CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Izinkan Kawasan Kuliner di Bawah SUTET, Anies Kembali Blunder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ae818eaab254bdc01ded0/izinkan-kawasan-kuliner-di-bawah-sutet-anies-kembali-blunder

Izinkan Kawasan Kuliner di Bawah SUTET, Anies Kembali Blunder



Pembangunan kawasan kuliner di bawah saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) yang berlokasi di lahan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Jalan Pluit Karang Indah Timur, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara kembali menimbulkan polemik.

Pasalnya, meski bangunan tersebut berada di jalur berbahaya dan berada di atas RTH, ternyata pembangunannya mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Awalnya tidak kami ijinkan karena lokasi merupakan RTH. Namun selanjutnya pemohon PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengajukan kembali langsung ke Dinas PMPTSP DKI Jakarta, ” ungkap Kepala PMPTSP Kota Administrasi Jakarta Utara, Lamhot Tambunan, saat ditemui di kantornya, Gedung Walikota Jakarta Utara, Rabu (5/2/2020).

Meski demikian, Lamhot mengatakan, IMB kawasan kuliner yang dikeluarkan oleh DMPTSP tersebut telah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kenapa IMB tersebut bisa keluar, karena sebelum keluar IMB dilakukan sidang oleh Badan Koordinasi Penataan Rencana Tata Ruang Daerah (BKPRD) dengan melibatkan beberapa SKPD terkait dan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta dan setelah itu baru dikeluarkan IMB,” imbuhnya.

Menurut Lamhot, penerbitan IMB tersebut tentunya telah melalui pertimbangan yang matang.

“Mungkin dalam permohonan yang diajukan oleh PT Jakpro itu bermanfaat bagi masyarakat ataupun dapat memajukan perekonomian masyarakat contohnya melalui UMKM dan lainnya sehingga melalui pertimbangan tersebut Gubernur DKI Jakarta memberikan Ijin,” jelasnya.

Lamhot mencontohkan, salah satu yang tidak dapat keluar IMB namun melalui pertimbangan oleh Gubernur DKI Jakarta dapat diijinkan yakni Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).

“RPTRA juga kan di Zona Hijau akan tetapi dapat keluar IMB karena untuk kepentingan masyarakat. Kalau memang dapat bermanfaat bagi masyarakat kenapa tidak,” tandasnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yusuko dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post imba.ruiner
profile-picture
imba.ruiner memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di