CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3f5806018e0d4d027e8d4c/sayap-sayap-patah

Sayap-sayap Patah

Sayap-sayap Patah (Cerpen based on the true story)

Cerita ini gue persembahkan buat seseorang yang udah bikin cerita bahagia sekaligus luka yang paling dalam buat gue. Gue percaya, rencana Allah adalah sebaik-baiknya rencana. Za...

Part 1


Kenalin nama gue Emily, gw kerja di salah satu kantor di kota J. Gw pengen cerita sedikit perihal kisah cinta gue.
Berawal dari reunian sama temen gue dari SMP namanya Sena. Dia udan nikah dan punya anak 1 cewek dan asli mirip banget sama dia haha. Semenjak gue sibuk sama kuliah dan kerjaan gue, gue emang jarang pulang ke rumah gue, karna gue tinggal sama kakak gue. Sebelumnya sena tinggal di luar kota, semenjak dia pindah kita emang nggak pernah ketemu sama sekali, cuma sesekali nanyain kabar lewat sms. Hari itu gue janjian sama sena buat ketemuan di rumah dia, karena dia udah pindah lagi ke rumah orang tuanya disini.

"Mi, lu dimana? Gue udah di rumah nih, main kesini kek, kangen gue. " isi sms dari sena.

"Iya nunggu gue libur deh, mana bisa gue balik kalo hari kerja, gue juga kangen ama elu".

"Yaudah deh, janji ya lu gue tunggu".

"Ok deh gue janji".

Hari itu hari sabtu, dimana gue libur kerja. Jadi gue putusin balik sore ke rumah gue karna jarak rumah kakak gue sama rumah orang tua gue lumayan juga sejam perjalanan. Sesamapinya gue d rumah langsung gue telpon si sena.

" Sen, gue bisa ke rumah lu jam berapa? Gue udah balik nih".

"Udah maleman aja ntar gue ada di rumah kok"

"Ok deh sen kalo gitu ntar gue kabarin lagi ya"

"Ok zheyeng" balas sena.

Sebenernya gue paling males keluar malem minggu karna jalanan bakal rame banget ama bucin-bucin (Budak Cinta) dan anak abegeh yang pada menikmati malem mingguan. Apa bedanya sih malem minggu sama malem lain, heran gue kan jadi sumpek banget ni jalan, pikir gue dalam hati.

Akhirnya sampailah gue di rumah sena setelah melewati riuhnya jalan karena malem minggu.

"Assalamualaikum" gue sambil berdiri di depan pintu rumah sena karena kebetulan pintunya nggak di tutup, sengaja banget nih karena gue mau main.

" Waalaikumsalam, aaa miiii gue kangen bnget sama elu" Sena langsung girang sambil meluk gue, gue tadinya kaget dan langsung meluk dia juga.

"Iya iya gue tau gue emang nganengin"

"Dasar lu nyesel gue ngomong" ucap sena. Udah deh ayok masuk, kita kangen-kangenan di dalem aja"

"Yaudah ayok" gue ngikutin sena dari belakng.

"Udah lama bnget si kita nggak ngumpul ya, udah pada sibuk sendiri-sendiri, sedih gue hehe" ucap sena sambil pasang muka sok sedih.

"Iya gue juga udah jenuh kerja kuliah mulu, kngen ngumpul ama kalian lagi".

Dari jaman SMP emang gue udah sering banget main ke rumah sena, sama temen-temen geng gue, Ica, loly ema. Tiap pulang sekolah pasti kita mampir ke rumah sena yang notabene nya harus balik arah kalo mau ke rumah gue hehehe sengaja sih kita cari kegiatan di luar kegiatan sekolah yang pasti ngebosenin. Kadang sekedar ngemil sambil gosipin orang aja hahaa jangan di tiru ya. Semenjak lulus sekolah kita udah nggak pernah kumpul lagi, karena udah punya kesibukan lain-lain dan kita udah pisah, ada yang di luar kota juga.

"Eh mi, gimana lu masih jomblo apa udah baikan? " tanya sena ke gue

"Buset lu tu ya, dari dulu nggak pernah berubah, tiap ketemu pasti itu dulu yang lu tanya, heran gue" jawab gue kesel.

"Hahaha, ya abis lu sih yang laen udah pada nikah tu, lu masih santai aja nggak pengen apa kayak gue?"

