CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Baper! Bayi 9 Bulan di Beijing Jadi Pasien Termuda Terinfeksi Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e357768af7e935c587379de/baper-bayi-9-bulan-di-beijing-jadi-pasien-termuda-terinfeksi-virus-corona

Baper! Bayi 9 Bulan di Beijing Jadi Pasien Termuda Terinfeksi Virus Corona



Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista, semoga sehat dan bahagia selalu. Dunia saat ini sedang dihebohkan dengan kasus merebaknya virus Corona. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah mengumumkan keadaan darurat kesehatan global atas virus Corona. Virus ini pertama kali teridentifikasi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Virus Corona muncul pertama kali pada Desember 2019. Hingga hari ini, Sabtu 1 Februari 2020 tercatat 11.000 kasus yang terkontaminasi virus Corona dari berbagai negara. Korban yang meninggal dunia akibat virus ini mencapai 244 kematian.

Ada sebuah pemandangan yang mengiris kalbu, GanSist. Seorang bayi berusia 9 bulan telah terdeteksi mengidap virus Corona. Bayi tersebut merupakan pasien termuda yang terinfeksi virus yang amat ditakuti oleh masyarakat seluruh dunia untuk saat ini. Bayi ini termasuk dalam 68 kasus virus Corona yang terdeteksi di Beijing, China.

Yang membuat miris, bayi tersebut harus dipisahkan dengan orangtuanya untuk di karantina dan dipantau kesehatannya, supaya mendapatkan penanganan yang tepat. Sudah pasti situasi ini amat sangat berat bagi bayi dan orangtuanya. Sebuah video yang memperlihatkan sang ayah ketika menghibur anaknya menjadi viral di media sosial.

Ketika sang Ayah mendatangi bayi 9 bulan tersebut, sang anak tampak senang sekali. Bayi lucu tersebut segera berdiri dan menghampiri sang Ayah sambil mengulurkan tangannya seolah ingin dipeluk dan digendong sang Ayah. Namun, bayi dan sang Ayah terhalang kaca ruang karantina. Sang Ayah kemudian berbalik sambil mengusap matanya karena tidak kuat menahan tangis. Ane merinding, GanSist, sedih.
Spoiler for instagram:

Video anak dan Ayah ini mendapat ribuan komentar dari warganet. Mereka ikut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh sang bayi dan sang Ayah. Bahkan ada salah satu komentar warganet yang mengatakan rela mati bersama sang anak asal bisa memeluk bayinya. Ane cuma bisa berdoa, agar sang anak bisa lekas sembuh dan berkumpul kembali bersama orangtuanya. Selalu sehat dan tumbuh dengan baik.

Ane pamit undur diri, sampai jumpa di thread ane selanjutnya. Maafkan jika ada salah kata. Jangan lupa tinggalkan jejak cendol dan rate-nya. Terima kasih, salam hangat, dan selamat beraktifitas.


Sumber gambar : Google
Referensi : 1, 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DianAhmadKaskus dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iissuwandi
Balasan post iissuwandi
Bantuan kita cuma doa yang bisa kita berikan
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan iissuwandi memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di