CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Vending Machine Buku Tersedia di Florida, New York
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e33ecb09a972e1bd9782ba0/vending-machine-buku-tersedia-di-florida-new-york

Vending Machine Buku Tersedia di Florida, New York


Sebuah sekolah dasar di Florida memiliki vending machine yang cukup unik. Mesin tersebut tidak menjual makanan ataupun minuman melainkan beberapa buku bacaan. Vending machine buku tentu saja menjadi pemandangan menarik bagi anak-anak dimana mereka bisa membeli buku dengan cara yang unik.


Dianne Dwyer adalah pemilik  Kepala Sekolah Umatilla, Dianne Dwyer menuturkan murid-murid di sekolahnya antusias dengan buku-buku yang berada di dalam vending machine.

Ide mengenai mesin ini yang penuh dengan buku sebelumnya juga terjadi di sekolah dasar di Buffalo, New York. Pihak sekolah mengatakan itu adalah cara yang bagus untuk membangun kegembiraan. Buffalo memiliki tingkat buta huruf tertinggi di Amerika Serikat. Maka dari itu banyak cara dilakukan untuk meningkatkan minat baca pada anak-anak. Salah satunya adalah dengan memasang vending machine yang berisi buku bacaan.

Buku tersebut sebagian besar berharga 50 sen atau setengah dolar AS, kalau dalam kalkulasi uang Indonesia harganya sekitar Rp 7-8 ribu. Vending machine dijadikan alat penarik perhatian pada anak-anak jika dibandingkan harus ke perpustakaan untuk meminjam buku.

“Kami ingin anak-anak dapat membawa pulang buku ini dengan harga yang murah, membacanya, dan membagikannya dengan keluarga,” pungkas Dwyer.

Sebuah toko buku di Singapura juga pernah meluncurkan vending machine yang menjual buku di dalamnya. Hal tersebut merupakan strategi marketing yang cukup menarik. Pembeli dapat dengan mudah mendapatkan buku kapanpun bahkan ketika toko sedang tutup.

Bukankah menarik?  Kini apapun bisa dijual melalui vending machine. Buktinya vending machine tidak hanya menjual makanan dan minuman. Mungkin di Indonesia penggunaan mesin otomatis ini masih jarang ditemukan namun peluang bisnisnya tentu sangat menjanjikan. Mengingat jumlah populasi penduduk yang semakin meningkat dan perkembangan teknologi saat ini yang memicu gaya hidup serba praktis.

kreatif, semiga bisa meningkatkan minat baca
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di