CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua DPRD DKI Shock Lihat Lahan Hijau Monas Berubah jadi Beton
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2fbf06f4ae2f7f3f6d2533/ketua-dprd-dki-shock--lihat-lahan-hijau-monas-berubah-jadi-beton

Ketua DPRD DKI Shock Lihat Lahan Hijau Monas Berubah jadi Beton



Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi mengaku kaget melihat lokasi revitalisasi Taman Medan Merdeka atau Monumen Nasional, Jakarta Pusat, yang penuh beton. Perubahan Monas terlihat saat Prasetio meninjau revitalisasi Monas bersama anggota Komisi B DPRD DKI, Senin, 27 Januari 2020.

"Agak kaget dengan situadi kondisi (Monas). Saya langsung turun ke lapangan, saya langsung melihat revitalisasi Monas yang saya anggarkan. Kok beda dengan pemikiran saya," kata Prasetio usai sidak.

Menurut Prasetio, kawasan Monas merupakan daerah ring satu pemerintahan yang menjadi ruang hijau berdasarkan Peraturan Daerah Rencana Tata Ruang Wilayah DKI. Prasetio mengatakan tidak bakal menganggarkan revitalisasi jika dilakukan pembetonan.



"Di sini juga ada suatu keanehan, seharusnya kan rencananya dulu, berapa anggarannya, baru dianggarkan," ujarnya. "Ini enggak, dibuat anggarannya dulu baru perencanaan. Nah ini terbalik."

Politikus PDI Perjuangan itu juga menyesalkan pemotongan ratusan pohon dalam proses revitalisasi Monas. Menurut Prasetio pemotongan pohon di kawasan Monas juga berpotensi melanggar hukum.

"Ini adalah suatu pelanggaran fungsi awal yang mungkin nanti saya akan panggil para pihak untuk bisa menjelaskan ini," kata Prasetio Edi Marsudi. "Kalau tidak saya berhentikan."

Beton Sunatullah

profile-picture
profile-picture
profile-picture
edaneling118 dan 35 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Suuzon ma goodbener aja udah dosa besar bagi Kadrun
Apalagi mengkritisi, bisa2 dicap kafirin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alkandi13 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh xrm
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di