CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e35758a28c9916a5a731d92/5-prinsip-hidup-yang-akan-mengubahmu-menjadi-lebih-baik

5 Prinsip Hidup yang Akan Mengubahmu Menjadi Lebih Baik



Selamat datang kembali di akun Katakhoi yang semoga tidak akan pernah lelah berbagi kasih lewat tulisan dan tentunya semoga bermanfaat untuk kita semua.

Jika berbicara tentang prinsip, dalam kamus besar bahasa indonesia memiliki arti sebagai dasar pemikiran manusia. Itu artinya setiap manusia harus mempunyai prinsip dalam hidupnya—agar hidupnya lebih terarah dan satu tujuan yang pasti yaitu untuk menjadikan kehidupannya lebih baik.



Nah, untuk kamu yang sedang membaca tulisan ini, apa sudah tahu apa prinsip hidupmu? Kalau masih bingung, yuk intip 5 prinsip hidup yang bisa kamu coba terapkan agar hidupmu menjadi lebih baik.


1. Apa pun itu cinta kasih nomor satu



Banyak orang bilang bahwa manusia tidak cukup hidup hanya dengan cinta. Memang tidak ada salahnya, sebab setiap manusia memiliki persepsi masing-masing. Namun, tahukah kamu bahwa saat ini, detik ini yang membuatmu masih bertahan hidup adalah cinta kasih. Cinta kasih dari orang-orang sekitarmu, dari keluargamu, dari sahabatmu, dan dari orang-orang lainnya yang kamu cintai. Jika dibandingkan dengan materi atau harta, cinta lebih jauh kedudukannya. Saat kamu tidak punya uang sepeser pun tetapi kamu bersama orang-orang yang kamu cintai, ketahuilah perasaanmu dan hidupmu sudah cukup tenang untuk itu. Sebab orang-orang yang mencintaimu tidak akan pernah rela melihatmu menderita, hingga setelah itu terbitlah rasa untuk membahagiakan lewat pemberian materi ataupun hal-hal lainnya.

2. Setiap masalah pasti mempunyai solusi



Yang namanya hidup tidak akan pernah lepas dari yang namanya masalah. Jangankan orang hidup, orang yang sudah mati pun masih meninggalkan masalah dalam hidupnya. Saat kamu dihadapkan pada sebuah masalah, ketahuilah—ingatlah baik-baik, bahwa dalam setiap masalah pasti ada solusinya. Satu hal yang pasti adalah dengan cara menghadapinya. Jangan pernah merasa menjadi orang yang paling tersakiti sebab banyak masalah dalam hidupmu, malah itu yang akan menjadikanmu menjadi lebih kuat. Entah itu dengan cara dibicarakan baik-baik, mengakui kesalahan jika berbuat salah, mengganti jika sebelumnya meminjam ataupun hal-hal lain yang menjadi masalah dalam hidupmu. Dan ingat satu hal: solusi terbaik adalah ketika pikiranmu tenang.


3. Selalu ada jalan untuk mereka yang berjuang



Untuk kamu yang sedang berjuang meraih impianmu, untuk kamu yang sedang berjuang membahagiakan orangtuamu, untuk kamu yang sedang berjuang mendapatkan orang yang kamu cintai, untuk kamu yang sedang berjuang melawan rasa takut, untuk kamu yang sedang berjuang melawan penyakitmu. Ketahuilah, akan selalu ada jalan untukmu. Memang tidak mudah, tapi begitulah kenyataannya. Selama kamu ingin berjuang dan berusaha, Tuhan tidak akan pernah diam untuk memberikanmu jalan. Jika satu jalan tertutup, ingatlah, ada begitu banyak jalan yang masih menantimu untuk dilewati.


4. Kunci hidup agar kamu merasa cukup adalah dengan mensyukuri apa yang kamu miliki saat ini



Saat manusia merasa dirinya serba kekurangan, saat itu juga ia melupakan apa yang dimilikinya sekarang. Ia lupa bahwa apa yang dimilikinya saat ini adalah sesuatu yang sedang diperjuangkan habis-habisan oleh mereka yang belum pernah merasakan. Coba kamu bandingkan saat sekecil apa pun yang kamu miliki hari ini kamu syukuri dengan sepenuh hati, saat itu juga kamu akan merasa bahwa Tuhan telah begitu baik memberikannya kepadamu. Dan saat kamu menginginkan sesuatu, saat itu juga kamu akan merasa tidak pernah cukup kehidupanmu selama apa yang kamu inginkan belum terpenuhi. Ingatlah baik-baik, berkeinginanlah untuk hidup bukan hidup untuk berkeinginan.

5. Bahagia berasal dari dirimu sendiri, bukan dari orang lain



Banyak orang menganggap bahwa setelah dirinya sukses maka hidupnya akan bahagia, setelah dirinya kaya raya maka hidupnya akan bahagia. Hingga mereka melupakan bahwa tidak ada jaminan untuk kebahagiaannya suatu saat nanti. Kamu hidup di masa kini—hari ini, lalu kenapa kamu menunda kebahagiaanmu? Berbahagialah dengan hal-hal sederhana dan ciptakan bahagia itu oleh dirimu sendiri, maka kehidupanmu akan merasa jauh lebih baik.


Narasi: murni imajinasi sendiri
Sumber gambar: google
profile-picture
profile-picture
profile-picture
omenimbuzz dan 47 lainnya memberi reputasi
Quote:


Nah, iyaa betul. Tapi kadang gak sedikit juga yang lupa buat bersyukur setiap harinya. emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
m3mpis
kaskus addict
pekerjaan yang berat adalah impian pengangguran,
rumah yang kecil adalah impian yang masih ngontrak,
harta yang sedikit adalah impian orang yang terlilit hutang,
bahkan sendal jepitpun adalah impian bagi saudara kita yang tidak memiliki kaki...

ini sebagai pengingat saja bahwa bersyukur setiap hari adalah penguat kita dalam menjalani hidup ini...
karna bahagia kita sendiri yang ciptakan.. bukan karna/oleh sipapapun..emoticon-raining
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di