CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Setelah 805 Orang Tewas, China Akhirnya Setuju Internasional Masuk Perangi Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e40c093facb95188c3fad2d/setelah-805-orang-tewas-china-akhirnya-setuju-internasional-masuk-perangi-corona

Setelah 805 Orang Tewas, China Akhirnya Setuju Internasional Masuk Perangi Corona



Sekitar 35.000 terinfeksi dan 800 jiwa lebih melayang, China akhirnya menerima bantuan internasional dalam memerangi virus corona setelah menolak tawaran dari AS dan lainnya selama berminggu-minggu.

China telah setuju Organisasi Kesehatan Dunia membentuk tim ahli internasional yang akan melakukan perjalanan ke China untuk mempelajari virus dan mencari solusi, kata juru bicara kedutaan besar AS kepada Reuters, Sabtu (8/2).

Para ahli penyakit menular dari Amerika Serikat akan memainkan peran utama.

"Para ahli AS ini memiliki pengalaman luas bekerja dengan Organisasi Kesehatan Dunia pada serangkaian wabah penyakit menular dan epidemi, termasuk Ebola, flu burung, dan SARS," tambah juru bicara itu.

Kementerian luar negeri China telah mengkonfirmasi Sabtu bahwa Komisi Kesehatan Nasionalnya sendiri sedang mengerjakan pengaturan untuk kedatangan kelompok yang dipimpin WHO, yang dijadwalkan akan dimulai Senin atau Selasa.

Semakin cepat semakin baik, statistik suram terbaru menunjukkan.
Pada Minggu pagi, data menunjukkanvirus corona telah menewaskan 805 orang, hampir semuanya di provinsi Hubei, pusat wabah.

Salah satu korban adalah warga negara Amerika berusia 60 tahun yang tinggal di China atau berkunjung ke sana, dan yang meninggal Kamis di sebuah rumah sakit di kota Wuhan, menurut pejabat kedutaan, yang tidak memberikan informasi lebih lanjut.



Balasan post GZuron
Quote:


@GZuron

sama gan kalo abis ada bom teror, ada muslim janggut tebal, mukanya rada arab, celana cingkrang pake sorban bawa tas/kardus. orang rada takut kan?
jadi pada waswas.

waktu itu gua inget banget sampe jadi ribut gara2 santri di todong senapan sama polisi disuruh buka tas nya. apa 2 dicurigai.

itu alami , tujuan nya biar kita bisa detect early danger. itu buat our own safety.

gua keturunan, ngeliat cina menlen dateng pun bakal was was, takut sebagai spreader.

bule emang gaberes gan, tapi cina pun sama juga. gak lebih baik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 3 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di