke media sosial oleh eks siswanya.

"Itu yang mengupload pun statusnya bukan anak SMA 12 setelah kita lacak," tuturnya.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah pelajar laki-laki duduk jongkok, sementara di hadapannya tampak pelajar perempuan berdiri.

Seorang pelajar tampak berdiri di depan barisan para pelajar yang sedang jongkok. Kemudian, seorang pria berkemeja putih yang diduga oknum guru, mendekati pelajar laki-laki itu.

Aksi pemukulan pun terjadi. Pukulan itu mengarah ke kepala dan lengan pelajar.

"Kenapa nggak jawab? hah? kenapa nggak jawab?" ujar pria yang diduga sang guru itu.

"Dubes the real alcatraz ini mah wkwkwk," tulisan dalam video itu seperti yang dilihat detikcom. Video itu tersebar viral di media sosial.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...ni-ceritanya/2

Dan terjadi lagi.....

Kisah lama yang terulang kembali....

emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 11 lainnya memberi reputasi
Sesuatu yg biasa dan wajar waktu gw masih smk dulu, dan gk pernah viral emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 28 lainnya memberi reputasi
profile picture
sfast
kaskus addict
Klo dulu guru benar atau salah ttp benar. Dulu murid salah atau benar ttp benar klo ayahnya bos, pejabat.

Klo skrg siapa salah ya salah. Benar ya benar.

Kasus ini si guru salah, knp main mukul, knp gak cek dulu tuh siswa telat krna apa.

Btw, klo di luar negeri siswa telat, di suruh lari keliling lapangan or strap, tp ngak main pukul.
profile picture
@sfast barangkali gurunya udah gedek gan liat tingkah siswanya....dan akhirnya memuncak emoticon-Big Grin
kayak kasus guru di Malang yang mukul siswanya sampai pingsan, ternyata setelah dicek siswaanya memang sudah bermasalah sejak awal..dan selalu membuat masalah dengan seluruh guru emoticon-Big Grin
profile picture
tarnoid
kaskus addict
sama kek sekolah ane
Lagi ada pengarahan kakak kelas ane malah hahahehe gak merhatiin, langsung digampar sama bagian kesiswaan
Langsung kicep padahal preman sekolah emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile picture
noskill1343
kaskus maniac
Ada betulnya,dulu tahun 90an, guru main tampol atau sabet pakai penggaris besi, lebam biru sudah biasa lah.

Tapi itu jamannya belum ada lembaga dan undang-undang perlindungan anak. Sekarang sudah ada undang-undangnya, ngga bisa main fisik.

Ane pribadi juga ngga setuju dengan guru main tampol gitu. Pada situasi ini, bukan salah muridnya jalan masuk ditutup jadi harus memutar.
Dan kalau gurunya marah karena sudah telat tapi murid masih jalan santai bercanda-canda, ironisnya dia menyuruh murid-murid jongkok di lapangan yang malah bikin semakin terlambat masuk kelas... emoticon-Ngakak (S)
profile picture
Ah gua selama sekolah g pernah ada guru yang gampar, senakal apapun muridnya paling parah mukul meja gurunya saking gondoknya.
Kecuali ada yang ketangkep bawa narkoba, baru dech tuch dibawa keruang kepala sekolah sm provost, trus kaki nya di incer sm kaki bangku maen cepet cepetan menghindar dech kaki.
profile picture
tau arti gurukan klo tau arti guru harusnya nte tau klo pemukulan itu bukan hal yg benar.apapun alasannya nte mau menciptakan murid yg beringas dgn pukulan.ato mau jadi org beradab dengan ilmu pendidikan
profile picture
Iya bener banget gan..
profile picture
betul itu gan
profile picture
eghardt
aktivis kaskus
Beda mental gan, generasi kita dulu terbiasa dengan main tangan... jadi hal2 begini masih seperti main saja..

Alhasil generasi dulu banyak yg kuat bertahan dengan masalah apapun...
profile picture
mammoth46
kaskus maniac
yoaaaa
profile picture
mr.buky
kaskus addict
@sfast bener gan, harusnya pihak sekolah cek dulu, sudah jelas biasanya yg telat hanya 20, kok tiba2 jadi 172, bukannya aneh, mana ada telat berjamaah sebanyak itu. dan hukuman tidak boleh memukul kepala.. harus di tatar kembali guru seperti ini..
emoticon-Cool
profile picture
@eghardt kata siapa terbiasa klo guru zaman dulu sampai mukul berarti itu murid memang benar² sudah keterlaluan gan melanggaar norma sopan santun atau tidak beradab. klo urusan telat paling banter disuruh lari keliling lapangan basket hormat bendera atau bersihkan semua toilet sekolah.sdh selayaknya hukuman itu suatu yg mendidik bukan dalam sebuah bentuk emosi sesaat jgn jdikan guru itu sebuah profesi jadikan guru itu adalah org yg layak di gu² dan ditiru
profile picture
eghardt
aktivis kaskus
@anagborneo
bener apa kata ente gan.. ente sekolah di tempat kondusif..

ane pernah gak salah apa2 di hajar sama guru.
kelas gak ada guru, teman2 pada ribut ane tidur.
malah ane dipanggil dan disuruh nyebutin teman2 ribut, ya mana tahu karena tertidur.. tapi tetap aja di siksa..
ane terima saja, namanya juga kenakalan masa muda..
dan teman2 terselamatkan.. paling tidak kita punya martabat di dengan teman2...
emoticon-Ultah

jaman milenial sekarang sudah enak, di sentuh dikit guru langsung di penjara...
ngalawan guru bahkan sampai menghajar guru ujung2 damai...


dasar murid2 lemah...
membully mau dibully nangis...
profile picture
@eghardt wkwkwkwkwkwkw sùkur² gan klo guru2 di sekolah ane dlu baik² malah ane yg ga baik gan.tpi memang ada satu guru yang klo beliau lgi nerangin murid ga bole nyatet klo ktauan nyatet penghapus melayang bebas lemparan strike.tpi beliau jg salah satu imam masjid besar di daerah ane shltnya taat gan
profile picture
Yupp..betul sekali bro..
Hal yg biasa terjadi pada zaman sekolah..dan tak pernah viral..
Tapi mau Ampe kapan yak?
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di