CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kunjungi Natuna, Bukti Sikap Responsif Prabowo Atas Isu Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a22b32525c32bef3e6b20/kunjungi-natuna-bukti-sikap-responsif-prabowo-atas-isu-virus-corona

Kunjungi Natuna, Bukti Sikap Responsif Prabowo Atas Isu Virus Corona


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan bertolak ke kawasan Kepulauan Natuna. Bukan terkait masalah kasus kapal Cina, melainkan menjenguk WNI yang baru tiba dari Wuhan, Cina.

Seperti diketahui, saat ini Cina tengah diserang wabah virus Corona. Virus tersebut telah merenggut puluhan nyawa. Sejumlah negara termasuk Indonesia memulangkan warganya yang berada di sana. Dilansir detik.com, ada sekitar 238 WNI yang dipulangkan.

Mereka dikarantina selama 14 hari di Kepulauan Natuna. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar tak ada virus Corona. Lantas apa kaitannya dengan Prabowo?

Tentu, inilah sikap responsif yang ditunjukan Prabowo. Sebagai orang yang memiliki wewenang dalam hal ‘teritorial’, Prabowo harus memastikan kondisi di lapangan. Pasalnya ini menyangkut kepentingan publik. Virus Corona telah mewabah di sejumlah negara.

Kehadiran Prabowo dan Menteri Kesehatan dr. Terawan, memberikan sinyalemen bahwa negara hadir. Tentu, mereka yang dikarantina sekarang secara psikis sedikit terganggu. Jauh dari keluarga, jauh dari keramaian, jauh dari segala aktivitas yang biasa mereka lakukan.

Di sinilah pentingnya kehadiran negara. Eksistensi kedua menteri di Natuna menjadi penting untuk memberikan ketenangan kepada mereka. Setidaknya, ada rasa aman dan menghilangkan kekhawatiran.
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan nomorelies memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di