CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hebatnya Indonesia, Masih Bebas Virus Corona Meski Banyak Negara Sudah Kena
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e375e9bc8393a5062083f00/hebatnya-indonesia-masih-bebas-virus-corona-meski-banyak-negara-sudah-kena

Hebatnya Indonesia, Masih Bebas Virus Corona Meski Banyak Negara Sudah Kena

Jakarta - Wabah virus corona -nCoV memang sudah menyebar ke berbagai negara, termasuk ke negara tetangga Singapura dan Malaysia. Namun, Indonesia dan juga Filipina sampai saat ini masih 'steril' dari virus tersebut. Belum ada kasus yang terkonfirmasi positif sejauh ini.

"Kamu harus bangga sama masyarakat Indonesia itu hebat-hebat," jelas Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianto Saroso, dr Mohammad Syahril, SpP, MPH.

Sementara itu, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, dr Bambang Wibowo, SpOG(K), MARS, berpendapat hal ini juga dipengaruhi pola hidup sehat serta doa.

"Makanya kita doa itu penting, menjaga perilaku hidup sehat, kemudian doa lagi. Kalau ada apa-apa segera periksa, dan jangan percaya sama informasi yang tidak benar," ucap dr Bambang.

Wakil Ketua DPR Komisi IX, Emanuel Melkiades Laka Lena juga mengakui penanganan dan pencegahan virus corona di Indonesia sudah jauh lebih baik dari wabah penyakit sebelumnya.

"Di semua titik masuk negeri ini, itu dalam pengendalian Kemenkes dan pihak yang terkait. Keluar masuk Wuhan pun sudah dikontrol," katanya.

"Dukungan dari pihak TNI juga sudah sangat membantu. Saya kira ini penanganannya kali ini jauh lebih baik dari SARS (Severe Acute Respiratory Syndrom) dan sebagainya," lanjutnya.

https://m.detik.com/health/berita-de...ara-sudah-kena

Malaysia kita kencingi
Inggris kita ludahi
china kita duduki
amerika kita hancurkan

apakah ini tanda indonesia akan jd negara maju? emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
buruhrokok dan 8 lainnya memberi reputasi
https://m.detik.com/news/dw/d-4881775/belum-ada-bukti-ilmiah-iklim-tropis-bikin-virus-corona-tidak-aktif
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di