"Ya pengen si, cuma ya belum ada yang pas aja sih buat gue. Gue udah males pacaran sen, capek gue sakit hati terus. "
"Yaudah deh besok gue cariin buat elu, Hahaha" jawab sena

"Apaan lu mau jadi mak comblang segala, banyak yang deketin gue mah, tapi nggak ada yang pas aja", kata gue sambil pasang muka songong.

"Ah banyak alesan deh lu" jawab sena sensi.

Obrolan kita pun berlanjut dari mulai ngobrolin cowok, kerjaan, make up, ngobrolin mbah-mbah tukang jual pecel, ngobrolin abang bakso langganan jaman sekolah, dan masih banyak lagi. Sampe gue nggak sadar jam udah nunjukin angka 10.

"Sen, gue balik dulu ya. Udah malem ternyata, ntar nyokap gue marah lagi gue pulang telat".

"Yahh, nggak kerasa banget sih baru juga ketemu, yaudah deh mi lu ati2 ya"

"Iya sen, gue balik dulu ya" sambil cipika cipiki ke sena.


Selesai sudah masa santai gue dan gue harus balik lagi ke rumah kakak gue karena besok kerja. Hhhh beratnya hari esok pikir gue. Malem itu gue lagi asik main game, tiba-tiba ada pesan WA masuk, ternyata dari sena. Gue buka pesan itu..
"Mi, lu mau nggak gue kenalin ama sepupu gue, baik banget orangnya, kalo mau gue kasih nomor elu ke dia nih"

Buset ni orang nggak tenang banget liat gue jomblo dari dulu, pikir gue dalam hati.
"Siapa sen? Cakep kaga? Wkwk" bales gue

"Ah elu hari gini masih aja nyari yang cakep, kaga kenyang makan cakep mah, kalo lu mau ntar gue kirimin nomor elu ke dia" bales si sena ke gue.

Setelah gue pikir-pikir ya kenapa enggak toh buat nambah temen juga. Setelah gue putus dari mantan gue 2 tahun yang lalu, emang susah buat gue nerima cowok lain di hati gue. Mangkanya nggak semua cowok gue terima di hidup gue.

"Yaudah deh sen, kasih aja nggak papa. Buat nambah temen juga".

"Okedeh kalo gitu, lu tunggu aja ya kalo dia chat elu, semoga berhasil ya mi haha" bales sena pake emoticon cium ke gue.

Apaan sih ni bocah, kenapa jadi dia yang semangat banget deh heran gue.
Besok malemnya seperti biasa gue lagi mager trus main game d kamar. Tiba-tiba ada nomor baru ngirim WA ke gue. Gue lupa kalo sena mau ngenalin sepupunya itu kw gue.

"Emily? " isi pesan dari nomor baru itu.

Gue ngga langsung bales, tapi gue liat dulu profilnya, disitu ada foto cowok dan tertulis nama nya Reza. Sambil baca gue mikir, gue masih bingung siapa ya gue nggak kenal. Karena sena sebelumnya ngga ngasih tau gue siapa nama sepupunya.

"Iya, siapa ya? " bales gue

"Ini reza, sepupunya sena."

"Ohh, reza iya iya." Bales gue pake emo senyum pepsodent haha

"Salam kenal sebelumnya, nggak papa kan gue chat elu? "

"Iya nggak papa, salam kenal juga ya reza."

"Oiya, emily tinggal dimana? "

"Gue tinggal di Cempaka sama kakak gue, aslinya mah orang Sakura juga gue."

"Oh di Sakura dimananya kalo boleh tau? " tanya reza

"Di jalan dr. Soetomo, reza deket ya rumahnya sama rumah sena?"

"Iya deket kok, wah boleh dong kapan-kapan gue main ke rumah lu mi"

"Iya boleh lah, asal hari libur. Karna gue baliknya cuma pas libur doang, hehe" jawab gue

"Ok deh kapan-kapan kalo emi ada d rumah kabarin yaa"

"Siapp" jawab gue singkat.

Dan gue masih lanjutin perkenalan sama reza mulai dari nanyain kerjaan, kuliah, temen-temen reza, temen-temen gue, tanpa gue sadari kita berasa akrab banget padah juga baru beberapa jam kenal haha.
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan j4k4pntura memberi reputasi
Diubah oleh Realpecahankaca
Part 2 menyusul ya 😁
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di