CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Klaim Banjir Sudah Surut, Kawasan Kelapa Gading Masih Tergenang Air
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3e9cefa2d19511531cb4d1/anies-klaim-banjir-sudah-surut-kawasan-kelapa-gading-masih-tergenang-air

Anies Klaim Banjir Sudah Surut, Kawasan Kelapa Gading Masih Tergenang Air

Jakarta - Banjir di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum juga surut. Terhitung sudah hampir 12 jam air menggenangi jalanan Kelapa Gading.

Pantauan detikcom pukul 17.52 WIB di depan Mal Kelapa Gading, air masih menggenangi sepanjang jalan, baik di jalan menuju arah Cilincing maupun arah sebaliknya ke arah Rawamangun. Beberapa pengendara motor yang menuju ke arah Cilincing juga masih terlihat memilih memutar balik.

Salah satu warga di lokasi, Riswanto, mengatakan banjir hari ini terjadi dari pukul 06.00 WIB. Ia mengatakan seluruh kawasan di Kelapa Gading hari ini terkena banjir.

"Iya, di kawasan Kelapa Gading mulai di Gading Pluit, Pengangsaan, sampai Boulevard Raya banjir semua. Untuk ketinggian rata-rata sih separuh ban, 30 cm ada ya. Dari pukul 06.00 WIB sudah naik (airnya)," ujar Riswanto di Jl Boulevard Raya 13, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (8/2/2020).

Riswanto menjelaskan hujan mengguyur kawasan Kelapa Gading mulai pukul 23.00 WIB. Menurutnya, curah hujan cukup tinggi dan bertahan lama hingga menjelang Subuh.

Sebagai warga yang berada di wilayah langganan banjir, dirinya berharap ada langkah serius dari pemerintah untuk menangani permasalahan ini. Menurutnya, keadaan di Kelapa Gading sangat memprihatinkan terkait persoalan banjir.

"Ya intinya solusinya seperti apa karena kondisinya memprihatinkan. Tiap tahun, (kalau) hujan lebat, pasti ada genangan. Airnya lumayan dalam juga," imbuh Riswanto.

Hingga sore hari memang belum terlihat petugas yang mencoba menyedot genangan air di depan Mal Kelapa Gading ini. Pantauan lalu lintas di lokasi masih terpantau lancar di kedua arah.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku curah hujan sejak malam hari cukup tinggi. Namun Anies mengklaim genangan air di Jakarta sudah surut.

"Sudah surut. Curah hujan memang cukup tinggi tadi malam. Jadi kami mulai berjaga kemarin (Jumat, 7 Februari 2020) pukul 17.00 WIB, pukul 16.00 WIB di Katulampa sudah mulai naik," ucap Anies kepada wartawan di Pancoran Chinatown, Tamansari Jakarta Barat, Sabtu (8/2).

https://m.detik.com/news/berita/d-48...ergenang-air/1

Kalo org ABS, susah......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chisaa dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post nontonyukahhh
Ya udh.
Ke la piazza aja
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di