CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2aebb2337f9341610ac3af/ribut-ribut-soal-revitalisasi-monas-agan-setuju

Ribut-Ribut Soal Revitalisasi Monas, Agan Setuju?


Ribut-ribut soal revitalisasi Monumen Nasional ( Monas), Jakarta, nampaknya masih panas nih gansis. Ratusan pohon yang ditebang membuat kesan gersang bahkan tidak elok. Padahal sebelumnya Gubernur akan menggalakan naturalisasi dengan menanam pohon untuk mencegah banjir.


Akibatnya, kini publik justru berdebat tentang revitalisasi yang bertolak belakang dengan pernyataan Gubernur itu sendiri. Tapi gansis tau ga kalau ikon Ibu Kota ini tak bisa secara sembarangan diubah loh. Segala macam yang berkaitan dengan pembangunan di Monas akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah Pusat yang terikat dalam satu kesatuan.


Quote:



Monas sendiri mulai dibangun pada bulan Agustus 1959. Bangunan yang menjulang dengan gagahnya ini dirancang oleh para arsitek Indonesia lho gansis, yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno. Mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.




Dibangun di Pusat Ibu Kota dan tentunya sudah menjadi sebuah ikon bagi warga Indonesia. Monas tempat dimana warga Indonesia dapat menikmati udara sejuk, dipenuhi pohon rindang dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, panorama yang mempesona terlihat dari atas, kolam air mancur yang indah kala bersinar dimalam hari. Meskipun seringkali dianggap sebagai tempat rekreasi keluarga, tapi gansis tau ga, kalau jati diri Monas itu dibuat untuk melambangkan identitas Indonesia dimana keteladanan semangat bangsa Indonesia yang tidak pernah surut berjuang sepanjang masa.

  Namanya pembangunan/pembaharuan kadang membutuhkan pengorbanan untuk mewujudkannya. Nah menurut gansis setuju atau tidak nih dengan adanya revitalisasi Monas? 

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh adijaya89
"asal tujuannya jelas" lha ini tujuannya mau seperti apa? dan kepentingan yg mendesaknya apa hingga butuh di revitalisasi? lalu gambarannya, kalopun ada design jadinya ya diperlihatkan ntah dalam bentuk design mockup, atau maket.. gini lho wujdnya setwlah direvitalisasi..


mon maap bukan warga jakarta, banyal bct saya wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x.enam dan 5 lainnya memberi reputasi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di