CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PKS: Jokowi Tak Serius Evakuasi WNI di Wuhan, AS dan Jepang Saja Bisa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e369de1365c4f21f24f7070/pks-jokowi-tak-serius-evakuasi-wni-di-wuhan-as-dan-jepang-saja-bisa

PKS: Jokowi Tak Serius Evakuasi WNI di Wuhan, AS dan Jepang Saja Bisa



Wakil Ketua Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menganggap pemerintah tak serius untuk mengevakuasi warga negara Indonesa (WNI) yang terisolasi di Wuhan, China, karena virus corona. Padahal, kata dia, Amerika hingga Jepang telah lebih dulu melakukan hal itu.


"Menurut saya hanya menandakan Indonesia tidak serius untuk melakukan tindakan maksimal melindungi seluruh warga bangsa Indonesia," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Rabu (29/1).

"Ternyata beberapa negara sudah mengevakuasi, Amerika sudah mengevakuasi, Jepang sudah mengevakuasi, Jerman juga sedang diizinkan mengevakuasi," sambungnya.

Padahal, kata dia, AS dan China tengah perang dagang tapi tetap diberi izin untuk melakukan proses evakuasi. Menurutnya, Indonesia seharusnya lebih mudah mendapatkan izin.

"Amerika Serikat disebutnya sebagai musuh dagangnya Cina, diizinkan kok, sudah 240 warga Amerika di Wuhan dievakuasi. China kan sahabatnya Indonesia, masa enggak diizinkan? Kalau serius, saya yakin akan diizinkan," tuturnya.

"Sekarang bola ada di tangan Pak Jokowi, tadi saya nulis Raja Maroko saja yang nan jauh di sana, di ujung Barat dari Afrika Utara, itu beliau memikirkan untuk memutuskan evakuasi warganya. Masa Indonesia enggak sih," ucapnya.

"Padahal warga Indonesia kita sangat banyak. Jadi menurut saya sebelum sangat terlambat, segera lakukan evakuasi, Kita dengar di sini katanya semua sudah disiapkan. Bahkan, katanya puskesmas indonesia siap untuk menangani. Berarti kan sudah sangat siap," sambung Hidayat.

Ikhwanul


Muslimin

Akibat gencarnya PKS mempengaruhi parlemen dan rakyat, dlm waktu mepet dan kurang koordinasi dilakukan evakuasi yg berbuntut ricuh di Natuna

Coba dicek kalau di rusuh Natuna ada yg menghasut warga atau tidak siapa tahu ada yg menggerakkan ya akhi

Terima Kasih PKS


emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 6 lainnya memberi reputasi
Barang siapa yg meniru niru...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cipokan.yuk dan 2 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di