CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
5 Binatang dengan Kemampuan Aneh tapi Luar Biasa Keren
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e2ac2e1018e0d026f6a4404/5-binatang-dengan-kemampuan-aneh-tapi-luar-biasa-keren

5 Binatang dengan Kemampuan Aneh tapi Luar Biasa Keren

Seperti yang kita ketahui, binatang-binatang diberikan sebuah kemampuan-kemampuan unik yang tidak ada pada manusia. Beberapa binatang ada yang memiliki memori super kuat, bisa mencium bau darah dari kejuahan, ada juga yang bisa bernyanyi, memiliki empati bahkan hingga memiliki kemungkinan untuk "hidup abadi".

Nah, pada tulisan kali ini saya ingin berbagi 5 hewan yang memiliki kemampuan unik bahkan mungkin saja terbilang aneh...

5. Ninja Lanternshark



Ninja Lanternshark adalah hiu yang ditemukan di Samudra Pasifik timur dari Nikaragua selatan hingga Panama dan Kosta Rika. Hiu ini memiliki ciri utama yaitu, seluruh tubuhnya berwarna hitam legam. Keunikannya ada pada tubuhnya yang dapat bersinar dalam gelap.

Tubuh mereka memiliki photophores yang membuat mereka bisa bersinar. Para ilmuwan berpendapat bahwa sinar tersebut digunakan untuk menjebak mangsa sekaligus berkomunikasi dengan kawanannya.

4. Borneo Hills Ninja Slug



Siput ini ditemukan di hutan pegunungan Sabah, Malaysia. Salah satu ciri pembeda yang membuatnya begitu unik dari siput pada umumnya adalah bahwa ia memiliki ekor yang tiga kali lebih panjang dari tubuhnya. Ekor ini akan bergulung sendiri saat tidak aktif.

Keahlian anehnya adalah siput ninja ini dapat menembakkan kalsium karbonat 'love-darts' ke pasangannya. Anak panah ini ditandai dengan hormon yang dirancang khusus untuk membuat target mereka ke dalam suasana cinta. Ini dapat meningkatkan peluang kesuksesan untuk si siput bereproduksi.

3. Addax Antelope



Apakah kamu pernah berharap ingin mengubah warna rambutmu tanpa menggunakan pewarna rambut yang mahal? Nah, ada binatang yang memiliki keahlian untuk merubah warna rambutnya sendiri, yaitu Addax Antelope. Betinanya bisa merubah warna surainya setiap kali musim berganti. Mereka akan berubah menjadi warna putih di musim panas untuk memantulkan panas matahari dan berubah menjadi cokelat keabu-abuan di musim dingin untuk membantu dirinya tetap hangat.

2. Axolotl



Axolotl adalah binatang yang aneh. Ini karena Axolotl memiliki kekuatan penyembuhan layaknya seorang superhero.

Ketika salah satu anggota tubuh dari binatang ini rusak (anggota badannya ada yang terpotong atau terkoyak), pembekuan akan dimulai dan sel-sel baru mulai beregenerasi. Hanya dalam beberapa bulan, anggota badan yang rusak akan kembali normal seutuhnya.

Axolotl adalah binatang yang luar biasa karena kemampuannya untuk menghasilkan pembuluh darah baru, otot-otot, tulang dan bahkan saraf baru.
Tidak hanya itu, bahkan regenerasi bisa terjadi di bagian organ dalam seperti bagian otak. Akibat kemampuan penyembuhannya yang ajaib, Axolotl umumnya berada pada laboratorium di seluruh dunia untuk dipelajari dan diteleti.

1. Scarlet Jellyfish



Rahasia keabadian mungkin terletak di bawah laut. Scarlet Jellyfish adalah spesies menakjubkan yang dapat memulai kembali siklus hidupnya sendiri. Ketika terluka, ubur-ubur ini dapat kembali ke dasar laut dan mengubah dirinya kembali menjadi polip (bentuk ubur-ubur remaja). Di waktu tersebut, dia menghabiskan beberapa bulan untuk tumbuh kembali menjadi ubur-ubur dewasa. Para peneliti sempat menyaksikan satu ubur-ubur yang sudah melakukan siklus seperti ini sebanyak 12 kali.

Mana nih binatang yang menurut kamu memiliki kemampaun paling unik? Share di kolom komentar ya.

Oh iya, jangan lupa kunjungi thread saya yang lainnya di sini. - @galihy emoticon-Cendol Gan

***

Penulis: @galihy 
Referensi: listverse.com, tentik.com, thedodo.com.
Foto: google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tahubulatgury12 dan 38 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh galihy
1,2 keren banhet klo di teliti bisa jadi manusia kedepannya meniru dan keabadian bukan hal yg mustahil lagi
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di